Review Lenovo IdeaPad L340: Laptop Gaming Khas yang Terjangkau

0
498
review lenovo ideapad l340, kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad l340, spesifikasi lenovo ideapad l340

Menjangkau segmen gaming bawah berspesifikasi gahar dan harga terjangkau. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Lenovo IdeaPad L340!


Review Lenovo IdeaPad L340 – Dalam menjangkau berbagai macam pasar, tentu kehadiran variasi laptop menjadi nilai lebih di mata konsumen. Bagaimana menjangkau segala strata agar para pembeli dapat merasakan manfaat dari produk yang pas dan sesuai.

Lenovo pun turut berambisi dalam menjangkau pasar laptop gaming bawah dengan seri anyarnya, yaitu Lenovo IdeaPad L340. Seri yang baru diluncurkan ini membawa berbagai macam spesifikasi yang menyenangkan.

Apakah di antara kalian seorang gamers? Mungkin kehadiran sang jawara baru ini dapat merubah minat kalian terhadap laptop lain sejenisnya.

Tertarik? Yuk, kita simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Lenovo IdeaPad L340!

Baca Juga: Review Lenovo Ideapad 330 (14AST): Laptop Murah Berkualitas Andalan

Kelebihan Lenovo IdeaPad L340

1. Ditunjang Intel Core i7 Generasi Coffee Lake

review lenovo ideapad l340
Sumber Gambar: Hungry Geeks

Spesifikasi utama dan mungkin yang dicari dari laptop yang cepat, tentu saja prosesor. Untuk monster laptop satu ini, Lenovo tidak tanggung-tanggung membawa seri proses Intel Core i7-9750H.

Prosesor ini merupakan salah satu yang terbaik di generasinya, tentu dengan core serta cache yang mendukung kecepatan proses lini software dan menunjang hardware dari IdeaPad L340.

2. Desain Gaming Low Profile

Mungkin bagi kalian membutuhkan desain laptop yang sedikit “norak”, atau mungkin biasa saja namun dengan spesifikasi gahar? Berbeda dengan pasar biasa, Lenovo membawa desain IdeaPad, yaitu laptop seri kantoran di lini gaming kelas bawahnya.

Bagaimana tidak, desain dan ciri khas IdeaPad dimunculkan, namun aksen warna biru minimalis dan hitam kelam mewarnai perangkat Lenovo tersebut. Kehadiran ini pun menuai pujian bagi mereka yang tidak ingin terllau menarik perhatian di laptop gaming.

3. Sensasi Asyik Bermain Game dengan Nvidia GTX 1650

review lenovo ideapad l340
Sumber Gambar: Notebookspec

Siapa yang tidak suka akan grafis yang memanjakan mata, begitu pula ketika bermain game. Ada satu komponen atau hardware yang mengambil peran penuh, yaitu VGA. 

Kali ini Lenovo membawa jajaran Nvidia GTX 1650 ke laptop anyar mereka. Dengan kemampuan core serta memori mampu menopang game yang berat dengan FPS yang stabil.

Tentu Nvidia GTX 1650 juga mampu menunjang nama Lenovo IdeaPad L340 sebagai laptop gaming. Bagaimana? Semakin menunjukan kekuatan di sektor laptop gaming budget, bukan?

4. RAM yang Siap Ditingkatkan

Bukan laptop gaming namanya bila tidak bisa menambah komposisi RAM yang ada. Namun secara garis besar, sebenarnya seri Lenovo IdeaPad L340 sudah memiliki RAM yang cukup, yaitu sebanyak 8 GB.

Memang semua kembali ke pilihan masing-masing pengguna, karena IdeaPad L340 mampu ditingkatkan hingga 16 GB. Masih belum tertarik?

5. Penampungan Memori dengan Teknologi SSD

kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad l340
Sumber Gambar: YugaTech

SSD atau Solid State Drive menjadi primadona setelah kecepatan membaca memori, memindai dan mengelola cache laptop. Kecepatan ini semakin memperlancar performa laptop.

Bahkan tidak sedikit yang melakukan booting test untuk seri laptop atau perangkat dengan SSD. Kecepatannya sudah tidak diragukan lagi, apalagi sudah dibekali memori sebesar 512GB.

https://www.tokopedia.com/p/laptop-aksesoris/aksesoris-laptop/memory-ram
Laptop kurang andal untuk ber-multitasking? Upgrade RAM-nya di sini!

Baca Juga: Rekomendasi 12 RAM Laptop Terbaik, Makin Lancar Multitasking!

6. Layar 15,6 Inci Mencakup 60 FPS

Layar game harus cepat dalam menangkap setiap frame atau bisa disebut frame rate per second (FPS). Lenovo lagi-lagi merangkul para gamers dengan kemampuan 60 FPS yang sesuai dengan standar bermain game.

Meski banyak layar eksternal yang mendukung FPS tinggi, tentu untuk ukuran laptop angka 60 FPS sudah lebih dari cukup. Pengalaman gaming pun semakin terasa dengan layar IPS dan resolusi 1080p.

7. Laptop Gaming dengan Harga Terjangkau

kelebihan dan kekurangan lenovo ideapad l340
Sumber Gambar: Ungeek

Berbagai vendor memang berlomba-lomba merangkul minat para penggunanya, Lenovo menjadi salah satunya. Perlu diketahui bahwa Lenovo sudah memiliki lini gaming yaitu Lenovo Legion.

Kehadiran IdeaPad L340 sendiri menyasar social gamers yang bermain hanya sekadar melepas penat dan merogoh harga yang terjangkau. Lenovo L340 sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan.

Kekurangan Lenovo IdeaPad L340

8. Absennya Dedicated Cooling System

Dalam bermain game tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi permainan favorit kalian ya. Nah, satu ukuran yang membuat laptop gaming menjadi aman ketika dimainkan adalah sistem pendinginan.

Untuk pendingnan laptop biasa, cooling fan sudah cukup rasanya, namun tidak untuk segmentasi laptop gaming. Kali ini, sistem pendingin absen di Lenovo IdeaPad 340. Namun mereka tetap menyediakan cooling fan dengan kualitas yang lebih baik.

9. Sistem Suara yang Biasa Saja

spesifikasi lenovo ideapad l340
Sumber Gambar: Notebookcheck

Pernah mendengar istilah Bass Boost, Surround Sound dan sebagainya? Merupakan istilah dalam industri penyedia perangkat suara. Lenovo IdeaPad L340 sendiri sebenarnya sudah didukung Dolby HD Sound, namun itu merupakan kerjasama yang hampir ada di setiap laptop Lenovo.

Tentu pengalaman gaming akan semakin menyenangkan dengan suara yang detail dan memanjakan kuping. Kehadiran ini tentu melepas satu lagi segmen atau kategori gaming yang cukup berperan.

10. Masih Backlit dan Bukan FItur RGB

Kembali lagi ke fitur yang dicintai hampir semua penikmat di segmentasi laptop gaming. Bagaimana tidak, RGB atau Red-Green-Blue merupakan fitur yang mewarnai kemajuan citra laptop atau perangkat gaming.

Lenovo sendiri masih setia dengan fitur backlit berwarna biru yang menghiasi keyboard mereka. Untuk lini keyboard mereka juga tidak menghadirkan merek tertentu untuk meningkatkan kualitasnya.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa kategori ini tergantung selera, namun bila ada fitur RGB tentu apapun warnanya dapat diatur dengan mudah sesuai selera pengguna.

laptop gaming
Capai performa gaming terbaikmu dengan laptop berspesifikasi tinggi dan fitur lengkap!

Baca Juga: Raih Posisi Puncak dengan 16 Laptop Gaming Terbaik 2019

Spesifikasi Lenovo IdeaPad L340

  • Nama: Lenovo IdeaPad L340 (L340-15IRH)
  • Dimensi: 363 x 254.6 x 23.9 mm
  • Sistem Operasi: Windows 10 Home
  • Prosesor: 9th Generation Intel Core i7-9750H
  • GPU: Nvidia Ge Force GTX 1650
  • Memori Internal: 8 GB/Up-to 16 GB
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 15,6 inci
  • Resolusi Layar: Full HD 1.920 x 1.080 piksel
  • Daya Baterai: 3 Cell 45WHr
  • Port USB: USB 3.0, Type-C, 2.0, Audio Jack, HDMI, RJ-45 LAN
  • Bluetooth: Versi 4.2
  • Berat: 2,19 kilogram (kg)
  • Harga: Mulai dari Rp 10 jutaan (Cek harga Lenovo IdeaPad L340 selengkapnya)

Baca Juga: Cegah Overheat dengan 10 Kipas Pendingin Laptop Terbaik!

Bagaimana, Toppers? Sudah tertarik dengan lini laptop gaming budget baru dari Lenovo? Memang harga yang ditawarkan murah, namun semua disesuaikan dengan segala spesifikasi yang tertanam.

Mungkin beberapa lini kurang maksimal, namun rasanya sesuai dengan sektor prosesor dan GPU yang mendukung pengalaman bermain game. Apalagi dilengkapi SSD sebesar 512GB, rasanya permainan akan lancar tanpa adanya lag.

Langsung saja cek Lenovo IdeaPad L340 dan laptop terbaru lainnya, dengan harga variatif dan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman di Tokopedia!

jual laptop
Tunjang produktivitas tingkat tinggi dengan laptop andalan terbaik di sini!
Belanja Bebas Ongkir

Bagikan Artikel