• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Samsung Galaxy M52 5G: Jumbo & Powerful

Share

Review Samsung Galaxy M52 5G: Jumbo & Powerful

Review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G. Serba jumbo dan performa tinggi, dukung segala kebutuhan esensial.


Seri Galaxy M besutan Samsung adalah smartphone yang memiliki ciri khas kapasitas baterai yang jumbo. Kali ini, Samsung mengandalkan Galaxy M52 5G yang menjadi ponsel seri M pertama dengan dukungan jaringan 5G.

Tetap mempertahankan ciri khasnya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh yang dilengkapi fitur fast charging. Dari segi performa, ia ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 778G dengan refresh rate 120 Hz yang tentunya memudahkan kamu untuk scrolling dengan nyaman.

Untuk kamu yang sedang mencari handphone baru dengan kualitas jaringan 5G, Samsung Galaxy M52 5G tentunya bisa menjadi pilihan. Simak selengkapnya!

Baca Juga:

Kelebihan Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G memiliki banyak fitur unggul untuk sebuah smartphone kelas mid range, mulai dari kapasitas baterai yang besar, fitur RAM Plus, Game Booster, dan performa yang powerful. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan berikut ini:

1. Mendukung Jaringan 5G

review samsung m52 5g

Sumber Gambar: Samsung

Jaringan 5G masih dalam tahap perkembangan di Indonesia. Namun, banyak produsen ponsel yang telah menyediakan fitur 5G untuk produk ponsel terbarunya, seperti Samsung Galaxy M52 5G.

Teknologi jaringan tercanggih nan super cepat ini akan memudahkan segala aktivitasmu di era digital dan latensinya yang rendah, Toppers.

2. Performa Powerful dengan Snapdragon 778G 5G

kelebihan dan kekurangan samsung m52 5g

Sumber Gambar: Samsung

Dari segi performa, Samsung Galaxy M52 5G memiliki performa yang cukup powerful. Ponsel ini memakai chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 8 Nanometer yang sanggup digunakan untuk bermain game berat.

Chipset ini memiliki peningkatan performa GPU dan CPU hingga 40 persen sehingga sangat efektif dan lebih ngebut saat bermain game, mengambil foto dan video.

3. Fitur RAM Plus untuk Multitasking

kelebihan dan kekurangan samsung m52 5g

Sumber Gambar: Samsung

Samsung Galaxy M52 5G adalah ponsel Samsung seri M pertama yang memiliki fitur RAM Plus. Ponsel ini memiliki RAM 6 GB/8GB dan ROM 128GB, serta dukungan RAM Plus yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 4GB.

4. Memiliki Triple Camera, Ada Lensa Macro

spesifikasi samsung m52 5g

Sumber Gambar: Samsung

Kamera Samsung Galaxy M52 5G bisa dibilang cukup standar dan hampir sama dengan kebanyakan ponsel dalam kelas yang sama, yakni sensor kamera depan 32MP dengan kamera belakang yang memiliki sensor utama 64MP, ultra wide-angle 13MP dan makro 5MP.

Selain itu, kamera ponsel ini memiliki fitur panorama, HDR, PDAF, dan kualitas merekam video dengan resolusi sampai dengan 4K.

5. Baterai Jumbo yang Awet

spesifikasi samsung m52 5g

Sumber Gambar: Samsung

Ponsel Samsung seri M selalu memiliki daya tarik di mata konsumen karena kapasitas baterai yang besar. Samsung Galaxy M52 5G memiliki baterai super jumbo 5.000 mAh.

Hal sumber daya cukup menurun dari kapasitas para pendahulunya yang memiliki kapasitas 6000 hingga 7000 mAh. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ponsel ini memiliki fitur fast charging 25W.

Baca Juga:

6. Teknologi Game Booster

Fitur Game Booster adalah fitur yang meningkatkan pengalaman gaming optimal dengan Thermal Control tingkat tinggi untuk menghasilkan visual grafis 3D game yang intensif dan indah.

Thermal Control dirancang untuk menyeimbangkan performa CPU dan GPU agar dapat tetap memproses frame-rate yang tinggi dengan lancar.

Fitur ini dapat mengatur temperatur dan meningkatkan daya baterai 20 persen lebih baik sehingga performa gaming lebih baik.

Dengan mengaktifkan fitur Game Booster, aplikasi-aplikasi yang berjalan di background juga akan ditutup agar game dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kamu juga bisa mengatur kecerahan dan volume, CPU dan GPU yang optimal, dan mematikan notifikasi.

7. Layar Super AMOLED Plus

Samsung Galaxy M52 5G adalah ponsel mid-range yang memiliki spesifikasi selayaknya flagship, seperti Super AMOLED full HD+ lengkap dengan refresh rate tinggi 120Hz. 

Dimensi layar ponsel ini juga sangat lega, yakni 6.7 inci dengan kamera depan berjenis punch-hole di bagian atas ponsel.

8. Dukungan Dolby Atmos untuk Audio

Dolby Atmos adalah teknologi surround sound yang memberikan pengalaman mendengarkan musik lebih baik dengan audio sinematik 3D. Fitur ini aktif jika pengguna menggunakan headset atau headphone.

Efek yang dihasilkan adalah suara dari ponsel lebih terlihat jelas, suara lebih lebar, dan memberikan kesan seperti mendengarkan live di konser.

9. Harga Masih Bersahabat

Samsung Galaxy M52 5G adalah ponsel mid-range yang memiliki ‘kekuatan’ layaknya flagship. Dengan banderol hanya Rp 5 jutaan, pengguna sudah bisa menikmati berbagai keunggulan yang dibawanya. Harga tersebut juga sangat bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G

Smartphone yang memiliki jaringan 5G dengan berbagai fitur-fitur terkini yang satu ini juga memiliki kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya, yakni sebagai berikut:

10. Tidak Menyertakan Charger dalam Box

Samsung mengikuti langkah Apple untuk tidak menyertakan charger di dalam box saat pembelian. Langkah ini diambil karena banyak pengguna smartphone Galaxy yang sudah memiliki kabel Type-C, sehingga aksesori charger lama bisa digunakan untuk mengisi daya.

Saat pembelian, Samsung hanya akan menyertakan kabel USB-Type C dalam kotak penjualan yang bisa digunakan untuk transfer data dan pengisian daya.

Baca Juga:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M52 5G

  • Nama: Samsung Galaxy M52 5G
  • Rilis: 24 September 2021 (global), 25 Oktober 2021 (Indonesia)
  • Berat: 173 gram (g)
  • Dimensi: 164.2 x 76.4 x 7.4 mm
  • Material: Bodi dan bingkai berbahan plastik polikarbonat
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED Plus, 120Hz  6.7 inci (rasio layar ke bodi ~86.4%)
  • Resolusi Layar: Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9 (~393 ppi)
  • Chipset: Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm) 
  • CPU: Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm) 
  • GPU:  Adreno 642L
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Sistem Operasi: Android 11, ONE UI 3.1 
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera Belakang: 64 MP (f/1.8, wide, PDAF) + 12  MP (f/1.2, ultrawide) +  5 MP (f/2.4, macro) 
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.2, wide)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh non-removable (fast charging 25W)
  • Harga Resmi: Mulai dari Rp5.400.000 (cek harga Samsung Galaxy M52 5G selengkapnya)

Baca Juga:

Jaringan 5G di Indonesia semakin di depan mata, kualitas jaringan yang ngebut dengan latensinya yang rendah tentunya sangat memudahkan segala aktivitas.

Ponsel Samsung Galaxy M52 5G bisa menjadi pilihan yang tepat, dilengkapi fitur-fitur jumbo dan menarik di dalamnya. Apakah kamu tertarik, Toppers? Dapatkan dengan harga terbaik di Tokopedia!

Beli Samsung Galaxy M52 5G di Sini

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia