Review Samsung Galaxy A70s: Desain dan Kamera Lebih Fresh

0
794
review samsung galaxy a70s, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a70s, spesifikasi samsung galaxy a70s

Membawa peningkatan yang fokus pada desain dan kamera. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A70s!


Review Samsung Galaxy A70s – Smartphone merupakan kebutuhan yang bisa dibilang utama di era yang modern. Menuju kebutuhan yang serba cepat dan dinamis, para pengguna menuntut salah satu produk yang bisa memudahkan kegiatan sehari-hari, termasuk memotret.

Mungkin bukan faktor yang banyak melibatkan pekerjaan atau kebutuhan, namun kamera kerap menjadi momen penting ketika berada di suatu tempat. Samsung menghadirkan ide dari para penggunanya lewat kehadiran ponsel menengah terbarunya, yakni Samsung Galaxy A70s.

Handphone yang termasuk sebagai phablet ini hadir dengan fokus pada desain yang elegan dan peningkatan pada fitur fotografi. Bahkan, resolusi yang diberikan dua kali lipat dari pendahulunya, Samsung Galaxy A70.

Apa yang membuatnya lebih spesial? Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A70s berikut ini!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A50s: Kamera dan Konektivitas Lebih Baik

Kelebihan Samsung Galaxy A70s

1. Teknologi Sensor Kamera 64MP

review samsung galaxy a70s
Sumber Gambar: Samsung

Mungkin kamerea menjadi tolak ukur terpenting dalam memili salah satu ponsel andalan. Pasar kamera memang menjadi incaran sekaligus buah hasil teknologi lensa kamera yang mampu ditanamkan di smartphone saat ini.

Dalam Samsung Galaxy A70s, nilai jual lensa kamera 64MP pertama dari Samsung ini menuai pujian. Tampilan serta detail lensa yang ditonjolkan mampu memberikan detail dan menghadirkan warna yang kaya dan kontras.

2. Fitur Perekaman dan Foto Terbaru

Tidak hanya mengandalkan spesifikasi kamera, perekaman serta hasil foto tentu menjadi nilai jual tersendiri. Salah satu nilai perekaman dan foto dari Samsung Galaxy A70s tampil melalui software-nya.

Beberapa teknologi yang tertanam guna menunjang spesifikasi canggih, antara lain Night Mode 2.0, Scene Optimizer serta Super Steady Video Mode. Tentu kehadiran lensa 8MP ultra-wide, 5MP depth sensor mampu menunjang teknologi tersebut.

3. Membawa Fitur NFC

review samsung galaxy a70s
Sumber Gambar: SamMobile

Near field communication (NFC) kembali menjadi daya tarik bagi para pengguna yang membutuhkan kecepatan dan mobilitas tinggi. Hal ini sesuai dengan pertukaran data super cepat dari teknologi satu ini.

Meskipun banyak smartphone kelas menengah ke atas yang belum mengaktifkan NFC. Samsung tidak mau terbawa arus dan mencoba memberikan kualitas yang terbaik bagi para penggunanya.

4. Mendukung Kegiatan Gaming

Kamera bukan satu-satunya yang menjadi nilai lebih dari Samsung Galaxy A70s. Sektor gaming menjadi perhatian sendiri ketika Samsung memutuskan membawa jajaran chipset dan GPU berkualitas jempolan untuk tingkat menengah ke atas.

Ponsel berlayar bongsor ini dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 675 serta Adreno 612. Teknologi ini cukup untuk mengaktifkan beberapa mode High FPS di beberapa game yang tersedia.

5. Baterai Jumbo dan Fast Charging 25W!

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a70s
Sumber Gambar: MoobiGyaan

Mengandalkan banyak fitur multi media serta spesifikasi gahar tentu tidak akan lengkap bila tidak dipersenjatai oleh daya baterai yang besar. Samsung Galaxy A70ss tampil dengan teknologi baterai 4.500 mAh Lithium Polimer.

Daya baterai yang besar juga semakin ditunjang dengan kehadiran teknologi fast-charging 25W bagi kamu yang butuh kecepatan waktu penggunaan. Tentu kemampuan ini layak diacungi jempol bagi kamu yang aktif dalam mengaktifkan perangkat gadget kesayangan.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A70: Smartphone Bongsor yang Serba Jumbo

6. Tampilan Infinity-U Display

Samsung Galaxy A70s mengenalkan jenis baru dengan menamai waterdrop notch dengan titel Infinity-U Display. Nama ini ditunjang dari penggunaan layar super AMOLED serta notch waterdrop yang membentuk siluet huruf U.

Ide ini juga berasal dari beberapa produk flagship Samsung yang mengenalkan nama Infinity Display. Hal ini sesuai kolerasi dan layaknya menjadi ciri khas dari Samsung dalam mengembangkan nama dan merek di pasar smartphone.

7. Desain Elegan dengan Pola Diamond

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a70s
Sumber Gambar: Samsung

Bukan Samsung namanya bila tidak mampu menghasilkan kesan elegan di perangkat canggihnya. Warna dan desain yang ditampilkan mampu membuah pemegangnya tampil bak seorang model.

Dengan rangkaian warna yang tersedia seperti Prism Crush Red, Prism Cursh White dan Prism Crush Black. Menyajikan warna yang dapat berubah seiring dengan perbedaan jarak pandang.

8. Memori Besar

Samsung juga paham mengenai kebutuhan kamu atas memori yang besar. Kamu bisa menyimpan berbagai macam foto dari jepretan khas Galaxy A70s serta beberapa game yang membawa daya memori yang besar.

Selain itu memori cache juga dapat disimpan tanpa perlu membersihkannya secara terus menerus. Semakin mudah bukan, Toppers?

Kekurangan Samsung Galaxy A70s

9. Layar Terlalu Bongsor?

spesifikasi samsung galaxy a70s
Sumber Gambar: Samsung

Dengan bentang layar seluas 6,7 inci, tentu Galaxy A70s cukup besar jika di genggaman tangan. Jadi, ia memang kurang ramah untuk dioperasikan hanya dengan satu tangan.

Namun, jika kamu punya tangan cukup besar tak akan jadi masalah dan tersedia juga mode satu tangan untuk memudahkan penggunaan.

10. Bodi Tetap Plastik

Hal yang cukup lumrah dilakukan, di mana smartphone saat ini diproduksi dengan berfokus hanya pada spesifikasi hardware. Memang build quality itu penting, tapi yang jauh lebih penting adalah apa yang dibutuhkan pengguna.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A8 Star: Mantan ‘Bintang’ yang Kini ‘Merakyat’

Spesifikasi Samsung Galaxy A70s

  • Nama: Samsung Galaxy A70s
  • Rilis: September 2019 
  • Berat: 187 gram (g) 
  • Material: kaca (depan), kaca polycarbonate (bodi) 
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,7 inci
  • Resolusi Layar: 1.080 x 2.400 piksel, 20:9 ratio
  • Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass (versi tidak diketahui)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 675 (11 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • RAM: 6 GB atau 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB 
  • Kamera Belakang: 64 MP (lensa wide, f/1.8, PDAF) + 8 MP (lensa ultrawide, f/2.2) + 5 MP (depth sensor, f/2.2) 
  • Kamera Depan: 32 MP (lensa wide, f/2.0)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE 
  • NFC: Ada
  • USB: Micro USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Sensor: Fingerprint (belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+
  • Baterai: 4.500 mAh (25W)
  • Harga: Harga resmi mulai dari Rp 5.799.000

Baca Juga: 10 Smartphone Samsung Terbaik 2019, Best Budget hingga Tercanggih

Nah, itu dia review Samsung Galaxy A70s beserta kelebihan, kekurangan dan spesifikasi lengkapnya Toppers. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencobanya?

Dengan harga bersaing dengan merek sekelasnya, peningkatan di segi kamera, dukungan gaming, hingga baterai dengan fast charging sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan para penggunanya.

Nah, jika sudah menentukan pilihan, temukan Samsung Galaxy A70s dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel