• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review 11 Manfaat Vaseline Repairing Jelly: Wajib Punya!

03 July 2023

Share

Review 11 Manfaat Vaseline Repairing Jelly: Wajib Punya!

Kandungan Petroleum Jelly dalam Vaseline Repairing Jelly memiliki 101 manfaat yang baik. Yuk, simak review Vaseline Repairing Jelly selengkapnya!


Untuk kamu para pecinta skincare pasti sudah tidak asing lagi dengan jelly multifungsi yang satu ini bukan? Yap, Vaseline Repairing Jelly atau juga disebut dengan nama Vaseline Petroleum Jelly.

Vaseline Repairing Jelly merupakan salah satu produk Unilever yang telah lama dikenal dengan kegunaan dan manfaatnya yang begitu banyak. Kamu bisa menggunakan ini hampir di semua area bagian tubuh kamu. Jadi tidak heran kalau produk ini disebut multifungsi.

Kamu bisa mendapatkan manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk bibir, kulit kering, ruam popok pada bayi, sampai mengatasi gatal akibat gigitan serangga. Sangat berguna, bukan? Maka dari itu, cek review sekaligus manfaat dari Vaseline Repairing Jelly secara lengkap di bawah ini. 

Baca Juga: Review Vaseline Gluta-Hya Serum Boost untuk Kulit Lebih Cerah

Review Vaseline Repairing Jelly Lengkap

Tertarik untuk mencoba Vaseline Repairing Jelly? Simak kandungan dan manfaat Vaseline Repairing Jelly terlebih dahulu di berikut ini!

Kandungan Vaseline Repairing Jelly

Varian vaseline

Sumber Gambar: Vaseline

Vaseline Repairing Jelly merupakan produk pelembap multifungsi yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.  Kandungan utama dari produk Vaseline Repairing Jelly adalah petroleum jelly atau petrolatum, yang merupakan campuran minyak mineral dan lilin yang berbentuk seperti jeli.

Apabila dulu Vaseline Repairing Jelly hanya memiliki satu varian Original, kini Vaseline Repairing Jelly telah hadir dengan dua varian baru, yaitu Vaseline Repairing Jelly Baby dan Vaseline Repairing Jelly Aloe.

Setiap varian Vaseline Repairing Jelly memiliki satu kandungan yang sama yaitu 100% white petrolatum usp atau lebih dikenal dengan nama petrolatum. Namun, ada sedikit perbedaan kandungan pada produk Vaseline Repairing Jelly Baby dan Vaseline Repairing Jelly Aloe.

Vaseline Original Repairing Jelly:

  • 100% White Petrolatum Usp

Vaseline Repairing Jelly Baby:

  • Petrolatum
  • Perfume
  • Tocopheryl Acetate
  • BHT

Vaseline Repairing Jelly Aloe:

  • Petrolatum
  • Perfume
  • Aloe Barbadensis Leaf Juice
  • Cucumis Sativus (Cucumber) Oil
Baca Juga: Deretan Merk Gel Aloe Vera Terbaik untuk Melembapkan Kulit

Manfaat Vaseline Repairing Jelly

Seperti yang sudah banyak diketahui, produk multifungsi dari Vaseline ini juga dikenal dengan nama 101 manfaat Vaseline Repairing Jelly. Ini karena kegunaan Vaseline Repairing Jelly ada begitu banyak.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly sebenarnya berasal dari kandungan utamanya, yaitu petrolatum, yang dapat membantu melindungi kulit dari air, menyembuhkan, dan mempertahankan kelembapan di kulit.

1. Melembapkan Kulit

Wanita dengan kulit yang segar.

Sumber Gambar: Wow Skin Science

Apabila kamu memiliki bagian kulit yang kering, kamu bisa mengoleskan Vaseline Repairing Jelly ini ke bagian kulit yang kering.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan dalam Vaseline Repairing Jelly dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

2. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Contoh bibir pecah-pecah.

Sumber Gambar: Averr Glow

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk bibir adalah membantu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Kamu bisa mengoleskan Petroleum Jelly pada bagian bibir saat bibir terasa kering, sebelum menggunakan lipstik, dan sebagai perawatan bibir sebelum tidur.

3. Membuat Alis Tampak Lebih Rapi

Seorang wanita sedang merapihkan alisnya.

Sumber Gambar: Womensweek

Kamu memiliki bulu alis yang lebat, panjang, dan seringkali berantakan? Kamu bisa mencoba merapikan alismu menggunakan Petroleum Jelly dengan cara mengoleskannya sedikit kebagian alis, dan menyisirnya menggunakan spoolie.

Selain membuat alis tampak lebih rapi, kamu juga bisa membuat bushy brow kekinian dengan cara menaikan alis menggunakan sedikit Petroleum Jelly.

4. Membersihkan Make Up Mata

Seorang wanita sedang membersihkan make up wajahnya setelah pesta.

Sumber Gambar: precare.com

Untuk kamu yang sering menggunakan make up mata yang waterproof, kamu bisa membersihkan make up mata menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan Vaseline Repairing Jelly pada cotton bud atau kapas kecantikan, lalu bersihkan make up di mata secara perlahan.

5. Mengatasi Kaki yang Kering dan Pecah-pecah

Seorang lelaki yang memiliki kulit kaki pecah-pecah.

Sumber Gambar: the feet people

Kamu memiliki kaki yang kering dan pecah-pecah? Kini kamu bisa mengatasinya menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Setelah mandi, oleskan Vaseline Repairing Jelly pada area kaki yang kering dan pecah-pecah secara merata, lalu gunakan kaus kaki, dan diamkan selama semalaman. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

6. Membuat Rambut Tampak Lebih Berkilau

Potret belakang seorang wanita dengan rambut berawarna blonde.

Sumber Gambar: Unsplash

Kamu bisa membuat rambut kamu tampak lebih berkilau menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan Vaseline Repairing Jelly ke bagian rambut yang kusam. Usahakan untuk menghindari bagian kulit kepala untuk mencegah kulit kepala yang berminyak.

7. Mencegah Cat Rambut Menempel Pada Kulit

Penata rambut sedang memberikan warna rambut kepada pelanggannya.

Sumber Gambar: Unsplash

Kamu pernah mengalami masalah cat rambut yang menempel pada bagian kulit ketika sedang mewarnai rambut? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Oleskan Vaseline Repairing Jelly di bagian kulit sekitar rambut dan di sepanjang garis rambut yang diwarnai. Kemudian bersihkan sisa Vaseline Repairing Jelly ketika proses pewarnaan sudah selesai.

8. Mempertahankan Aroma Parfum

Menyemprot parfum pada pergelangan tangan.

Sumber Gambar: Pexels

Aroma parfum milikmu tidak bertahan lama? Sekarang kamu bisa membuat aroma parfum menjadi tahan lama dengan menggunakan Petroleum Jelly.

Kamu hanya perlu mengoleskan Petroleum Jelly di area kulit yang akan disemprotkan parfum, kemudian semprotkan parfum ke permukaan Petroleum Jelly. Ini akan membantu mempertahankan aroma parfum.

9. Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Seorang ibu sedang memakaikan popok pada anak bayinya.

Sumber Gambar: CNI

Penggunaan popok pada bayi seringkali menimbulkan iritasi dan ruam kemerahan pada kulit bayi.

Kamu bisa mencegah ruam popok pada bayi dengan mengoleskan Vaseline Repairing Jelly Baby pada kulit bayi yang rentan mengalami ruam popok.

Kandungan Vaseline Repairing Jelly Baby ini sudah teruji klinis aman digunakan pada bayi, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan ruam pada si buah hati.

10. Mengurangi Risiko Kulit Mengalami Lecet atau Luka

Lecet dan luka di tangan.

Sumber Gambar: The Health Line

Saat menggunakan sepatu baru, kamu pasti pernah mengalami lecet atau luka akibat gesekan dari sepatu yang masih kaku bukan?

Sekarang kamu bisa mencegah terjadinya lecet dengan mengoleskan Vaseline Repairing Jelly Aloe atau Vaseline Original Repairing Jelly pada area kaki yang mudah mengalami lecet.

Kandungan Petroleum Jelly akan membantu mengurangi gesekan pada kulit yang menimbulkan lecet atau luka.

11. Mengurangi Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Bentol di tangan.

Sumber Gambar: Glamour

Gigitan serangga seringkali menimbulkan rasa gatal yang mengganggu. Apabila kamu mengalami gatal akibat gigit serangga, kamu bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly Aloe untuk membantu meredakannya.

Kemampuan melembapkan kulit dari kandungan Petroleum Jelly dan menenangkan dari kandungan lidah buaya pada Vaseline Repairing Jelly Aloe dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit.

Harga Vaseline Repairing Jelly

Kandungan dari vaseline repairing jelly.

Sumber Gambar: Handdriati.com

Setelah membahas review, kandungan, dan kegunaan Vaseline Repairing Jelly. Sekarang adalah pembahasan yang paling ditunggu-tunggu Toppers semua, yaitu harga Vaseline Repairing Jelly.

Kamu mungkin berpikir bahwa harga dari produk multifungsi ini akan mahal mengingat dengan manfaat dan kegunaannya yang begitu banyak. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena Vaseline Repairing Jelly ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Satu kemasan Vaseline Original Repairing Jelly dengan ukuran 50 ml dapat kamu beli dengan harga berkisar Rp22.130 – Rp27.300. Sedangkan untuk satu kemasan Vaseline Repairing Jelly Aloe berukuran 50 dengan harga berkisar Rp22.810 – Rp29.700 dan Vaseline Repairing Jelly Baby berukuran 50 dengan harga berkisar Rp27.200 – Rp33.400.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Masker Organik Terbaik untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Itu dia Toppers review Vaseline Repairing Jelly lengkap dengan kandungan, manfaat, dan harganya. Meskipun produk Vaseline Repairing Jelly memiliki begitu banyak manfaat, namun produk ini disarankan hanya untuk penggunaan luar saja ya Toppers.

Untuk kamu yang ingin membeli Vaseline Repairing Jelly atau produk kecantikan lainnya, sekarang kamu bisa dapatkan semuanya dengan mudah dan hemat secara online di Tokopedia! Ikuti promo 7.7 untuk mendapatkan berbagai diskon dan cashback menarik supaya beli skincare dan kosmetik lebih murah dan jadi lebih hemat!

jual produk perawatan tubuh

Manjakan diri dengan berbagai produk perawatan tubuh terbaik di sini!

Penulis: Nyimas Pamela

© 2009-2024, PT Tokopedia