Review Samsung Galaxy A20s: Smartphone Murah, Gaya Menengah

0
2394
review samsung galaxy a20s, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a20s, spesifikasi samsung galaxy a20s

Empat kamera, baterai andal, penyimpanan lumayan dan harga murah. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A20s!


Review Samsung Galaxy A20s – Sebuah smartphone dinyatakan menjadi favorit atau tidak berdasarkan beberapa faktor, salah satunya adalah harga. Tentu indikator penentu sekaligus utama tersebut berperan besar dari seorang konsumen untuk membeli suatu produk atau tidak.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy A20s menjawab beberapa kebutuhan penggemarnya di kalangan menengah ke bawah. Dengan harga yang terjangkau untuk kelas sekaligus spesifikasi Samsung.

Rasanya sangat disayangkan bila perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut meluncurkan handphone baru tanpa membahasnya terlebih dahulu. Jika ingin mengganti ponsel berkualitas Samsung di harga terjangkau, cek yang satu ini!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A50s: Kamera dan Konektivitas Lebih Baik

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

1. Aksen dan Desain Simpel

review samsung galaxy a20s
Sumber Gambar: Samsung

Samsung memiliki sejarah sebagai salah satu brand smartphone dengan ciri khas desain yang simpel. Pabrikan Korea Selatan tersebut membuat smartphone lebih mudah digenggam dan tampil low profile.

Aksen yang ditunjukkan dengan penempatan logo dan kamera yang khas mampu membuat orang sadar tanpa harus tahu merek smartphone yang kamu genggam.

2. Harga Terjangkau

Harga memang menjadi indikator terpenting dalam sebuah telepon genggam. Tidak jarang banyak yang menampilkan spesifikasi canggih namun dengan harga yang selangit.

Kuncinya ada di seberapa pas harga dan spesifikasi yang dihadirkan. Samsung Galaxy A20s dengan segala spesifikasi yang disematkan memiliki harga yang terjangkau, berkisar di angka Rp 2 jutaan.

3. Empat Kamera Fungsional

review samsung galaxy a20s
Sumber Gambar: Samsung

Faktor utama sekaligus yang menjual dari sebuah smartphone untuk saat ini. Samsung Galaxy A20s membawa tiga jenis kamera terbaru untuk harga yang relatif terjangkau.

Setidaknya tiga kamera tersebut memiliki beberapa tipe lensa, seperti lensa 13 MP ultrawide, lensa 8 MP wide dan lensa 5 MP in-depth sensor.

Selain itu selfie camera yang dibawa juga terbilang cukup, yaitu sebesar 8 MP. Rasanya kebutuhan foto dapat diatasi oleh smartphone satu ini.

4. Dilengkapi Baterai Jumbo

Kamera yang mumpuni serta chipset yang mendukung tentu haruss menyesuaikan dengan daya baterai yang besar. Samsung Galaxy A20s diperkuat dengan daya baterai sebesar 4.000 mAh.

Daya baterai yang besar memiliki beragam fungsi penting, salah satunya menjaga smartphone untuk tetap siaga di segala kebutuhan yang mnedesak. Tentu kebutuhan ini sesuai dengan beberapa fungsi vital ponsel, seperti komunikasi ataupun sekadar media sosial.

5. Chipset Mumpuni

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a20s
Sumber Gambar: Samsung

Chipset yang dihadirkan selain tiga kamera terbaru membuat Samsung memperhitungkan faktor ini. Adreno 506 sebagai daya grafis yang baik pun ikut ditunjang dengan chipset Snapdragon 450.

Prosesor Octa-coore 1.8 GHz dari Cortex juga memperlancar segala sistem booting dari Galaxy A20s. Selain itu, prosesor ini juga sudah hemat daya tentunya, karena dibuat dengan proses fabrikasi 14 nanometer (nm).

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A10: Lega di Harga Rp 1 Jutaan

6. Dukungan USB Type-C

Jarang ponsel pintar berharga terjangkau diberi dukungan USB Type-C untuk konektivitas. Namun, hal yang cukup spesial diberikan Samsung untuk Galaxy A20s. Dengan begitu, pengisian baterai maupun transfer data bisa dilakukan lebih cepat.

7. Layar IPS yang Luas

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a20s
Sumber Gambar: Samsung

Memiliki layar yang bagus merupakan ciri khas dari smartphone unggulan, tak terkecuali Galaxy A20s. Layar perangkat ini dilengkapi dengan teknologi IPS yang mampu menonjolkan kualitas warna dan layar dari sisi mana pun.

Kualitas ini juga memanjakan mata karena mampu menghasilkan resolusi yang nyaman. Tentu teknologi ini dibutuhkan untuk dimensi layar 6,5 inci.

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

8. Minim Kualitas Suara

Kualitas suara masih menjadi sisi yang kerap dikritik dari kehadiran sebuah smartphone. Memang kurangnya kebutuhan di perangkat suara secara langssung dan mengutamakan earphone dari perangkat ponsel.

9. Tanpa Corning Gorilla Glass

spesifikasi samsung galaxy a20s
Sumber Gambar: What Mobile

Samsung tanpa Corning Gorilla Glass? Satu hal yang menjadi perhatian khusus adalah absennya layar pelindung kaca buatan Corning ini. Namun, tentunya kamu tetap bisa memperkuat device dengan tambahan tempered glass andalan.

10. Bukan Untuk Gaming

Bila kamera menjadi nilai utama, maka Galaxy A20s harus mengorbankan satu hal di samping harganya yang terjangkau. Yap, sektor gaming menjadi korban karena spesifikasinya yang terbilang biasa saja.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M30: Mid-range Andal dengan Baterai Jumbo

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s

  • Nama: Samsung Galaxy A20s
  • Rilis: September 2019 
  • Berat: 183 gram (g) 
  • Material: kaca (depan), plastik (bodi) 
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,5 inci 
  • Resolusi Layar: 720 x 1.560 piksel, rasio 19.5:9
  • Pelindung Layar:
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 450 (14 nm) 
  • Prosesor: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • RAM: 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal: 32 GB, 64 GB 
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/1.8, 27mm (wide), 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 5 MP, f/2.2, depth sensor
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, 1/3.1″, 1.0µm
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: 2.0 Type-C 1.0 (mendukung USB On-The-Go) 
  • Sensor: Fingerprint (belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 4.000 mAH (15W)
  • Harga: Harga mulai Rp 2.272.000 – Rp 2.799.000

Baca Juga: 10 Smartphone Samsung Terbaik 2019, Best Budget hingga Tercanggih

Bagaimana, tertarik membelinya? Desain khas Samsung yang menawan, tiga kamera utama, spesifikasi berperforma andal, baterai besar dan banderol harga yang terjangkau.  Apa kekurangan yang membuatnya diragukan?

Jika sudah yakin, cek Tokopedia untuk menemukan Samsung Galaxy A20s dan handphone terbaru lain dengan penawaran terbaik!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel