Review Lenovo Yoga 700 11″: Dukung Produktivitas dan Mobilitas Tinggi

0
209
review lenovo yoga 700, kelebihan dan kekurangan lenovo yoga 700, spesifikasi lenovo yoga 700

Desain memikat, jeroan mantap, serta dukung produktivitas dan mobilitas. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Lenovo Yoga 700 (11″)!


Review Leonovo Yoga 700 11 – Laptop menjadi salah satu gadget yang wajib dimiliki setiap orang, apalagi seorang profesional. Selain menunjang produktivitas, perangkat ini dilengkapi fitur-fitur yang membantu dalam beberapa manfaat dan tentunya sangat mobile.

Seri Lenovo Yoga yang sudah cukup ternama menunjang beberapa fitur khas, antara lain touch screen hingga kemampuan dilipat layaknya tablet. Perubahan dari Yoga 3, yaitu Lenovo Yoga 700 menghadirkan beberapa pengembangan di beberapa sektor.

Tertarik membelinya? Tentu sangat layak bagi kalian dengan tingkat mobilisasi yang tinggi, namun ditunjang produktivitas di waktu yang sama. Simak langsung kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Lenovo Yoga 700 11″!

Baca Juga: Produktif di Mana Pun dengan 15 Laptop 2 in 1 Terbaik dan Tercanggih

Kelebihan Lenovo Yoga 700 11

1. Mobilitas Tinggi

review lenovo yoga 700
Sumber Gambar: Lenovo

Sesuai dengan namanya, Lenovo Yoga memiliki pengertian tentang keringkasan dan tipe pengguna yang mobile. Para pengguna Yoga dapat mengerjakan segala tugas terlepas jarak dan tempat yang ada.

Mobilisasi ini juga didukung dengan dimensi serta berat yang tidak terlalu memakan tempat. Yoga 700 dengan layar seluas 11 inci ini memiliki dimensi 290 x 197 x 15.8mm dan perangkat ringan dengan berat 1.1 kilogram (kg).

2. Audio Jempolan

kelebihan dan kekurangan lenovo yoga 700
Sumber Gambar: Expert Reviews

Yoga 700 11 juga menawarkan fitur-fitur yang unik, selain memberikan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari. Dimensi yang kecil menjadi keuntungan tersendiri. Namun ada pula teknologi audio Speaker Stereo dengan Dolby Home Theater.

Dengan begitu, tak hanya meningkatkan produktivitas saja. Laptop ini juga bisa kamu andalkan sebagai tempat hiburan untuk menonton film atau pun mendengarkan lagu via Spotify.

3. Produktivitas Tanpa Batas

kelebihan dan kekurangan lenovo yoga 700
Sumber Gambar: Lenovo

Dengan prosesor Intel Core m7 generasi kedua, dipadukan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan berbasis SSD, kekampuannya dalam menjalankan beberapa aplikasi dipastikan mulus tanpa hambatan. Sehingga produktivitas sama sekali tak akan terganggu.

Ada pula dukungan software bawaan menjadi nilai lebih tersendiri. Ada setidaknya beberapa perangkat lunak setelah pembelian Yoga 700 11”, antara lain software Lenovo OneKey Recovery, Companion 3.0, Photo Master, SHAREit, REACHit hingga antivirus McAfee gratis.

4. Baterai Awet

spesifikasi lenovo yoga 700
Sumber Gambar: Windows Central

Fitur yang layak dan wajib ada di setiap laptop ini tidak luput dari pandangan Lenovo. Memang seri Yoga diciptakan untuk menunjang mobilisasi yang berarti berada di luar yang minim sumber listrik.

Tentu kalian tidak usah repot membawa laptop yang berat dan kabel charger, karena Yoga mampu bertahan cukup lama, setidaknya 7 jam pemakaian normal.

5. Dukungan Backlight dan Keyboard Accutype

spesifikasi lenovo yoga 700
Sumber Gambar: Laptop Mag

Melihat potensi produktivitas yang tinggi dari laptop Yoga 700 tentu membawa fungsi utamanya untuk mengetikdan mobilisasi tinggi.

Lenovo menyediakan fitur Accutype untuk desain keyboard yang lebih ergonomis untuk kenyamanan mengetik yang lebih akurat. Ada juga backlight di keyboard Yoga 700 11 agar memudahkan kerja di area minim cahaya.

Cleaning kit laptop
Jaga kebersihan laptop agar debu tidak masuk adn bikin lemot!

Baca Juga: Review Lenovo Ideapad 330 (14AST): Laptop Murah Berkualitas Andalan

6. Nikmati Berbagai Macam Mode

Seri Yoga juga memiliki salah satu nilai jual tertinggi, yaitu kemampuan melipat laptop hingga 360 derajat. Tentu hal ini disertai berbagai macam mode resmi yang menyesuaikan dengan sistem operasi yang ada.

Ada setidaknya 4 macam mode yang bisa kalian nikmati dalam kegiatan produktivitas sehari-hari, yaitu mode Laptop, Stand, Tent dan Tablet. Tak perlu khawatir rusak karena desain Yoga memang dibuat sedemikian rupa.

Kekurangan Lenovo Yoga 700 11

7. Tidak Mendukung Gaming

Hal ini bisa menjadi buruk bagi kalian yang bosan terhadap lingkungan kerja dan mencari pelarian sementara dari suntuknya layar. Bermain game memang menyenangkan, namun tidak di laptop Yoga 700 11.

Selain karena dibuat berdasarkan kebutuhan produktiv, tentu game bukan hal yang dilihat oleh pihak Lenovo. Namun tetap saja, ada kalanya waktu untuk rehat dan relaksasi dari penatnya hari dengan bermain game.

8. Spesifikasi Kurang ‘Wah’

Memang Yoga memiliki segudang fitur yang unik dan menunjang pekerjaan, namun di balik hal-hal tersebut spesifikasi yang ditawarkan tergolong biasa saja.

Bagaimana tidak, untuk spesifikasi laptop yang menunjang produktivitas tentu dibutuhkan unit grafis yang memadai. Namun, hal ini tidak ada di perangkat Yoga 700 11, setidaknya SSD menjadi satu-satunya faktor yang perlu dipikirkan untuk membeli perangkat ini.

9. Harga yang Relatif Tinggi

Faktor utama dan yang pertama menjadi pilihan dan keputusan adalah harga. Tentu setiap produsen memikirkan betul rentang harga yang ideal.

Sayangnya Yoga 700 11 tidak menjadi idola dengan nilai harga yang ditawarkan, yakni sebesar Rp 8 jutaan.

10. Desain Monoton

Satu faktor yang bisa menjadi pembeda sekaligus boomerang kepada produsen itu sendiri. Desain memang bisa menjadi poin khas atau tidaknya suatu merek, namun kembali ke bagaimana pengembangan desain yang tersedia.

Yoga 700 11 memiliki desain monoton kebanyakan laptop Lenovo lainnya, yaitu minim corak dan warna dasar. Tidak ada perubahan tentu membuat pembeli bertanya-tanya, namun bisa jadi menguntungkan bagi kalian yang tidak ingin terlihat mencolok.

https://www.tokopedia.com/p/laptop-aksesoris/aksesoris-laptop/memory-ram
Laptop kurang andal untuk ber-multitasking? Upgrade RAM-nya di sini!

Baca Juga: Cegah Overheat dengan 10 Kipas Pendingin Laptop Terbaik!

Spesifikasi Lenovo Yoga 700 11

  • Nama: Laptop Yoga 700-11ISK
  • Dimensi: 290 x 197 x 15.8 mm
  • Berat: 1.1 kg
  • Jenis Layar: IPS capacitive touchscreen
  • Ukuran dan Resolusi Layar: 11.6 inci Full HD 1.920 x 1080 piksel
  • Prosesor: Intel Core m7 2nd Gen
  • Grafis: Intel Onboard HD Graphics
  • RAM: hingga 8 GB
  • Memori Internal: SSD
  • Webcam: 1MP
  • Baterai: 2 Cell 40 WHr, daya tahan 7 jam pemakaian normal
  • Port Connectivity: USB 3.0, 2.0, Card Reader, Audio Jack, micro HDMI
  • Bluetooth: Versi 4.0
  • Software Bawaan: Lenovo OneKey Recovery, Companion 3.0, Photo Master, SHAREit, REACHit, LiveSafe
  • Harga: Mulai dari Rp 8 jutaan

Baca Juga: Raih Posisi Puncak dengan 16 Laptop Gaming Terbaik 2019

Nah, itu dia kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkap Lenovo Yoga 700 11ISK. Sebenarnya ada dua tipe untuk seri ini, yaitu layar 11 inci dan 14 inci. Keduanya sama-sama sudah didukung layar IPS dan resolusi FHD.

Semua tergantung kebutuhan masing-masing, apakah perlu laptop ringkas yang menunjang produktivitas kalian? Atau laptop biasa saja juga cukup mengingat range harga yang cukup jauh.

Pilihan kembali kepada pembeli, tentu semua merek dan laptop Yoga lain bisa menjadi alternatif. Cek langsung beragam tipe dan model laptop Lenovo Yoga Series dan laptop terbaru lainnya dengan penawaran menarik di Tokopedia, teman belanja murah, mudah dan nyaman!

jual laptop
Tunjang produktivitas tingkat tinggi dengan laptop andalan terbaik di sini!

Bagikan Artikel