10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 8

577
kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8

Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8. Salah satu smartphone flagship terbaik dengan harga ‘merakyat’!


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 – Xiaomi menanamkan spesifikasi luar-dalam kelas atas dan memuaskan untuk Mi 8. Kamu dijamin nggak akan kecewa dengan performa handphone ini.

Mungkin nyanyian Kasino disalah satu film Warkop DKI yang berjudul Gengsi Dong cocok untuk menggambarkan smartphone satu ini, “Aduhai, aduh manisnya!”

Seperti yang kita tahu, Xiaomi selalu menawarkan spesifikasi yang memuaskan, namun menjualnya dengan harga yang tidak mahal, hal ini pun juga berlaku pada Mi 8.

Meski memiliki spesifikasi yang aduhai, tapi masih ada kekurangan yang bikin kamu geleng-geleng kepala. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya? Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3

Kelebihan Xiaomi Mi 8

1. Kualitas Layar Super

kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8
Sumber Gambar: YouTube/Mobzilla

Xiaomi Mi 8 sudah menggunakan Super AMOLED display, jadi kamu pasti akan puas mantengin layar sebesar 6,21 inci ini, Toppers. Dengan panel buatan Samsung ini, kontras warna dari layarnya pun nggak usah kamu ragukan lagi.

Selain itu, layar ini juga beresolusi 1.080 x 2.248 piksel dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Bahkan, ada dukungan teknologi HDR 10 yang tentunya memanjakan mata.

Keterangan layarnya ketika menggunakan di outdoor pun tidak bermasalah karena sudah mencapai keterangan 458 nits, dan jika dalam mode auto-brightness bisa mencapai 624 nits.

2. Kamera Ciamik dengan Telephoto

kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8
Sumber Gambar: Gizguide

Selayaknya smartphone flagship, Xiaomi Mi 8 ditunjang dengan kamera ganda berkualitas ciamik. Fitur kamera ponsel kelas atas ada semua di ponsel ini, mulai dari optical image stabilization (OIS) dan dual pixel phase detection autofocus (PDAF).

Tak hanya itu, ada pula lensa telephoto dengan kemampuan optical zoom hingga dua kali. Ini memungkinkan kamu menjepret foto jarak jauh tanpa harus mengorbankan kualitas gambar.

3. Build Quality Solid

kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8
Sumber Gambar: Pocket-lint

Dibuat dengan material yang solid, ponsel andalan dari Xiaomi ini tidak perlu kamu pertanyakan lagi ketahanannya. Bagian depan dan belakang terbuat dari kaca generasi terbaru buatan Corning.

Material kaca tersebut dikombinasikan dengan frame alumunium 7000 series yang juga digunakan pada Apple Watch.

4. Chipset Kelas Atas dan Storage Jumbo

kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8
Sumber Gambar: Digital Trends

Xiaomi memang tidak setengah-setengah soal spesifikasi. Selain layar dan build quality-nya, chipset yang digunakan pun kelas atas, yaitu Qualcomm Snapdragon 845.

Seri ini diklaim memiliki skor benchmark sebesar kurang lebih 300.000. Game atau aplikasi yang berat pastinya akan tetap berjalan dengan lancar tanpa lagging.

Performanya yang ciamik juga didukung kapasitas memori yang luas. Kamu mendapat dua pilihan RAM 6  GB dan 8 GB, serta memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Dijamin puas kalau kamu mau menyimpan banyak aplikasi dan file.

5. Teknologi Quick Charge

kelebihan xiaomi mi 8, kekurangan xiaomi mi 8, spesifikasi xiaomi mi 8, harga xiaomi mi 8
Sumber Gambar: Xiaomi

Kalau fitur ini tidak ada, mungkin penjualan ponsel ini bisa menurun. Banyak yang menjadikan fitur fast charging ini sebagai pertimbangan pembelian sebuah smartphone.

Akan tetapi, kamu tenang saja karena Xiaomi Mi 8 sudah memiliki fitur ini. Bahkan, teknologi pengisian daya cepat ini bahkan sudah berteknologi Quick Charge 4+.

smartphone kamera bokeh
Ciptakan foto bokeh artistik hanya dengan handphone!

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Kekurangan Xiaomi Mi 8

6. Tidak Ada Audio Jack

Setelah menjelaskan apa saja kelebihan dari ponsel ini, sekarang saatnya membahas kekurangannya. Kekurangan pertama adalah tidak adanya audio jack 3,5 mm, hal ini bisa menjadi deal breaker untuk Mi 8.

Misalnya, saat bermain gim, rasanya akan merepotkan karena kamu tidak bisa menggunakan earphone ketika sembari melakukan charging. Atau kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli earphone wireless.

7. Tanpa Slot Kartu MicroSD

Sepertinya Xiaomi berpikir kalau sudah memiliki kapasitas memori yang luas, tidak perlu lagi memberikan slot untuk MicroSD sebagai kapasitas tambahan. Sebetulnya sayang sekali jika tidak ada slot untuk MicroSD.

Karena bisa saja ada orang hanya memiliki budget untuk membeli yang 64 GB, kalau seandainya slot ini ada, ia pun tidak perlu khawatir memorinya akan penuh.

baner Maret Mantap

8. Belum Support Wireless Charging

Berikutnya, Xiaomi juga tidak memberikan fitur wireless charging di dalam Xiaomi Mi 8. Sebagai smartphone flagship, tidak adanya fitur ini memberikan kesan yang kurang premium.

Ya, walaupun ini merupakan kekurangan yang minor, setidaknya bisa mengangkat daya tarik dari ponsel ini sendiri.

9. Tak Memiliki Sertifikasi Anti Air

Satu lagi fitur yang menurunkan derajat handphone flagship, yaitu tidak adanya sertifikasi IP68 atau yang biasa dikenal dengan sertifikasi anti air dan debu.

Jadi, kamu perlu hati-hati menggunakan ponsel ini ketika hujan atau berada di dekat air.

10. Belum Resmi di Indonesia

Nah, kekurangan yang terakhir ini adalah deal breaker terbesar dari Xiaomi Mi 8. Dengan segala keunggulannya, ponsel ini ternyata tidak dijual resmi di Indonesia, jadi kamu bisa mendapatkannya hanya lewat distributor.

Jika kamu membelinya, kamu hanya akan mendapatkan garansi distributor yang belum tentu jelas garansinya dan bisa saja sudah ada campur tangan distributor di dalam ponsel tersebut.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 8

NamaXiaomi Mi 8
RilisMei 2018
Berat175 gram
Jenis LayarSuper AMOLED
Ukuran Layar6,21 inci (rasio layar ke bodi ~83.8%)
Resolusi1.080 x 2248 piksel (~402 ppi)
Sistem OperasiAndroid 8.1 Orea (Upgradeble to 9.0 Pie)
ChipsetQualcomm Snapdragon 845
IntiOcta-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver)
RAM6GB dan 8GB
Memori Internal64 GB dan 128 Gb
Slot MemoriNo
Kamera Belakang12 MP, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF12 MP, f/2.4, 56mm (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, AF, 2x optical zoom
Kamera Depan20 MP, f/2.0, 0.9µm
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYes, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
USBType-C
SensorInfrared face recognition, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compassFast battery charging (Quick Charge 4.0+)
Baterai3.400 mAh
HargaMulai dari Rp 3.500.000

Baca Juga: 18 Smartphone dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Terbaik

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, Xiaomi Mi 8 sudah memiliki fitur NFC yang akan membantu kamu dalam melakukan transanksi online. Baterainya pun tergolong lumayan, 3.400 mAh, cukup besar bagi ukuran flagship.

Overall, perangat ini sudah berhasil menunjukan taringnya di kancah persaingan smartphone flagship, tidak kalah dari Samsung, Huawei dan lainnya. Jika tertarik, kamu bisa menemukan Xiaomi Mi 8 dengan harga terbaik di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel