Review Toner COSRX AHA/BHA: Kandungan, Manfaat, & Cara Penggunaan

0
532
Review Toner COSRX AHA BHA

Toner COSRX AHA/BHA bisa jadi solusi eksfoliasi kulit secara lembut setiap hari yang aman untuk setiap jenis kulit.


COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner – Memiliki wajah yang bersih dan cerah pasti menjadi keinginan semua orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin. Eksfoliasi wajah berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Dengan adanya eksfoliasi ini, maka kulit akan lebih cepat untuk melakukan regenerasi. 

Apabila sel-sel kulit mati tidak dibersihkan secara rutin, maka akan menumpuk dan membuat pori-pori kulit tersumbat. Hal inilah yang akhirnya menimbulkan komedo dan jerawat pada kulit. Pasti Toppers tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Nah, salah satu solusinya adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan acid toner. Acid toner adalah zat eksfoliasi yang biasanya mengandung bahan-bahan bersifat asam. Seperti alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), lactic acid, citric acid, dan lain-lain. Salah satu produk toner yang mengandung acid adalah COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang kandungan, manfaat, cara penggunaan, dan harga COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini, yuk simak ulasan berikut ini!

BACA JUGA: Review Senka Perfect Whip Facial Foam: Untuk Kulit Sensitif, Bersih & Cerah

Review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 

Review COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner
Sumber: Soco

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner adalah exfoliating toner yang bersifat mild atau lembut di kulit wajah. Hal ini dikarenakan kandungan Glycolic Acid dan Betaine Salicylate masing-masing hanya berjumlah 0,1%. Sehingga aman untuk digunakan setiap hari dan untuk semua jenis kulit.

Kandungan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Berikut adalah kandungan lengkap 1 botol COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner:

  • Water
  • Salix Alba (Willow) Bark Water
  • Pyrus Malus (Apple) Fruit Water
  • Butylene Glycol
  • 1,2-Hexanediol
  • Sodium Lactate
  • Glycolic Acid
  • Betaine Salicylate
  • Allantoin
  • Panthenol
  • Ethyl Hexanediol

Manfaat COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

1. Membantu Mencegah Timbulnya Komedo

Membantu Mencegah Timbulnya Komedo
Sumber: Panoxyl

Komedo atau blackheads timbul karena adanya kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Untuk membersihkan pori-pori dibutuhkan kandungan asam salisilat atau BHA yang dapat menembus lapisan kulit terdalam.

Toner COSRX ini memiliki kandungan Betaine Salicylate (BHA) yang dapat bekerja menembus lapisan terdalam kulit. Sehingga kandungan asam ini mampu membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Dengan begitu, kotoran dan sebum tidak lagi terperangkap di dalam pori-pori dan dapat mencegah timbulnya komedo.

2. Membantu Mengatasi Jerawat

Membantu Mengatasi Jerawat
Sumber: Paxels

Selain berfungsi untuk membersihkan pori-pori, BHA juga berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri penyebab jerawat.

Untuk itu, produk ini cocok untuk kamu yang ingin mengatasi jerawat di wajah secara gentle.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati
Sumber: Paxels

Kombinasi antara AHA dan BHA di dalam toner COSRX ini membantu mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh dengan lembut.

Kandungan BHA akan merangsang pelepasan kulit mati pada lapisan terdalam, sedangkan kandungan AHA-nya akan membantu melepaskan sel kulit mati di lapisan terluar. Dengan begitu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

4. Menghaluskan Tekstur Wajah

Menghaluskan Tekstur Wajah
Sumber: Vox

Kandungan Glycolic Acid (AHA) dan Pyrus Malus (Apple) Fruit Water dalam COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini membantu melepaskan sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak yang berada di lapisan luar kulit.

Proses eksfoliasi ini kemudian akan membantu membuat tekstur wajah kamu menjadi lebih halus. 

baca juga: Review Luxcrime Moonlight Ultra Glow Moisturizer: Melembabkan dan Menutrisi Kulit!

Kemasan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Kemasan COSRX Toner AHA/BHA
Sumber: Gemma etc.

Setelah membahas review COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, kini kita akan membahas mengenai kemasan dari toner COSRX ini ya Toppers!

Saat pertama kali membeli produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, kamu akan mendapati produk datang bersama dengan sebuah kotak berwarna putih dengan sedikit sentuhan warna ungu di bagian depan kotak. Sedangkan di bagian belakang dan samping kotak tercantum informasi produk.

Setelah kamu membuka kotak tersebut, kamu akan menemukan produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan isi sebanyak 150 ml yang dikemas dalam sebuah botol spray transparan. Kemasannya yang transparan bisa memudahkan kamu untuk melihat isi dari toner COSRX ini. Selain itu, kemasannya yang terbuat dari plastik juga akan memudahkan kamu untuk membawanya bepergian tanpa khawatir akan pecah.

Toner ini juga dilengkapi dengan cap dan spray. Spray yang berada di bagian atas kemasan ini akan memudahkan kamu dalam penggunaan produk. Kamu bisa memilih untuk menyemprotkan toner pada kapas atau langsung menyemprotkannya pada kulit wajah kamu.

Cara Penggunaan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Cara Penggunaan skin care
Sumber: Pixabay

Sebelum menggunakan toner COSRX ini, pastikan kamu sudah mencuci bersih tangan dan kamu ya Toppers! Ini bertujuan agar tidak ada bakteri atau kotoran yang tertinggal di tangan kamu.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak cara penggunaan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner berikut ini!

  1. Apabila kamu menggunakan makeup, kamu bisa melakukan double cleansing terlebih dahulu menggunakan micellar water atau oil cleanser.
  2. Lalu, cuci bersih wajah kamu menggunakan cleanser atau sabun cuci muka.
  3. Setelah selesai membersihkan wajah, keringkan permukaan wajah kamu menggunakan handuk atau tisu wajah. Cukup di tepuk-tepuk secara ringan saja ya Toppers.
  4. Kemudian kamu bisa mulai menggunakan produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan cara semprotkan toner secukupnya pada kapas.
  5. Usapkan kapas dengan lembut dari tengah ke bagian luar wajah.
  6. Ulangi proses tersebut hingga seluruh produk dapat terserap dengan baik.
  7. Setelah selesai menggunakan toner, kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian skincare kamu yang lainnya. Seperti serum dan pelembab wajah.
  8. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen apabila kamu menggunakan toner COSRX ini di pagi/siang hari ya!

BACA JUGA: Review COSRX Pimple Master Patch: Solusi Saat Timbul Jerawat

Harga COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Setelah membahas review, kandungan, manfaat, hingga cara penggunaan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, kini kita akan membahas harganya ya Toppers! Satu kemasan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan ukuran 150 ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp130.000 – Rp245.000.

Tenang saja Toppers, satu kemasan ini bisa habis untuk pemakaian 1 – 2 bulan, lho! Kamu bisa beli toner COSRX ini secara online dengan mudah dan hemat di Tokopedia ya Toppers!

jual korean skincare
Dapatkan kulit dan wajah cantik berseri hanya beberapa langkah dengan produk skincare Korea!

Penulis: Nyimas Pamela