Fujifilm Instax Mini 8, Kamera Instan yang Ergonomis dan Colorful

94
review fujifilm instax mini 8, kelebihan fujifilm instax mini 8, keunggulan fujifilm instax mini 8

Fujifilm Instax Mini 8 merupakan kamera instan terjangkau berdesain compact yang ergonomis dan colorful. Rasakan pengalaman berfoto menyenangkan dengannya.


Review Fujifilm Instax Mini 8 – Kamera polaroid imut dari Fujifilm, Instax Mini 8 masih menjadi salah satu andalan pecinta fotografi retro. Adanya kamera canggih yang bermunculan pun tetap tidak menggugurkan foto-foto retro atau kamera retro.

Berbagai fitur serta kemudahan pengoperasian menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh perusahaan kamera asal Jepang ini. Harganya pun cukup terjangkau, bisa menjadi pilihan kamera ramah kantong.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Fujifilm Instax Mini 8, yuk simak kelebihan serta kekurangannya berikut!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: 10 Model Kamera Instan Terbaik dengan Harga yang Ramah Kantong

Kelebihan Fujifilm Instax Mini 8

1. Desain Ergonomis

review fujifilm instax mini 8, kelebihan fujifilm instax mini 8, keunggulan fujifilm instax mini 8
Sumber Gambar: Digital Trends

Fujifilm merancang Instax Mini 8 dengan bodi yang ringan serta nyaman untuk dibawa kemanapun. Ukurannya pas di tangan jadi nyaman ketika menggenggam kamera.

Peletakkan tombol juga didesain sesuai, agar bisa dioperasikan dengan mudah. Tidak perlu susah-susah mengatur kamera, cukup menekan tombol shutter, foto-mu bisa langsung jadi saat itu juga.

Walaupun masih ada beberapa mode atau fitur, pengaturannya tetap sederhana jadi cocok bagi kamu yang masih pemula.

2. Pilihan Warna Colorful

review fujifilm instax mini 8, kelebihan fujifilm instax mini 8, keunggulan fujifilm instax mini 8
Sumber Gambar: Instax

Warna-warna pilihan imut memberikan kesan lembut pada kamera instan ini mulai dari putih, pink pastel, biru muda, kuning muda, hijau muda, raspberry, ungu dan hitam.

Mungkin sebagian orang akan melihat kamera Instax Mini 8 sebagai mainan pada pandangan pertama mereka. Karena memang warna pastelnya sangat menggemaskan.

Bagi kalian penyuka warna pastel, tentunya kamera ini cocok bagimu. Bukan hanya warna-warna cerah, Fujifilm Instax Mini 8 juga tetap memiliki warna hitam.

Jadi, kamu bisa memilih warna tersebut kalau tidak suka dengan warna cerah.

3. Fitur High-Key

review fujifilm instax mini 8, kelebihan fujifilm instax mini 8, keunggulan fujifilm instax mini 8
Sumber Gambar: Symbios

Kalau kalian menyukai foto dengan warna-warna atau tone cerah, maka kamera instan ini cocok untukmu. Dengan adanya fitur high-key, bisa mempermudah mengambil foto lebih jelas serta memberikan sentuhan lembut pada foto.

4. Kinerja Kamera

review fujifilm instax mini 8, kelebihan fujifilm instax mini 8, keunggulan fujifilm instax mini 8
Sumber Gambar: PC Mag

Menggunakan lensa Fujinon 60mm dengan bukaan f/12.7, Fujifilm menggantungkan seri Instax Mini 8 ini untuk mengambil fotonya.

Proses dan fokus pemotretan sangat mudah serta akurat. Jendela bidiknya ditingkatkan untuk menghasilkan tingkat kualitas HD yang detail.

Selain itu, lampu kilat LED-nya akan menemanimu melakukan pemotretan di malam hari atau pada ruangan minim cahaya.

jual kamera lomo
Fotografi makin asyik dengan kamera lomo harga terbaik di sini!

Baca Juga: Fotografi Lebih Menyenangkan dengan 10 Kamera Mirrorless Terbaik

5. Bisa Sesuaikan Kecerahan

Secara otomatis, kamera instan Instax Mini 8 bisa menyesuaikan kecerahan. Kamera ini akan akan menentukan kecerahan terbaik saat mengambil gambar. Lalu, kamu akan diberitahu pengaturan serta lampu apa yang sesuai untuk memotret.

Putar brightness adjustment dial ke posisi lampu yang menyala. Jadi, kalian bisa sesuaikan kecerahannya untuk mendapatkan foto yang maksimal.

Kekurangan Fujifilm Instax Mini 8

6. Baterai Tidak Rechargeable

Daya baterai Instax Mini 8 menggunakan AA battery power. Jadi, baterainya tidak bisa di charge. Kamu harus membeli baterai baru kalau daya kamera-mu habis.

Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu kelemahan dalam menggunakan kamera instan ini. Jika, lupa membeli atau mengisi stock baterai, otomatis kamera jadi tidak bisa dioperasikan.

7. Harga Kertas Film Mahal

Masih menjadi sebuah permasalahan, kertas film kamera instan tergolong mahal, sekitar 10 ribu rupiah untuk kertas film tanpa motif. Tetapi, kembali lagi dengan masing-masing penggunanya.

Dengan kelebihannya mencetak foto secara langsung serta hasil foto khasnya tetap menjadi salah satu pertimbangan oleh para pengguna kamera instan.

Baca Juga: Fotografi Tingkat Tinggi dengan 10 Handphone Kamera Terbaik

Kamera instan buatan Fujifilm masih menjadi pilihan terbaik para penggunanya. Bahkan, bisa dibilang pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini sudah mampu melebihi sang pioneer, Polaroid.

Walaupun, ada beberapa kekurangan, tetapi rasa-rasanya kalian pecinta foto instan retro bisa menjadikan kamera ini sebagai referensi. Kalau kamu mengedepankan fungsi serta fitur maka, Instax Mini 8 bisa jadi pertimbangan.

Gimana Toppers, sudah tertarik? Yuk, cek kamera instan Fujifilm Instax Mini 8 dengan harga terbaik di Tokopedia sekarang juga!

jual kamera
Temukan semua perlengkapan fotografi dengan harga terbaik di sini!

Bagikan Artikel