Review Vaseline Lip Therapy: Pelembap Bibir Multifungsi

0
485
vaseline lip therapy
Sumber Gambar: Business Insider

Review Vaseline Lip Therapy, lip balm multifungsi. Ini kandungan, manfaat dan kelebihan, serta cara pakainya yang efektif.


Selain wajah dan kulit, bibir merupakan bagian tubuh lainnya yang juga penting untuk diperhatikan kesehatannya. Kulit bibir yang cenderung lebih tipis rentan mengalami kering karena seringnya terpapar makanan dan minuman, pasta gigi, sampai produk makeup.

Oleh karena itu, dibutuhkan produk pelembap bibir berkualitas yang mampu menghidrasi agar bibir terlihat sehat dan lembut. Vaseline merupakan salah satu brand yang memiliki lini perawatan bibir yang telah mendapat banyak kepercayaan, salah satu andalannya yaitu Vaseline Lip Therapy.

Ini merupakan pelembap bibir dengan bermacam-macam varian. Terdapat varian original, rosy lips, cocoa butter, sampai creme brulee. Namun, tahukah kamu bahwa produk ini tidak hanya bisa digunakan di bibir?

Berkat kandungannya yang unik, produk ini dapat digunakan untuk area tubuh lainnya dengan manfaat yang beragam pula. Untuk mengetahui produk ini lebih lengkap, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Merk Lip Balm Terbaik, Bibir Lembap Seketika!

Kandungan Vaseline Lip Therapy

kandungan vaseline lip therapy
Sumber Gambar: Vaseline

Sebelum membahas fungsi lip balm ini lebih lengkap, ada baiknya kamu mengetahui dulu kandungan yang ada di dalamnya.

Kandungan utama pada Vaseline Lip Therapy adalah Petrolatum atau petroleum jelly yang dapat menahan kandungan air di lapisan kulit teratas, Tocopheryl Acetate yang merupakan antioksidan, dan Panthenol yang memberikan efek menenangkan.

Selain kandungan utama diatas, kandungan lain yang terdapat pada Vaseline Lip Therapy adalah:

  • Water
  • Petrolatum (Petroleum Jelly)
  • Tocopheryl Acetate
  • Panthenol
  • Octyldodecanol
  • Microcrystalline Wax
  • Caprylic/​Capric Triglyceride
  • Ricinus Communis (Castor) Seed Oil
  • Cetyl Palmitate
  • Myristyl Myristate
  • Polyglyceryl-3 Distearate
  • Butyrospermum Parkii (Shea) Butter
  • Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax
  • Cetearyl Alcohol
  • C20-40 Alkyl Stearate
  • Beeswax
  • Glycerin

Baca Juga: Review Emina Creamy Tint: Bibir Cerah dan Atraktif Seketika

Fungsi/Manfaat Vaseline Lip Therapy

fungsi vaseline lip therapy, manfaat vaseline lip therapy
Sumber Gambar: Vaseline

Walaupun produk ini dinamakan Vaseline Lip Therapy, akan tetapi kamu tidak hanya dapat menggunakannya untuk area bibir. Berkat kandungan petroleum jelly, ia menjadi multifungsi dan dapat digunakan di beberapa bagian tubuh. Berikut deretan fungsi dari Vaseline Lip Therapy:

1. Melembapkan Bibir

Kegunaan utama Vaseline Lip Therapy adalah untuk melembapkan dan mengunci hidrasi pada bibir. Seperti yang telah disebutkan, kandungan petroleum jelly di dalamnya mampu melembapkan sekaligus menutrisi bibir.

2. Mengatasi Kulit Pecah-pecah

Vaseline lip therapy bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang rentan kering dan pecah-pecah seperti area siku, lutut, dan tumit. 

Oleskan Vaseline pada bagian yang kering dan pecah-pecah selama beberapa hari berturut-turut seperti mengoleskan lotion. Setelah beberapa kali pemakaian, kulit kamu menjadi lembap dan lembut kembali!

3. Melindungi Kutikula

Akibat dari seringnya memakai cat kuku akan membuat kutikula kamu menjadi kering dan mengelupas. 

Agar kutikula kuku kamu tetap sehat dan terlindungi, oleskan Vaseline Lip Therapy ketika kutikula kamu kering atau setiap setelah menghapus cat kuku.

4. Untuk Scrub Bibir

Terkadang memakai pelembap bibir saja tidak cukup untuk menjaga bibir agar tetap lembut dan tidak pecah-pecah. Scrub bibir dibutuhkan untuk mengangkat kulit mati di bibir agar bibir menjadi lembut dan cerah alami.

Untuk membuat scrub bibir dari Vaseline, kamu hanya perlu mencampurkan Vaseline Lip Therapy varian apapun dan dengan gula organik. Setelah itu, oleskan dan gosok secara lembut pada bibir dan bilas hingga tidak ada sisa residu.

lipstik NYX
Ingin memiliki efek warna pada bibir yang matte? Cobain deh NYX Soft Matte Lip Cream dengan berbagai pilihan warna cantik dan sangat matte di bibir!

Baca Juga: Varian Lipstik L’Oreal Terbaik untuk Berbagai Acara

5. Membentuk dan Menebalkan Alis

Ingin mempunyai tampilan alis yang tebal dan penuh seperti model? Kamu dapat menggunakan vaseline untuk menebalkan alis dan membentuk alis agar terlihat lebih penuh.

Vaseline terbuat dari minyak mineral dan lilin (petroleum jelly). Bahan-bahan ini bisa membantu melembabkan kulit dan rambut kering. Dengan rambut yang lembap, alis akan tumbuh lebih efektif.

Vaseline juga dapat membuat alis kamu tampak lebih penuh. Jeli yang tebal dapat melapisi setiap helai, sehingga membuatnya tampak lebih tebal, dan membantunya tetap di tempatnya.

6. Untuk Highlighter Pipi

Highlighter merupakan salah satu produk makeup favorit bagi kebanyakan perempuan. Goresan kilau pada pipi akan membuat wajah terlihat lebih glowing dan sehat.

Oleskan sedikit Vaseline Lip Therapy pada tulang pipi untuk menghasilkan efek kilau seperti menggunakan highlighter!

7. Melembapkan Ujung Rambut

Rambut yang di cat atau yang sering terkena catokan dan hair dryer seringkali menjadi kering dan mudah patah.

Namun jangan khawatir, produk dari Vaseline ini juga dapat digunakan untuk melembapkan bagian ujung rambut.

Kamu hanya perlu aplikasikan secara tipis di bagian ujung-ujung rambut yang kering. Rambut akan secara instan terlihat lebih sehat dan rapi.

8. Mempertahankan Aroma Parfum

Agar aroma parfum tahan lebih lama, oleskan Vaseline Lip Therapy pada area yang akan kamu semprotkan parfum seperti pergelangan tangan atau leher.

Lalu, semprotkan parfum di area tersebut. Wangi dari parfum kamu dijamin akan tahan lebih lama!

Baca Juga: Rekomendasi Warna Lip Cream Wardah yang Jadi Favorit Para Wanita

Cara Pakai Vaseline Lip Therapy

cara pakai lip vaseline lip therapy
Sumber Gambar: Vaseline

Vaseline Lip Therapy hadir dalam beberapa bentuk kemasan, yaitu stick dan mini jar. Untuk varian stick, kamu bisa menggunakannya layaknya memakai lip balm atau lipstik biasa, yakni dengan diputar kemasan bawahnya hingga isi produk keluar, lalu dioleskan ke bibir.

Sedangkan untuk Vaseline Lip Therapy dalam kemasan mini jar, kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara mengambilnya dengan jari, lalu diusapkan ke bibir sesuai kebutuhan.

Untuk mendapatkan bibir yang lembap dan sehat di pagi hari, kamu bisa mengaplikasian Vaseline Lip Therapy layaknya memakai masker bibir, yakni dengan cara mengoleskannya secara tebal dan diamkan sampai pagi hari.

Namun, jika kamu ingin tampilan riasan bibir yang lebih flawless ketika menggunakan lipstik, kamu bisa mengaplikasikan Vaseline Lip Therapy tipis-tipis, lalu timpa dengan lipstik. Cara ini dapat membuat tampilan lipstik kamu lebih smooth dan tidak crack.

Baca Juga: Review Innisfree Vivid Cotton Ink: Lip Tint Melembapkan Tanpa Lengket

Nah, itu tadi merupakan review lengkap dari Vaseline Lip Therapy yang dibahas mulai dari kandungannya, fungsi dan manfaat, hingga cara pakainya. Bagi kamu pemilik bibir kering, lip balm Vaseline dengan bahan dasar petroleum jelly ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pastinya kamu bisa menemukan rangkaian perawatan kulit lainnya dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!


jual lip tint
Bibir cerah merona dan atraktif dengan pilihan lip tint berkualitas di sini!

Penulis: Naura Nadira Az-Zahra