Review Samsung Galaxy A50s: Kamera dan Konektivitas Lebih Baik

0
995
review samsung galaxy a50s, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a50s, spesifikasi samsung galaxy a50s

Salah satu mid-range terbaik dengan peningkatan kamera. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A50s!


Review Samsung Galaxy A50s – Samsung Galaxy A50s bisa dibilang sebagai salah satu smartphone kelas menengah berkualitas andalan yang pernah dibuat Samsung. Pasalnya, handphone ini dilengkapi berbagai fitur unik dan belum pernah ada di keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini sebelumnya.

Secara garis besar, Galaxy A50s adalah ‘kembaran’ dari Samsung Galaxy A50. Perbedaan yang paling terlihat, hanya di sektor kamera dan konektivitas. Di mana varian yang lebih baru ini mendapat peningkatan resolusi yang cukup jauh lebih tinggi di bagian kamera belakang maupun depan.

Sementara itu, ada fitur konektivitas yang merupakan hal penting di era yang serba digital ini, di mana kemampuan ini sebelumya tidak diberikan kepada Galaxy A50. Tak lupa, Samsung memberikan polesan desain yang lebih fresh.

Nah, seberapa hebat kan ponsel yang satu ini? Apakah layak menjadi pilihan yang lebih baik daripada ‘kakaknya’? Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A50s selengkapnya!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A50: Canggih, Kencang dan Andal untuk Fotografi

Kelebihan Samsung Galaxy A50s

1. Tampilan yang Lebih Fresh

review samsung galaxy a50s
Sumber Gambar: Smartprix

Samsung mengerti, jika ingin merilis produk baru yang tak banyak peningkatan dan mengusung nama yang hampir sama. Mereka tentunya harus memberikan penampilan yang berbeda, setidaknya soal warna.

Untuk Galaxy A50s, ponsel pintar ini tersedia dengan pilihan warna yang lebih fresh, mewakilkan jiwa anak muda selalu ingin mencoba hal-hal baru.

2. Kamera Powerhouse yang Tahan Guncangan

Tanpa menghilangkan ciri khas, Samsung Galaxy A50s tetap dengan kamera andalannya. Kamera belakang pada Galaxy A50s memiliki kamera utama 48MP lalu Ultra Wide 8MP dan Depth Sensor 5 MP. Tidak lupa juga A50s dilengkapi kamera selfie 32MP. 

Tidak seperti ponsel Samsung mid-rangers lainnya, ponsel ini sangat powerful dalam segi pengambilan gambar. Memotret di luar ruangan, gambar dari kamera utama selalu tampak agak terlalu terang.

Satu lagi peningkatan di sisi kamera, yakni adanya fitur bernama Super Steady. Ini merupakan kombinasi antara electronic image stabilization (EIS) dengan tambahan perangkat lunak yang menyempurnakan fungsinya dalam meredam guncangan.

3. Chipset Lebih Powerful untuk Gaming

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a50s
Sumber Gambar: Samsung

A50s punya peningkatan yang sedikit, namun berarti pada bagian chipset. Di mana ia kini didukung Samsung Exynos 9611, versi pembaruan dari Exynos 9610 yang teradapat pada A50.

Perbedaannya terletak pada peningkatan performa gaming yang lebih andal, sehingga mendukung fitur AI Game Booster yang menyajikan permainan secara lebih halus, seperti diklaim oleh Samsung.

4. Charging Super Cepat

Tidak lengkap jika suatu ponsel memiliki kapasitas baterai yang besar, namun tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Ya, Galaxy A50s hadir dengan fitur pengisian daya cepat. Untuk pengisian daya baterainya dari 15% ke 100% membutuhkan waktu 2 jam.

5. Kembalinya Fitur NFC

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a50s
Sumber Gambar: SoyaCincau

Cukup mengejutkan fitur NFC kembali hadir pada smartphone Samsung kelas menengah ini. Pasalnya, fitur NFC sempat absen untuk beberapa kelas di bawah A50s ini. Bahkan, Galaxy A50 dan A70 tidak memiliki kecanggihan fitur yang dapat berguna membaca kartu elektronik milikmu ini.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: Review Realme X: Salah Satu Mid-range Paling Eksotis

6. Desain dan Tatanan Sempurna

Samsung A50s mengusung layar Infinity-U dengan lebar layar 6,4 inci dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Tentu hal ini akan memanjakan mata saat menonton video atau bermain game.

Layar yang terbentang luas berkat bezel tipis, Samsung A50s menjadi pembeda dari smartphone lainnya.

7. Fingerprint Sensor di Bawah Layar

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a50s
Sumber Gambar: Samsung

Nah! Untuk fitur keamanan, Samsung A50s sudah diperkaya dengan pemindai sidik jari dalam layar atau fingerprint under display dan face-unlock yang memang sudah menjadi fitur standar ponsel pintar dewasa ini.

Pada Samsung Galaxy A50, fitur ini sangat payah karena pemindai sidik jarinya tidak mampu merespon dengan baik. Meski begitu pada seri A50s fitur ini sudah ditingkatkan dan tidak akan mengecewakan penggunanya.

Kekurangan Samsung Galaxy A50

8. Bodi Plastik

Walaupun layarnya yang glamor dan poni dewdrop, bukan berarti smartphone ini akan terasa mewah dan tahan benturan. Nyatanya, Samsung A50s cukup ringkih dan memiliki bodi yang berbahan dasar plastik.

Dengan begitu kamu harus menambahkan pelindung dan menambahkan rasa aman terhadap benturan dan gesekan yang tidak disengaja.

9. Harga yang Tanggung

spesifikasi samsung galaxy a50s
Sumber Gambar: Samsung

Dengan kekayaan fitur yang dimiliki oleh ponsel pintar ini, Samsung Galaxy A50s ini dibanderol sekitar Rp 4 jutaan. Hal tersebut membuat Samsung dinilai tanggung untuk seukuran ponsel di segmen mid-range.

10. Tidak Tahan Air dan Debu

Pasalnya, handphone berkelas ini bisa mendapatkan dua acungan jempol jika fitur tahan air dan debu hadir pada ponsel Galaxy A50s. Namun sayangnya, fitur tahan air dan debu justru absen dalam berlimpahnya fitur yang dimiliki A50s ini.

samsung galaxy note 8
Salah satu smartphone berkamera terbaik, cek Samsung Galaxy Note 8 dengan penawaran terbaik di sini!

Baca Juga: Review Vivo S1: Si ‘Bening’ yang Seru untuk Foto dan Tahan Lama

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

  • Nama: Samsung Galaxy A50s
  • Rilis: September 2019
  • Berat: 169 gram (g)
  • Material: Plastik (bodi), kaca (depan)
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,4 inci
  • Resolusi Layar: Full HD+ 1.080 x 2.340 pixels (rasio 19.5:9)
  • Chipset: Samsung Exynos 9611 (10 nm)
  • Prosesor: Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53
  • RAM: 4 GB atau 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB atau 128 GB
  • Memori Eksternal: kartu microSD hingga 512 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (f/2.0, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, 13 mm, ultrawide) + 5 MP (f/2.2, depth sensor)
  • Kamera Depan: 32 MP, f/2.0
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: 2.0, Type-C
  • Sensor: Fingerprint on display, accelerometer, proximity, compass, gyro
  • NFC: Ada
  • Baterai: 4.000 mAh (fast battery charging 15W)
  • Harga: Mulai dari Rp 4.099.000

Baca Juga: 10 Smartphone Samsung Terbaik 2019, Best Budget hingga Tercanggih

Nah, itu dia review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A50s. Jadi, dibandingkan dengan saudaranya, smartphone ini membawa peningkatan yang cukup terasa pada kamera, prosesor yang sedikit lebih canggih, serta fitur penting seperti NFC.

Jadi, apakah layak untuk updgrade? Temukan Samsung Galaxy A50s dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel