Review Samsung Galaxy A10: Lega di Harga Rp 1 Jutaan

0
1662
review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10

Apa yang dibawanya terbilang lega di harga sekitar Rp 1 juta. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A10!


Review Samsung Galaxy A10 – Di tengah maraknya persaingan smartphone kelas menengah, ponsel low-end seharga Rp 1 jutaan kini terasa semakin dianggap sebelah mata. Kebanyakan orang lebih memilih handphone mid-range, karena menilai device kelas bawah tak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, Samsung memberikan yang sedikit “lebih” pada Galaxy A10. Spesifikasi dan fitur yang dibawanya bisa dikatakan unggul jika dibandingkan perangkat lain sekelasnya. Mulai dari layar luas berkualitas, jeroan andal, hingga penyimpanan yang terbilang lega.

Ditawarkan dengan harga yang menggiurkan, sekiranya apa yang membuat para pemburu handphone murah tergiur padanya? Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A10 berikut ini!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M30: Mid-range Andal dengan Baterai Jumbo

Kelebihan Samsung Galaxy A10

1. Meski Low-end Desain Tetap Oke

review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10
Sumber Gambar: YugaTech

Bagian depan Galaxy A10 sangat bersih dan tampilan Infinity-U membantu mengurangi bezel di sekelilingnya. Memiliki resolusi layar 720 x 1.520 piksel atau HD+, serta tebal bodi 7,9 mm dengan plastik mengilap.

Dengan harga yang terbilang murah, kamu sudah bisa mendapatkan desain modern, layar puas, dan pas dalam genggaman tangan.

2. Performa Andal di Kelasnya

review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10
Sumber Gambar: Samsung

Jika penggunaan ponsel cerdas kamu berputar di sekitar media sosial, panggilan telepon, dan penggunaan sehari-hari secara umum, Galaxy A10 adalah jawabannya. Tapi, sebenarnya kemampuan otak di dalamnya bisa lebih dari itu.

Exynos 7884 on board cukup kuat dan Samsung telah melakukan pekerjaan yang brilian untuk mengombinasikan perangkat lunak ke perangkat keras. Chipset buatan Samsung ini bahkan memiliki dua inti berkecepatan 1.6 GHz dengan arsitektur Cortex-A73.

3. Jepretan Kamera Bikin Puas

review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10
Sumber Gambar: Gadget Byte Nepal

Kamera belakang pada Galaxy A10 memiliki kamera utama 13 MP dan selfie 5 MP. Untuk menyokong performa sehari-hari. Setara ponsel menengah, ia punya bukaan lensa yang dimaksimalkan. Hasilnya, cukup memuaskan untuk ukuran ponsel kelas bawah.

4. Daya Tahan Baterai Bagus

review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10
Sumber Gambar: YugaTech

Seperti seri Galaxy pada umumnya, A10 adalah awalan dalam kapasitas masa pakai baterai. Namun, 3.400 mAh sangat cocok, mengingat ponsel ini memiliki spesifikasi ringan serta dapat bertahan lebih dari sehari penuh.

5. Banyak Pilihan Warna

review samsung galaxy a10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a10, spesifikasi samsung galaxy a10
Sumber Gambar: Samsung

Pilihan warna Galaxy A10 sangatlah bervariasi. Terdapat 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih agar terlihat lebih elegan. Mulai dari biru, hitam, dan merah. Semua warna dapat kamu pilih sesuai dengan kesukaan kamu.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A8 Star: Mantan ‘Bintang’ yang Kini ‘Merakyat’

6. Memori Internal Lega

Untuk ukuran ponsel low-end, Samsung Galaxy A10 sangat beruntung memiliki memori internal yang lega, yakni berkapasitas 32 GB. Coba bandingkan dengan kebanyakan smartphone sekelasnya yang biasanya hanya mendapatkan memori bawaan setengahnya, yakni 16 GB.

7. Harga Sangat Terjangkau

Mulai dari desainnya ala-ala premium hingga daya tahan baterai yang mutakhir, ponsel ini justru mematok harga yang cukup murah. Kamu hanya harus merogoh kocek sekitar Rp 1 jutaan. Cukup menarik, bukan?

Kekurangan Samsung Galaxy A10

8. Kapasitas RAM Minim

Sayangnya, kapasitas RAM A10 bukan yang terbaik dikelasnya. Seri Galaxy A yang paling bawah ini hanya memiliki RAM 2GB, lebih rendah dari seri turunannya. Walaupun begitu, kegiatan media sosial serta menonton video dapat dilakukan dengan lancar.

9. Jangan Berharap Lebih untuk Game Berat

Jika kamu memainkan game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), kamu hanya bisa menikmati gim dengan grafis sedang. Mendorong mereka ke grafis yang lebih tinggi dapat menghasilkan beberapa frame drop. Permainan itu masih bisa dimainkan, tapi itu jauh dari pengalaman terbaik.

10. Bodi Plastik

Ponsel ini memiliki bodi plastik halus yang membuatnya terasa kurang kokoh. Ya, Galaxy A10 memang hanya menyerupai tampilan ponsel premium, namun tentu berbeda soal kualitas bahan dan ketahanannya.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 7: Murah, Penuhi Syarat dan Perlindungan Ekstra

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

  • Nama: Samsung Galaxy Galaxy A10
  • Rilis: 2019
  • Berat: 168 gram (g)
  • Material: pastik (bodi), kaca (depan)
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,2 inci
  • Resolusi Layar: 720 x 1.520 piksel
  • Chipset: Exynos 7884 (14 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53)
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD, up to 1 TB (uses shared SIM slot)
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
  • Kamera Depan: 5 MP, f/2.0
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: microUSB 2.0
  • Sensor: Accelerometer, proximity
  • NFC: No
  • Baterai: 3.400 mAh
  • Harga: Mulai dari Rp 1.459.000

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M10: Modern dan Junjung Tinggi Efisiensi

Itu dia ulasan kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi salah satu ponsel low-end andalan Samsung saat ini yang bisa jadi pilihan terbaik di harga Rp 1 jutaan. Layar luas, desain modern, prosesor andal, penyimpanan lega, harga murah, apalagi yang kurang darinya?

Bagaimana Toppers, tertarik? Temukan Samsung Galaxy A10 dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran menarik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel