10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Harga dan Spesifikasi Vivo Y91

2318
kelebihan dan kekurangan vivo y91

Review kelebihan dan kekurangan, seta spesifikasi dan harga Vivo Y91. Smartphone murah yang anggun dengan baterai besar dan konektivitas lengkap!


Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91 – Halo Toppers! Pasti kalian kalian sudah tidak asing dengan merk Vivo. Setelah meluncurkan seri Vivo Y95, Vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Vivo Y91.

Secara tampilan luar, Vivo Y91 nampak mirip dengan Vivo V11 yang sempat booming beberapa waktu belakangan. Kabar baiknya, berbeda dengan Vivo V11, handphone ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah.

Memiliki selisih harga sekitar empat kali lipat dengan Vivo V11, kalian bisa mendapatkan ponsel stylish nan anggun ini hanya dengan harga Rp 2 juta!

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli smartphone ini, ada baiknya jika kalian menyimak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga dari Vivo Y91!

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Oppo A7

Kelebihan Vivo Y91

1. Desain Anggun

kelebihan vivo y91
Sumber Gambar: Vivo

Siapa sangka jika smartphone berdesain cantik ini memiliki harga yang begitu murah? Mengikuti jejak saudaranya Vivo V11, ponsel ini memiliki warna gradasi pada body bagian belakang.

Selain warna yang menarik, Vivo Y91 juga menambahkan aksen poni tear drop dan layar ultra all screen, sehingga smartphone ini terlihat bezel-less dan menambah kesan yang cukup premium serta modern.

Tak heran, jika Vivo Y91 dijuluki sebagai smartphone dengan poni seperti tetesan air dan layar ultra all screen paling murah.

2. Chipset Snapdragon Generasi Terbaru

kelebihan / kekurangan vivo y91
Sumber Gambar: Qualcomm

Mungkin memang Vivo memberi Y91 chipset kelas menengah ke bawah buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 439. Namun, yang perlu diingat adalah prosesor ini merupakan generasi terbaru dan telah mengusung teknologi canggih.

Seri Snapdragon 400 terbaru ini telah dibangun dengan teknologi fabgikasi 12 nanometer (12 nm). Sehingga ia mampu memberikan performa optimal dan lebih irit konsumsi daya.

3. Baterai Besar

spesifikasi vivo y91
Sumber Gambar: Vivo

Salah satu fitur yang dibanggakan oleh Vivo Y91 adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Jika kebanyakan smartphone hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000-4.000 mAh. Vivo Y91 memiliki kapasitas daya 4.030 mAH.

Cukup besar bukan? Kalau sudah sebesar ini, kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan daya seharian.

4. Tersedia Slot Memory Eksternal

harga vivo y91
Sumber Gambar: Vivo

Meskipun memory penyimpanan internal yang disediakan cukup kecil, tapi Vivo sudah menyediakan slot memori eksternal yang dapat kalian ekspansi hingga 256 GB.

Sehingga kalian tetap dapat menyimpan file gambar, dokumen, lagu hingga video yang cukup banyak dalam satu perangkat.

5. Dual Camera Mumpuni

spesifikasi / harga vivo y91
Sumber Gambar: Vivo

Kurang lengkap rasanya kalau kita tidak membahas tentang kamera Vivo Y91 ini. Dengan harga yang sangat ramah di kantong, kalian akan mendapatkan dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP.

Kamera tersebut mampu memberikan efek bokeh pada setiap gambar yang kalian tangkap dengan rapi.

jual waterproof case
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Kekurangan Vivo Y91

6. Kualitas Layar Standar

Meskipun Y91 punya layar berbingkai tipis yang luas, Vivo Y91 hanya menawarkan layar dengan resolusi 720 X 1.520 piksel. Sehingga ketika kalian ingin menonton video Youtube, kalian tidak dapat memilih resolusi Full HD (1080p) dan hanya terbatas pada resolusi 720p.

7. Prosesor Kurang Ngebut

Prosesor yang digunakkan pada smartphone ini adalah chipset keluaran terbaru dari Qualcomm yaitu, Snapdragon 439. Meskipun dapat menjalankan aplikasi ringan tanpa masalah, chipset ini tetap memiliki performa yang kurang memuaskan, terutama dalam hal bermain game.

Vivo Y91 akan sering mengalami frame drop dan kurang lancar menjalankan game berat. Meski memang, target pengguna ponsel ini bukan lah untuk gamer.

8. RAM dan ROM Kurang Besar

Hal yang cukup disayangkan dalam smartphone ini adalah minimnya kapasitas penyimpanan. Vivo Y91 hanya menyediakan 16 GB untuk penyimpanan internal, sehingga kalian tidak bisa menyimpan terlalu banyak game dan aplikasi yang berukuran cukup besar.

Selain kapasitas penyimpanan yang kecil, RAM dalam smartphone ini juga terbilang kecil hanya sebesar 2GB saja, akibatnya smartphone ini sedikit mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas multitasking.

9. Tidak Ada Fitur Gyroscope

Gyroscope adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk bermain game berbasis virtual reality. Sayangnya, fitur ini dihilangkan dalam seri Vivo kali ini. Sehingga kalian harus mengucapkan selamat tinggal pada game virtual reality kesayangan.

10. Tidak Support Fast Charging

Selain absennya fitur Gyroscope, fitur lain yang dihilangkan adalah fitur fast charging. Padahal, fitur ini memiliki peranan yang cukup penting, mengingat smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yang membutuhkan waktu yang cukup lama untu mengisi daya baterai hingga penuh.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: Review Oppo F7 vs Vivo V9, Smartphone Selfie Beresolusi Tinggi

Spesifikasi dan Harga Vivo Y91

NamaVivo Y92
RilisNovember 2018
Berat163 gram
Dimensi155,1 x 75,1 x 8,3 mm
Jenis LayarIPS LCD, 16 M Colors
Ukuran6,22  Inci
Resolusi 720 x 1520 piksel (~270 piksel per inci)
Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo, Funtouch OS4.5
ChipsetQualcomm Snapdragon 439
IntiOcta-core 1,95 GHz
RAM2 GB
Memori Internal16 GB
Slot MemoriTersedia hingga 256 GB
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, PDAF + 2 MP, depth sensor
Kamera Depan8 MP, f/2.0, AI Beautify
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB 2.0
SensorFingerprint (belakang), face recognition, accelerometer, proximity, compass
Baterai4.030 mAh
HargaMulai Rp 1.990.000

Baca Juga: 12 Handphone Murah Terbaik 2018 dengan Spesifikasi Tinggi dan Anti Lemot

Itu dia review kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y91. Apakah smartphone ini pilihan yang tepat untuk kalian? Atau malah sebaliknya?

Jika kalian sudah yakin untuk memiliki smartphone yang satu ini, kalian bisa mendapatkan Vivo Y91 dengan harga terbaik di Tokopedia!

smartphone kamera bokeh
Ciptakan foto bokeh artistik hanya dengan handphone!

Bagikan Artikel