Review Xiaomi Mi Band 3: Smartband Murah yang Fungsional

20975
kelebihan xiaomi mi band 3, kekurangan xiaomi mi band 3, spesifikasi lengkap xiaomi mi band 3

Xiaomi Mi Band 3 hadir dengan perubahan signifikan. Penasaran? Yuk, simak kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi dan harganya berikut ini!


Review Xiaomi Mi Band 3 – Penggunaan wearable device untuk keperluan olahraga kini semakin populer. Ditambah lagi dengan kehadiran gelang pintar dengan harga terjangkau, yang membuatnya semakin digandrungi banyak orang.

Salah satu smartband terlaris adalah Mi Band besutan Xiaomi. Fitness tracker yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 ini sudah mengalami beberapa kali pembaruan dan kali ini pembaruan terbarunya hadir dengan nama Xiaomi Mi Band 3.

Seketika, produk gelang pintar ini langsung diserbu oleh peminatnya di seluruh dunia. Lantas, apakah yang menjadi kelebihan dari penerus Xiaomi Mi Band 2 ini?

Apakah smartband ini juga memiliki kekurangan? Berikut Tokopedia akan mengulas secara lengkap kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Band 3.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Olahraga Seru: 6 Earphone untuk Gym dan Jogging Terbaik

Kelebihan Xiaomi Mi Band 3

1. Layar Lebih Besar

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Layar Lebih Besar
Sumber Gambar: Xiaomi Today

Keunggulan pertama dari Xiaomi Mi Band 3 adalah layarnya yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, Mi Band 2. Xiaomi Mi Band 2 hadir dengan layar berukuran 0,42 inci, sementara Xiaomi Mi Band 3 hadir dengan layar lebih besar yaitu 0,78 inci.

Keduanya memiliki layar berjenis OLED, sehingga memiliki kontras layar yang baik serta warna hitam yang lebih pekat.

2. Ketahanan Baterai hingga 20 Hari

Kapasitas baterai Xiaomi Mi Band 3 hampir dua kali lipat dibanding pendahulunya. Xiaomi Mi Band 3 lebih unggul dengan kapasitas baterai sebesar 110 mAh. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa Mi Band 3 memiliki ketahanan baterai hingga 20 hari lamanya.

3. Fitur Water Resistant yang Lebih Baik

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Fitur Ketahanan Air Lebih Baik
Sumber Gambar: Xiaomi

Smartband keluaran Xiaomi ini memang sudah mendukung fitur water resistant sedari generasi pertamanya. Fitur water resistant ini mengalami peningkatan untuk generasi terbarunya yaitu Xiaomi Mi Band 3.

Meski sama-sama bersertifikasi IP67, namun Mi Band 3 lebih unggul karena memiliki ketahanan air lebih baik hingga kedalaman 50 meter. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berenang.

4. Harga Murah

Xiaomi terkenal memiliki produk-produk canggih dengan harga yang terjangkau. Sama halnya dengan Mi Band 3 ini yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Karenanya, pada hari tujuh belas peluncurannnya smartband ini telah berhasil terjual sebanyak 1 juta unit.

5. Mampu Menampilkan Notifikasi dari Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Mampu Menampilkan Notifikasi dari Smartphone
Sumber Gambar: Xiaomi

Selain beragam fitur kesehatan yang dimilikinya, salah satu fitur yang sangat fungsional dari Xiaomi Mi Band 3 adalah kemampuan untuk menampilkan notifikasi dari smartphone. Notifikasi yang ditampilkan meliputi aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, hingga notifikasi panggilan masuk dari smartphonemu.

Jual Power Bank Xiao Mi
Online terus sepanjang hari dengan powerbank Xiaomi terbaik dan termurah di sini!

baca Juga: 7 Pilihan Merk Sepatu Olahraga Terpopuler Kualitas Terbaik

Kekurangan Xiaomi Mi Band 3

6. Tidak Ada Fitur Rotate to Switch

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Tidak Ada Fitur Rotate to Switch
Sumber Gambar : Xiaomi

Fitur rotate to switch memungkinkan pengguna Mi Band untuk melihat laporan tracking hanya dengan memutar pergelangan tangan. Fitur ini dahulu tersedia di Mi Band 2, namun sayang fitur ini ditiadakan penerusnya, Mi Band 3.

Sehingga kamu harus mengganti menu secara manual melalui layar sentuh berukuran 0,78 inci yang dimilikinya.

7. Penggunaan yang Lebih Rumit

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Penggunaan yang Lebih Rumit
Sumber Gambar: Techradar

Dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Band 3 tergolong lebih rumit dalam penggunaan. Hal ini dikarenakan perubahan tampilan dan banyaknya sub menu dari Mi Band 3. Namun, perpindahan menu dari satu ke yang lainnya lebih mudah karena bantuan dari layar sentuh yang dimilikinya.

8. Tampilan Layar Tidak Terlihat di Bawah Sinar Matahari

Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 yang satu ini sangat mengganggu terlebih jika digunakan saat olahraga outdoor. Xiaomi Mi Band 3 memiliki visibilitas yang sangat rendah jika digunakan di bawah sinar Matahari langsung.

9. Lebih Rentan Akan Benturan

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 3 - Lebih Rentan Akan Benturan
Sumber Gambar: Xiaomitoday

Modul dari Mi Band 3 berukuran lebih besar dan lebih cembung dari pendahulunya yang membuatnya memiliki tampilan lebih baik, namun modul yang lebih cembung ini menimbulkan resiko terbentur lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Agar lebih aman dari resiko benturan yang mampu merusaknya, kamu bisa menggunakan screen protector khusus Xiaomi Mi Band 3.

10. Tidak Adanya Fitur untuk Motivasi Olahraga

Ada satu fitur untuk membantu proses olahraga yang tidak hadir pada Mi Band 3, yaitu fitur untuk memotivisi diri untuk berolahraga lebih giat seperti leader boards. Kehadiran fitur ini dapat memotivasi dirimu untuk berolahraga lebih giat untuk hidup yang lebih sehat.

jual xiaomi mi band murah
Lacak aktivitas dan capai target tiap hari dengan Xiaomi Mi Band!

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Band 3

  • Nama: Xiaomi Mi Band 3
  • Dimensi: 46,9 x 17,9 x 12 mm
  • Berat: 20 gram (g)
  • Material: Plastik dan alloy
  • Jenis Layar: OLED
  • Ukuran Layar: 0,78 inci
  • Resolusi: 128 x 80 piksel
  • Sistem Operasi: Proprietary OS
  • Konektivitas: Bluetooth 4.2, NFC
  • Ketahanan: Water resistant 50 meter (IP67)
  • Fitur: Notifikasi telepon dan pesan, notifikasi cuaca, alarm, menghitung jarak dan kalori terbakar, membuka kunci smartphone, monitor tidur serta terhubung media sosial
  • Kompabilitas: Android dan iOS
  • Harga: Rp 349.000

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Dilihat dari kelebihan dan kekurangannya, dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Mi Band 3 adalah sebuah smartband terjangkau yang memiliki segudang fitur yang bermanfaat untuk keseharian khususnya untuk berolahraga. Cocok untuk pekerja kantoran yang memerlukan target aktivitas fisik, mengingat hampir seharian penuh di kantor.

Bagi pengguna Xiaomi Mi Band 2 yang menginginkan ukuran layar lebih besar, sangat direkomendasikan untuk upgrade ke Mi Band 3. Perangkat wearable ini juga bisa dibilang merupakan salah satu smartband terbaik dengan harga terjangkau saat ini.

Untuk itu, yuk hidup lebih sehat dengan perlengkapan jogging dan peralatan olahraga terbaik lainnya, serta tentunya Xiaomi Mi Band 3 dengan harga termurah di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel