Review Lenovo Ideapad 330 (14AST): Laptop Murah Berkualitas Andalan

0
382
review lenovo ideapad 330, kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad 330, spesifikasi lenovo ideapad 330

Guna jangkau pasar luas, ia tak hanya murah, tapi juga ‘garang’. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Lenovo Ideapad 330!


Review Leonovo Ideapad 330 – Laptop menjadi salah satu gadget yang wajib dimiliki setiap orang di masa kini. Tentu selain menjadi alat produktivitas, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai macam kemudahan dan mobilisasi bagi kalian yang sibuk bekerja di segala tempat.

Kegunaan laptop pun semakin bertambah, baik dari pengetikan, tugas hingga berkembang di desain grafis dan kebutuhan lain. Pengunaan komputer jinjing ini pun kembali ke fungsi masing-masing, untuk digunakan sebagai apa dari awal pembelian.

Kalian mencari laptop murah dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya? Mungkin laptop Lenovo Ideapad 330 14AST siap membantu. Yuk, langsung saja tanpa basa-basi kita simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi laptop Lenovo ini!

Baca Juga: Raih Posisi Puncak dengan 16 Laptop Gaming Terbaik

Kelebihan Lenovo Ideapad 330 14AST

1. Desain Ergonomis

review lenovo ideapad 330
Sumber Gambar: Lenovo

Mungkin sebagian dari para pengguna laptop dapat terlihat kaku dengan desainnya. Meski sebenarnya tidak jauh berbeda, laptop bisa dibuat berbeda dengan penambahan beberapa bidang.

Lenovo Ideapad 330 14AST menghadirkan desain ergonomis dengan bantalan untuk empuk di setiap sisinya. Selain itu laptop ini bisa membuka layar hingga di sudut 180 derajat.

2. Ditunjang AMD A9 Generasi 7

kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad 330
Sumber Gambar: AMD

Penggunaan laptop belum lengkap bila tidak ada chipset yang berfungsi untuk mengelola efisiensi pengiriman data agar laptop berjalan mulus.

Lenovo Ideapad 330 14AST juga dilengkapi prosesor dari pabrikan AMD, yaitu A9-9425 Accelerated Processing Unit (APU) untuk membantu pengunaan aplikasi yang responsif dan serta ringkas.

Kelengkapan APU yang menggabungkan kekuatan prosesor daengan pengolah grafis ini merupakan ciri khas dari AMD di seri perangkat laptopnya.

3. Fast Charging untuk Dukung Mobilisasi

kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad 330
Sumber Gambar: Lenovo

Laptop memang dibuat untuk mobilisasi yang serba cepat, namun apa jadinya bila barang yang disanjung tersebut kehabisan baterai? Tenang, laptop dari Lenovo Ideapad series ini didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni.

Dengan menggunakan power supply 65W, laptop ini dapat bertahan selama 6 jam dan fitur Rapid Charge. Fitur tersebut setara dengan 15 menit pengisian untuk 2 jam pemakaian.

4. Ruang Penyimpanan Luas

spesifikasi lenovo ideapad 330
Sumber Gambar: Lenovo

Dibuat untuk kegiatan kerja dan tugas, tentu Ideapad 330 14AST jadi pilihan yang tepat untuk menempatkan skala memori yang masif.

Kalian bisa menambahkan 2 TB SATA HDD atau SATA SSD hingga 256 GB. Namun, tanpa ada tambahan sekalipun, laptop ini sudah disertai memori di atas 1 TB.

5. RAM Besar

spesifikasi lenovo ideapad 330
Sumber Gambar: Lenovo

Ideapad 330 versi layar 14 inci ini ditawarkan dalam dua varian berbeda, di mana keduanya punya memori RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Khusus untuk versi tertinggi, RAM sebesar itu rasanya sudah melebihi ekspektasi laptop yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

https://www.tokopedia.com/p/laptop-aksesoris/aksesoris-laptop/memory-ram
Laptop kurang andal untuk ber-multitasking? Upgrade RAM-nya di sini!

Baca Juga: Produktif di Mana Pun dengan 15 Laptop 2-in-1 Terbaik dan Tercanggih

6. Sudah Terpasang Windows 10

Sistem operasi (OS) Windows original dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Karena itu, akan sangat menguntungkan jika kita membeli laptop dengan OS bawaan. Jadi, tak perlu repot lagi meng-install sistem setelah membeli.

Apa lagi, ini adalah sesuatu yang jarang didapatkan dari laptop dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

7. Dukungan Multimedia yang Lengkap

Multimedia menjadi salah satu penunjang kerja, baik mendengarkan musik, multi-tasking layar hingga gambar yang dapat ditampilkan. Semua fitur tersebut sudah diwakilkan di dalam perangkat Lenovo Ideapad 330 14AST.

Sebut saja dari fitur suara yang dilengkapi software dari Dolby Audio dan memiliki kualitas yang dapat kalian nikmati, baik sebagai presentasi atau kegiatan kerja lain.

Kekurangan Lenovo Ideapad 330 14AST

8. Bukan untuk Gaming Berat

Ingin bermain game di kala suntuk? Memang menjadi pilihan yang tepat. Namun tidak semua game yang kalian gemari bisa dimainkan di Laptop Ideapad 330 14AST.

Karena semua kembali ke pengunaan masing-masing, ada baiknya kalian bermain di laptop gaming atau perangkat dengan spesifikasi yang mendukung. Jangan khawatir, masih ada beberapa game yang bisa kalian mainkan di sini, namun di kualitas grafis yang rendah tentunya.

9. Kelengkapan Laptop Standar

Laptop ini juga tidak memberikan software lebih atau beberapa hardware menunjang ketika kalian membelinya. Selain memang tidak menjual di segmentasi tertentu.

Laptop Ideapad 330 14AST memang ditujukan bagi kalian yang mencari laptop budget dengan kemampuan yang kuat di harga setara.

10. Memori RAM yang Terbatas

Ingin menambah memori, atau mencari dedicated memori agar RAM kalian tetap berada di posisi yang aman? Mungkin kalian harus melupakan Ideapad 330 14AST karena laptop ini tidak menunjang peningkatan RAM.

Selain memang RAM yang ditawrkan tertanam atau on-board, kalian harus merasa cukup dengan segala multimedia atau aplikasi yang kalian butuhkan. Namun, rasanya RAM 8 GB sudah cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan standar.

laptop untuk editing video
Butuh laptop tangguh untuk video editing? Temukan yang terbaik di sini!

Baca Juga: 12 Merk Router WiFi Terbaik yang Pastikan Internet Cepat dan Stabil di Rumah

Spesifikasi Lenovo Ideapad 330 14AST

  • Nama: Lenovo Ideapad 330 14AST (88IP3000975)
  • Sistem Operasi: Windows 10 Home
  • Prosesor: 7th Generation AMD A9-9425 APU
  • GPU: AMD Radeon 530
  • Memori Internal: 8 GB/4 GB on-board DDR4
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 14 inci
  • Resolusi Layar: Full HD 1.920 x 1.080 piksel
  • Daya Baterai: 2 Cell 30WHr, daya tahan 4 jam pemakaian normal
  • Port USB: USB 3.0, 2.0, Card Reader, Audio Jack, HDMI, RJ-45 LAN
  • Bluetooth: Versi 4.1
  • Dimensi: 338 x 249 x 22 mm
  • Berat: 2,1 kilogram (kg)
  • Harga: Rp 3.899.000 – Rp 4.399.000 (Cek harga Lenovo Ideapad 330 14AST selengkapnya)

Baca Juga: Review Hard Disk Seagate Backup Plus 5TB: Si Jumbo yang Portabel

Meskipun demikian, segala jenis laptop menyesuaikan dengan tipe, kebutuhan serta harga yang ada. Tentu akan selalu salah membeli laptop basis kantor untuk bermain game yang kalian inginkan.

Ada kalanya mencari laptop kantor yang menyesuaikan dengan penggunaan sebagai media kerja.  Apalagi kalian yang membutuhkan laptop murah sesegera mungkin, tidak ayal bila karier melonjak tentu membeli segala hal akan terasa lebih mudah.

Tentu membeli sesuatu akan lebih dipermudah dengan membelinya di Tokopedia. Ingin mencari laptop Lenovo Ideapad 330 14AST? Langsung saja cek laptop pilihan kalian hanya di Tokopedia, belanja cepat, aman dan nyaman!

jual laptop
Tunjang produktivitas tingkat tinggi dengan laptop andalan terbaik di sini!

Bagikan Artikel