Review Kojie San Skin Lightening dan Tips Menggunakannya

0
157
Review Kojie San Skin Lightening

Dengan banyaknya produk pencerah yang beredar, Kojie San Skin Lightening merupakan salah satu brand populer yang sempat booming beberapa waktu lalu karena harganya yang terjangkau dan hasilnya yang memuaskan. 

Produk asal Filipina ini masih terbilang baru di Indonesia namun booming karena ada salah satu influencer Indonesia yang berhasil mencerahkan wajahnya kembali akibat terpapar sinar matahari saat liburan. Dalam postingannya, ia menceritakan bagaimana dia mengembalikan warna kulit mukanya dengan Kojie San.

Kojie San tersedia dalam berbagai produk seperti pemutih dan anti-aging, namun beberapa yang paling terkenal adalah Kojie San Skin Lightening Soap (sabun mandi), Kojie San Face Lightening Cream (cuci muka), dan Kojie San Body Lightening Lotion (pelembab kulit). Uniknya, produk kecantikan ini tidak hanya untuk perempuan namun juga untuk Pria, lho!

Kelebihan Kojie San Skin Lightening

1. Lama Habis Hingga Berbulan-bulan

Dari review para pemakai, Kojie San terbukti lebih lama habis dibanding produk lainnya. Contohnya Kojie San Face Lightening yang menurut mereka tahan hingga 3 bulan dengan 2 kali cuci muka sehari.

2. Harga yang Terjangkau

Bila dibandingkan dengan produk pencerah dari brand lainnya, harga Kojie San memang sedikit lebih mahal. Namun, seperti yang sudah dibahas bahwa produk ini lebih lama habisnya hingga berbulan-bulan.

3. Mudah Didapatkan

Untuk mereka yang belum pernah mendengar Kojie San, mungkin mengira produk ini akan susah didapatkan. Kenyataannya, Kamu bisa membeli Kojie San di berbagai toko kosmetik ternama seperti Watson, Guardian, Dan Dan, ataupun Century. Kalau Kamu berkunjung ke toko retail seperti Hypermart dan Giant, Kamu juga akan menemukan produk ini. 

Kekurangan Kojie San Skin Lightening

1. Bahan yang Sedikit Lebih ‘Keras’

Produk pencerah erat kaitannya dengan bahan aktif yang terkandung didalamnya. Salah satu bahan aktif yang patut diperhitungkan adalah Acid sebagai bahan utama dalam mencerahkan. Diantara produk pencerah lainnya, Acid yang terkandung dalam Kojie San memang lebih ‘keras’ dan tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

2. Mudah Lumer Bila Terkena Air

Beberapa reviewer mengatakan bahwa Kojie San Body Lightening yang berbentuk sabun (warna oranye) sangat mudah lumer ketika terkena air. Kamu bisa mengakali hal ini dengan memotong sabun jadi beberapa bagian sebelum digunakan.

Tips Menggunakan Kojie San Skin Lightening

Kojie San Skin Lightening Body Wash
Kojie San Skin Lightening – Body Wash

Sangat dianjurkan untuk menggunakan produk ini dalam kadar yang aman dan sesuai petunjuk penggunaan. Oleh karena itu, perhatikan hal dibawah ini agar dapat hasil yang maksimal:

  1. Untuk Kojie San Face Lightening, gunakan 2 atau 3 kali sehari terutama setelah bangun tidur dan ketika hendak tidur.
  2. Kojie San Body Lightening cenderung cepat lumer ketika kena air, jadi cobalah memotong sabun menjadi beberapa bagian sehingga tidak langsung habis ketika digunakan. Atau Kamu bisa mencincangnya menjadi serpihan dan masukan kedalam botol tak terpakai, kemudian masukan air agar menjadi sabun cair.
  3. Untuk kulit muka yang sensitif, tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun ini. Atau jika Kamu sudah terlanjur dan merasakan efek samping seperti kulit panas dan semacamnya, harap hubungi atau konsultasi ke dokter terdekat.

Kesimpulan

Overall, sabun ini memang sudah teruji dalam mencerahkan warna kulit namun tidak instan. Efek awal baru akan terasa ketika rentan waktu pemakaian selama 2 bulan, tentunya dengan penggunaan yang konsisten. Untuk contoh hasil penggunaan, Kamu bisa Googling dengan keyword ‘Kojie San Transformation’. All we can say, it’s all worth it.