Review Oppo Reno 2: Lebih Fresh dan Kualitas Video Superior

0
538
review oppo reno 2, kelebihan dan kekurangan oppo reno 2, spesifikasi oppo reno 2

Lebih segar, tetap tangguh dan bawa kualitas video ke level berikutnya. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Oppo Reno 2!


Review Oppo Reno 2 – Mungkin beberapa pengguna akan aneh melihat beberapa handphone yang mengeluarkan produk HP murah yang kini beralih perlahan-lahan ke produk smartphone flagship. Yap, Oppo menjadi salah satu brand tersebut setelah mengikuti jejak dari jelas dari Xiaomi dengan seri Mi.

Oppo sendiri merupakan perusahaan smartphone yang berlokasi di Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Produk utama dari brand ini sebenarnya MP3 Player, yang mulai merambah ke beberapa bisnis, seperti LCD TV, eBook, DVD dan kini fokus ke ponsel.

Didirkan pada tahun 2004, sejak itu brand Oppo kian merambah naik dan semakin dikenal.

Produk Oppo Reno 2 sendiri merupakan andalan yang membawa peningkatan cukup signifikan pada bagian kamera. Terutama soal kualitas peremakan video yang begitu jempolan.

Kamu tertarik membeli produk teranyar dari Oppo satu ini? Yuk cek, review kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi Oppo Reno 2!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Oppo Reno 10x Zoom: Fenomenal dengan Terobosan Kamera

Kelebihan Oppo Reno 2

1. Kualitas Layar Juara

review oppo reno 2
Sumber Gambar: Gadgets Snow

Oppo Reno 2 menjadi tolak ukur dan kebanggaan dari pabrikan Oppo mengingat statusnya sebagai HP flagship. Dan, tentu sang produsen tidak mau kehilangan mukanya di mata para kompetitor bila menghadirkan layar yang biasa saja.

Perangkat flagship satu ini membawa layar yang mewah dan menawan berkat perangkat AMOLED yang khas. Tidak hanya itu, proteksi layar Corning Gorilla Glass 6 juga ditambahkan guna menunjang ketahanan lecet atau goresan di layar.

2. Desain Futuristis nan Menawan

Desain menjadi muka utama dari sebuah smartphone, apakah itu besar, kecil, mengkilap atau justru biasa saja?

Tentu harga akan menentukan kualitas karena body dan desain smartphone cukup memakan banyak harga mengingat kualitasnya yang tidak boleh setengah-setengah.

Oppo Reno 2 menghadirkan berbagai kemajuan di sisi desain dengan penggunaan alumunium frame untuk perangkat smartphone-nya. Warna yang ditawarkan pun begitu anggun nan menawan.

Seperti Luminous Black, Ocean Blue dan Sunset Pink semakin menambah mewahnya HP flagship milik Oppo ini.

3. Daya Tampung Memori Luas

review oppo reno 2
Sumber Gambar: Tech Advisor

Memori merupakan nyawa dari sebuah smartphone mengingat aplikasi, gambar, video dan musik akan memakan data penyimpanan. Oppo Reno 2 paham betul akan hal ini dan memberikan kualitas terbaik untuk perangkat flagship satu ini.

Tersedia dua opsi untuk memori di perangkat Oppo Reno 2, yaitu 128GB dan 256GB. Hal ini akan membantu pengguna dari segala kebutuhan dan yang pasti akan jauh dari masalah memori penuh yang sudah kuno.

4. Menggunakan Chipset Andal

Chipset merupakan otak atau komponen utama dari sebuah smartphone, mengingat segala proses, kinerja dan cache HP akan melalui perangkat satu ini.

Oppo Reno 2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G yang memiliki thread-core untuk menopang proses aplikasi yang berat.

Snapdragon juga membantu smartphone melaksanakan perintah dengan sangat cepat. Tentu hal ini akan mendukung pengguna, mengingat banyak aplikasi yang kian berat dengan fitur segudang.

5. Kualitas Video Jempolan

kelebihan dan kekurangan oppo reno 2
Sumber Gambar: Expert Reviews

Jika kamu merupakan penggiat sosial media atau content creator, Oppo Reno 2 bisa jadi senjata dengan harga yang lebih terjangkau untuk merekam video berkualitas. Hasil rekaman video bisa dibilang atas rata-rata dan begitu stabil. Cocok untuk generasi muda saat ini.

Ada pula dukungan kamera selfie yang mumpuni dengan fitur pop-up uniknya. Meski dulu hanya berbentuk kotak, kini Oppo Reno 2 memiliki bentuk yang sangat berbeda dan unik. Membuat aktivitas swafoto jadi lebih menyenangkan.

tukar tambah tokopedia
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: Review Oppo A9 (2020): Seri A yang Naik Kasta

6. VOOC Flash Charge Khas Oppo

VOOC merupakan sistem atau fitur yang dibuat oleh Oppo untuk kegiatan flash charge-nya. Fitur ini akan membuat daya baterai Oppo yang habis, bisa terisi dengan cepat tanpa harus menunggu lama.

Fitur ini juga akan aktif dan lebih optimal bila menggunakan perangkat utama atau bawaan dari Oppo Reno 2. Tentu tidak salah melihat HP flagship memiliki kegunaan dan utilitas yang banyak, sehingga kerap mengalami penurunan daya baterai yang cukup cepat.

7. Mendukung NFC

kelebihan dan kekurangan oppo reno 2
Sumber Gambar: Forbes

NFC merupakan salah satu fitur utama mengingat di era modern semua orang sudah membiasakan dengan budaya cashless atau tanpa dompet. Maksudnya, NFC akan dengan cepat memproses segala aktifitas yang menggunakan sensor.

Salah satu fungsi NFC adalah mengecek saldo kartu digital, dan bukan tidak mungkin akan mendukung fitur top-up otomatis dari perangkat HP, seperti dengan Oppo Reno 2.

8. Baterai Terbilang Besar

Dengan chipset Snapdragon 730G yang terbilang canggih dengan fabrikasi 8 nanometer (nm), kapasitas baterai 4.000 mAh terbilang besar. Efisiensi daya tentu tak perlu diragukan, bahkan hampir setara dengan seri prosesor Snapdragon 800.

Kekurangan Oppo Reno 2

9. Tidak Ada Sertifikasi Tahan Air

spesifikasi oppo reno 2
Sumber Gambar: The News Minute

Cukup disayangkan memang, Oppo tidak memberi ponsel andalannya yang satu ini dengan fitur anti air dan debu. Padahal, hal ini umum dimiliki oleh jajaran smartphone flagship.

10. Tak Lagi Seri Snapdragon 800

Jika sebelumnya Oppo Reno 10x Zoom ditunjang prosesor Snapdragon 855, hal ini tak lagi ada pada penerusnya. Meski hanya diberi ‘otak’ yang satu tingkat di bawahnya, tapi bisa dijamin performanya tidak akan jauh berbeda.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Oppo A5 (2020): ‘Tebar Pesona’ dengan Empat Kamera

Spesifikasi Oppo Reno 2

  • Nama: Oppo Reno 2
  • Rilis: September 2019
  • Berat: 190 gram (g) 
  • Material: depan (Gorilla Glass 6), bodi belakang (Gorilla Glass 5), frame aluminium 
  • Jenis dan Ukuran Layar: AMOLED 6.5 inci
  • Resolusi Layar: 1080 x 2400 pixel, 20:9 ratio
  • Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset: Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB & 256 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (lensa wide, f/1.7, 26mm, PDAF, OIS), 2 MP (telephoto, f/2.4, PDAF), 8 MP (ultrawide, f/2.2, 13mm), 2 MP (B/W, f/2.4)
  • Kamera Depan: 16 MP (f/2.0, 26mm)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE 
  • USB: Type-C 1.0 reversible, USB On-the-Go, Audio Jack 3.5mm
  • Sensor: Fingerprint (optikal, di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 4.000 mAh
  • Harga: Dimulai dari harga Rp 7.099.000 (cek harga Oppo Reno 2 selengkapnya)

Baca Juga: 10 Smartphone Oppo Terbaik, Unggulkan Kamera dan Desain Masa Kini

Nah, itu dia kelebihan serta kekurangan dari Oppo Reno 2, Toppers! Bagaimana? Menyukai konsep  yang dibuat oleh pabrikan Oppo? Tentu hal ini menjadi sinyal positif mengingat pasar smartphone semakin ketat.

Flagship satu ini juga patut kamu incar mengingat spesifikasinya sangat gahar di harga yang sangat bersahabat untuk kelas HP flagship.

Bingung dengan harganya? Buka langsung Tokopedia dan cek jajaran handphone dari Oppo selengkapnya. Nikmati keamanan bertransaksi dan kemudahan, serta nikmati banyak promo menarik!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel