Review Vivo Z1 Pro: Mid-range ‘Buas’ dengan Kamera ‘Puas’

0
154
review vivo z1 pro, kelebihan dan kekurangan vivo z1 pro, spesifikasi vivo z1 pro

Membawa spesifikasi ‘buas’, kamera berkualitas dan desain futuristis. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Vivo Z1 Pro!


Review Vivo Z1 Pro Vivo Z1 Pro adalah salah satu smartphone andalan Vivo Mobile dengan berbagai keunikan dan fitur-fitur menarik. Tak hanya andalkan kamera selfie, seperti kebanyakan ponsel pintar Vivo terdahulu, Z1 Pro membawa beberapa keunggulan yang fantastis.

Mulai dari spesifikasi tinggi, fotografi berkualitas unggulan dengan tiga kamera utama, baterai jumbo, hingga harganya yang ramah kantong. Tak berlebihan rasanya menyebut Vivo Z1 Pro sebagai salah satu handphone mid-range paling tangguh dan terfavorit.

Tak sabar ingin membeli produk terbaru dari Vivo ini? Tak lengkap rasanya sebelum membeli, kamu tak mengetahui review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Vivo Z1 Pro berikut ini!

Baca Juga: Review Vivo S1: Si ‘Bening’ yang Seru untuk Foto dan Tahan Lama

Kelebihan Vivo Z1 Pro

1. Triple Camera Mumpuni yang Bikin Puas

review vivo z1 pro
Sumber Gambar: Smartprix

Mengikut trend saat ini Vivo kembali mengeluarkan fitur andalannya yaitu tiga kamera di belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan lebih jernih.

Hasil jepretan foto dari Vivo Z1 Pro bisa dikatakan melebihi ekspektasi dari sebuah ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau.

2. Kamera Selfie Superior

review vivo z1 pro
Sumber Gambar: The Phone Talks

Pihak Vivo mengincar target pasar anak muda dengan menyematkan kamera depan beresolusi 32 MP. Berbicara tentang kamera, kamera depan ponsel pintar ini pun hasilnya memuaskan. Rasanya, Vivo tak ingin tertinggal di sektor ini.

Sebagai smartphone menengah, kamera selfie ponsel ini cukup bagus. Ditambah dengan olahan kecerdasan buatan di dalamnya, hasil foto selfie maupun wefie jadi lebih sempurna dan menyenangkan.

3. Baterai Tahan Seharian

kelebihan dan kekurangan vivo z1 pro
Sumber Gambar: Telecom Drive

Nah, ini salah satu keunggulan Vivo Z1 Pro daripada ponsel-ponsel lain yang ada di pasaran. Bagaimana tidak? Ia dibekali baterai berkapasitas sebesar 5.000 mAh! Dengan baterai sebesar ini, kamu bisa menggunakannya seharian penuh untuk pemakaian normal.

Cadangan baterai ponsel ini juga luar biasa, kamu dapat menggunakannya satu hingga dua hari dengan mengisi dayanya sekali. Ponsel pintar ini juga memiliki dukungan pengisian cepat 18 Watt (W) untuk mengisi baterainya!

4. Layar dengan Punch-hole ala Samsung Galaxy

kelebihan dan kekurangan vivo z1 pro
Sumber Gambar: Republic World

Z1 Pro merupakan smartphone pertama Vivo yang diluncurkan dengan tampilan punch-hole atau pin-hole. Tampilan layarnya sendiri mirip seperti seri Samsung Galaxy, yang menjadi pionir desain tampilan layar seperti ini.

Tak cukup itu saja, perangkat ini membawa layar luas berukuran 6,53 inci beresolusi Full HD+. Rasio layar juga hampir menutupi badan hampir mencapai 90 persen.

5. Chipset Tangguh Kelas Premium dari Qualcomm

spesifikasi vivo z1 pro
Sumber Gambar: YouTube/FoneArena

Dengan dibekali Qualcomm Snapdragon 712, kamu tidak perlu ragu soal performa yang ditawarkan oleh Vivo Z1 Pro. Prosesor ini tergolong sangat canggih, di mana dibangun dengan proses fabrikasi 10 nanometer (nm), setara dengan Snapdragon 845 alias flagship.

Performanya terbilang kencang, karena mengusung arsitektur Kryo seri 360 yang menawarkan clockspeed mencapai 2,3 Gigahertz (GHz)!

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Vivo Y15 (2019): Si Anggun yang Simpan Baterai Monster

6. Penyimpanan Lebih dari Cukup

Vivo menawarkan Z1 Pro dengan tiga varian yang masing-masing memiliki penyimpanan berbeda. Mulai dari yang terendah dengan konfigurasi RAM 4 GB dan internal memory 64 GB. Ada pula varian dengan penyimpanan 6 GB/64 GB, serta 6 GB/128 GB.

Dengan penyimpanan sebesar itu, rasanya kebutuhan aplikasi, foto hingga berkas penting bisa disimpan tanpa masalah dalam jangka waktu lama.

7. Sistem Operasi Terkini

Vivo Z1 Pro dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan Funtouch Os 9. Funtouch OS juga mengantarkan beberapa perubahan desain, mulai dari tampilan UI lebih mirip dengan iOS, hingga apps Action yang memudahkanmu dalam melakukan tugas sehari-hari.

Kekurangan Vivo Z1 Pro

8. Absennya Gorilla Glass?

Soal pelindung layar, Vivo tak membeberkan kaca jenis apa yang digunakan sebagai ‘tameng’ di depan panel layarnya. Kemungkinan, Z1 Pro memang tak dibekali dengan Gorilla Glass besutan Corning dan mengusung pelindung layar buatan pabrikan lain.

Meski begitu, ada kemungkinan juga Vivo memberi pelindung layar Gorilla Glass, namun versi yang lebih lama. Akan tetapi, soal keamanan layar, kamu bisa menutupinya dengan memberikan tempered glass berkualitas.

9. Tanpa NFC

Lagi-lagi, teknologi near field communication (NFC) tidak hadir pada salah satu ponsel kelas menengah saat ini. Rasanya, memang telah menjadi kebiasaan para produsen smartphone meninggalkan fitur ini dan lebih fokus meningkatkan spesifikasi. Sehingga harga jadi lebih bisa ditekan.

10. Tidak Ada USB Type-C

Meski diklaim mendukung pengisian daya cepat, Vivo tak membekali Z1 Pro dengan USB Type-C. Sementara telah cukup banyak ponsel kelas menengah lain dengan harga setara dibekali dengan tipe port kabel ini.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: Review Vivo V15 Pro: Smartphone ‘Garang’ yang Futuristis

Spesifikasi Vivo Z1 Pro

  • Nama: Vivo Z1 Pro
  • Rilis: Juli 2019
  • Berat: 201 gram (g)
  • Material: Kaca (depan), belakang (plastik)
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,53 inci, rasio 19.5:9
  • Resolusi Layar: Full HD+ 1.080 x 2.340 piksel
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 712 (10 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver)
  • RAM: 4 GB atau 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB atau 128 GB
  • Memori Eksternal: microSD sampai 256 GB
  • Kamera Belakang: 16 MP (f/1.8, wide, AF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, depth sensor)
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.0)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: microUSB 2.0 (mendukung USB On-The-Go)
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • NFC: Tidak ada
  • Baterai: 5.000 mAh (fast charging 18W)
  • Harga: Harga resmi mulai Rp 3.099.000 (cek harga Vivo Z1 Pro selengkapnya)

Baca Juga: 10 Daftar Smartphone Xiaomi yang Resmi di Indonesia, Lebih Aman!

Itu dia review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Vivo Z1 Pro yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli. Bagaimana? Dengan spesifikasi ‘buas’, kamera berkualitas yang bikin ‘puas’, hingga baterai jumbo, sekiranya ia sangat layak dimiliki dengan harga tersebut.

Tertarik? Temukan Vivo Z1 Pro dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel