Review The Ordinary Alpha Arbutin: Rahasia Kulit Cerah dan Bebas Flek

0
777
the ordinary alpha arbutin review
Sumber Gambar: A Beauty-full World Blog

Review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA, serta manfaat dan cara pakai. Solusi jitu masalah kulit kusam dan tumpas flek hitam!


Kulit kusam tidak merata dan flek hitam menjadi masalah kulit wajah yang sangat mengganggu bagi banyak orang. Sebab, masalah tersebut dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

Meskipun sudah banyak produk skincare di pasaran yang mengklaim dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam, kebanyakan produk tersebut terlalu keras atau membuat kulit jadi kering bagi mereka yang memiliki tipe kulit sensitif.

Brand The Ordinary yang bergerak di bawah naungan Deciem ini mengeluarkan serum dengan kandungan alpha arbutin dan hyaluronic acid yang mampu mencerahkan dan menghapus flek hitam. Serum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA aman digunakan setiap hari, bahkan di kulit sensitif sekalipun.

Penasaran dengan kandungan, manfaat, dan cara penggunaan serum best seller dari The Ordinary ini? Simak review lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Review The Ordinary Niacinamide: Basmi Jerawat hingga Samarkan Pori

Kandungan The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

the ordinary alpha arbutin review
Sumber Gambar: Beauty Bay

Serum Alpha Arbutin dari The Ordinary ini vegan, cruelty free, dan diformulasikan tanpa silikon dan minyak, menjadikannya bagus untuk semua jenis kulit.

Bahan aktif utama pada serum ini adalah alpha arbutin sebanyak 2% dan hyaluronic acid. Kandungan alpha arbutin yang tinggi ini mampu mengurangi tampilan bintik hitam dan hiperpigmentasi. Sementara kandungan hyaluronic acid berfungsi untuk memaksimalkan kinerja alpha arbutin dan juga melembapkan kulit.

Berikut ini adalah kandungan lengkap dari serum The Ordinary Alpha Arbutin + HA: 

  • Aqua (Water)
  • Alpha arbutin
  • Polyacrylate crosspolymer-6
  • Hydrolyzed sodium hyaluronate
  • Propanediol
  • PPG-26-buteth-26
  • PEG-40 hydrogenated castor oil
  • Lactic acid
  • Trisodium ethylenediamine disuccinate
  • Ethoxydiglycol
  • Phenoxyethanol
  • Chlorphenesin
masker naturgo
Temukan masker Naturgo, salah satu masker wajah terpopuler untuk kecantikan yang kaya nutrisi dan mineral untuk kesehatan kulit dengan harga terbaik di sini!

Baca Juga: Produk The Ordinary Terbaik, Kulit Wajah Sehat dan Glowing!

Manfaat The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

review the ordinary alpha arbutin
Sumber Gambar: Freepik

1. Mencerahkan Wajah

Alpha arbutin dapat mengurangi tingkat penggelapan kulit setelah terpapar sinar matahari dengan menghalangi produksi tirosinase. Sehingga melanin yang dihasilkan akan lebih sedikit dan kulit pun terlihat lebih cerah. 

Berbeda dengan hydroquinone yang bekerja dengan cara membunuh sel-sel tersebut, alpha arbutin hanya akan menekan kecepatan produksi melanin. Itu sebabnya kamu dapat merasakan manfaat alpha arbutin tanpa mengalami efek samping seperti kulit kering atau iritasi.

2. Meratakan Warna Kulit

Karena alpha arbutin menghambat produksi tirosinase, enzim yang membantu produksi melanin. Serum ini dapat mencegah munculnya bintik hitam atau bahkan membantu memudarkannya, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata.

3. Memudarkan Bekas Jerawat

Sama seperti kemampuannya untuk memudarkan bintik hitam, serum alpha arbutin ini juga bagus dalam memudarkan bekas jerawat merah-ungu yang membekas lama setelah jerawat hilang.

4. Mengurangi Hiperpigmentasi dan Flek Hitam

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana kulit kamu memiliki produksi melanin yang berlebihan, sehingga terkadang timbul pula noda atau flek-flek hitam.

Penggunaan alpha arbutin secara rutin dapat menunjukkan perubahan yang signifikan pada kulit. Flek hitam memudar, serta tampilan kulit pun terlihat lebih cerah dan merata.

5. Melembapkan Kulit

Kandungan hyaluronic acid pada serum ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan mengunci kelembaban dalam kulit.

Hyaluronic acid membantu kulit menyimpan air hingga 1.000 kali lebih banyak. Sehingga tekstur kulit terasa lebih kenyal, lembap, dan bercahaya.

aloe vera
Perbaiki dan pertahankan kesehatan kulit dengan rangkaian produk aloe vera pilihan di sini!

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah hingga Rambut, Cantik Alami!

Cara Pakai The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

the ordinary alpha arbutin review indonesia
Sumber Gambar: Panda Circles

Teteskan 2 hingga 3 tetes serum ke telapak tangan, lalu aplikasikan secara merata keseluruh muka. Serum ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Namun, perlu diperhatikan, untuk penggunaan pada pagi hari disarankan untuk mengaplikasikan sunscreen setelah pengaplikasian serum.

Kamu dianjurkan untuk melakukan patch test sebelum sepenuhnya menggunakan serum ini. Cara melakukan patch test sangat mudah.

Kamu cukup oleskan sedikit produk ke area kecil di wajah kamu yang mudah tertutup seperti bagian bawah rahang, sudut dahi, di belakang telinga, atau sisi leher.

Lalu, tunggu sekitar 48 jam untuk melihat apakah ada reaksi negatif atau alergi. Jika tidak ada, maka kamu bisa lanjut menggunakan serum ini.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah: Alami dan Cepat tanpa Obat

Nah, itu dia review dari The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA serum. Serum ini sangat cocok digunakan sehari-hari bagi kamu yang ingin mencerahkan dan meratakan warna kulit, dan menghilangkan flek hitam.

Tentunya, kamu harus menggunakan serum ini dengan rutin dan sabar ya Toppers. Kamu dapat melihat kemajuan setelah menggunakan serum ini selama 1-2 bulan secara rutin.

Kamu bisa membeli The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA serum atau rangkaian produk The Ordinary lainnya di Tokopedia yang pastinya lengkap dan terjamin orisinalitasnya!


jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Naura Az-Zahra