Review Wardah C Defense Serum: Mencerahkan Kulit dengan Hasil yang Alami dan Glowing

0
788
Review Wardah C Defense Serum

Butuh serum untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam? Yuk, coba simak review kegunaan dan kandungan Wardah C Defense Serum serta cara penggunaannya!


Wardah C Defense Serum – Masalah kulit wajah pada setiap wanita pastinya membuat tidak nyaman dan bisa mengurangnya rasa percaya diri. Berbagai produk kecantikan atau skin care lokal maupun mancanegara telat dicoba untuk memberikan hasil yang maksimal.

Wardah brand kecantikan lokal yang memberikan berbagai produk berkualitas untuk berbagai masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang sering dialami adalah kulit yang kusam. Mulai dari pelembab wajah, cleanser, facial wash, hingga serum disediakan Wardah untuk melindungi kulit para wanita Indonesia.

BACA JUGA: Review Wardah Renew You: Skin Care Anti Aging yang Aman

Salah satu produk Wardah yang paling diminati adalah serumnya, yaitu Wardah C Defense Serum. Untuk mengetahui kegunaan, kandungan, dan cara penggunaan C Defense Serum Wardah, yuk kita simak reviewnya terlebih dahulu!

Review Wardah C Defense Serum

Kandungan Wardah C Defense Serum

Kandungan Vitamin C untuk Kulit
Sumber: Unsplash

Memaksimalkan kinerja serum atau skin care lainnya, pastinya harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulit. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui kandungan yang ada pada skin care. Mengetahui kandungan serum Wardah C Defense membuat kamu mengetahui betul manfaat yang akan diberikan oleh serum.

Selain itu, jika ada kandungan yang tidak cocok untuk kulitmu dan bisa membuat alergi pada kulit, sebaiknya tak perlu kamu coba. Jika kamu paksakan, kulit akan alergi atau break-out.

Untuk itu, berikut adalah kandungan atau ingredient Wardah C Defense Serum:

  • Water, 
  • Glycerin, 
  • 2-O-Ethyl Ascorbic Acid, 
  • Bis-PEG-12 Dimethicone, 
  • Methyl Gluceth-20, 
  • Pentylene Glycol, 
  • Biosaccharide Gum-1, 
  • Propylene Glycol, 
  • Ethoxydiglycol, 
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract, 
  • Phenoxyethanol, 
  • Xanthan Gum, 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, 
  • Allantoin, 
  • Disodium EDTA, 
  • Ethylhexylglycerin, 
  • Sodium Hyaluronate, 
  • Potassium Sorbate, 
  • Sodium Benzoate

Kegunaan Wardah C Defense Serum

WARDAH C-defense Serum
Sumber: rmangkawani.com

Melihat kandungan Wardah C Defense Serum ini pastinya masih buatmu bingung kegunaan atau manfaat sebenarnya. Serum Wardah ini diformulasikan dengan adanya kandungan hi-grade vitamin C sebanyak 10%. Terdapat ekstrak aloe vera dan biosaccharide yang berguna untuk menutrisi kulit, memperbaiki kerusakan kuliy dan juga melindungi kulit.

Formula atau kandungan ya ada pada serum Wardah ini ringan, sehingga mempermudah cairan serum meresap ke dalam lapisan kulit terdalam sekali pun. Sehingga kinerja serum lebih efektif untuk memulihkan masalah kulit wajah.

Selain itu, kandungan Prolonged Hydration Biosaccharide juga memiliki fungsi sebagai penjaga kelembaban dan kelembutan kulit wajah. Meskipun memang dikenal memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, serum Wardah C Defense ini memiliki manfaat lain, lho!

1. Menyamarkan Noda Jerawat

Bukan hanya sekedar mencerahkan kulit wajah, vitamin C yang terkandung pada serum ini juga sekaligus dapat membantu proses regenerasi kulit. Proses ini sangat membantu untuk menyamarkan noda bekas jerawat lebih cepat dan efektif.

Serum Wardah ini, cocok untuk jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Hal ini dikarenakan Wardah C Defense serum dapat membantu penyembuhan peradangan pada kulit dengan waktu yang lebih cepat.

2. Melindungi Kulit Wajah dari Radikal Bebas

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas
Sumber: Unsplash

Bahaya radikal bebas, sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit hingga hari tua. Dengan memberikan perlindungan kulit wajah dari bahaya radikal bebas, serum ini akan memberikan perlindungan dengan antioksidan untuk kulit.

Radikal bebas biasanya didapat dari paparan sinar matahari langsung yang mengenai kulit wajah, serta polusi dan kotoran yang menempel pada kulit akibat aktivitas seharian penuh di luar ruangan. Jika kulitmu tidak memiliki perlindungan, akan mempermudah dan lebih rentan untuk timbul flek hitam karena radikal bebas. Membuat warna kulit tidak merata dan mempercepat penuaan dini pada kulit. Untuk itu, gunakan serum Wardah C Defense serum ini untuk mengatasi masalah-masalah tersebut

3. Menjaga Kelembaban dan Elastisitas Kulit

Kelembaban dan elastisitas kulit memang perlu dijaga. Kandungan hi-grade vitamin C pada serum Wardah ini sangat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen adalah protein pada tubuh yang memiliki fungi untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal dan terjaga elastisitasnya.

Tubuh memang dapat memproduksi kolagen sendiri, namun dengan bertambahnya usia, sering terpapar sinar matahari secara langsung dan terkena polusi, dapat menghambat pertumbuhan kolagen. Dengan kandungan kolagen yang kurang, membuat kulit menjadi kendur dan terdapat garis-garis halus akibat penuaan kulit yang tergolong dini.

BACA JUGA: Review Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette, Cara Mudah Percantik Mata

Cara Penggunaan Wardah C Defense Serum

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, kamu juga harus ketahui cara pakai serum Wardah C Defense secara tepat. Berikut adalah 4 langkah penggunaannya:

1. Bersihkan Wajah Secara Tuntas

Membersihkan wajah dari kotoran debu dan make up adalah hal terpenting. Jika tidak dilakukan secara tuntas dan bersih, pori-pori bisa tersumbat dan dapat menimbulkan jerawat dan komedo. Untuk itu, kamu perlu cleanser atau penghapus kotoran wajah yang tepat dan sesuai dengan jenis kulitmu.

Kamu bisa gunakan micellar water dan facial wash untuk dapatkan kulit yang bersih sempurna.

2. Gunakan Toner untuk Melembabkan Wajah

Banyak yang mengabaikan penggunaan toner. Menggunakan toner baik untuk kulit wajah agar tidak dehidrasi atau tetap lembab. Menggunakan toner hanya cukup dengan menepuk-nepuk bagian kulit wajah secara halus agar cairan toner meresap.

3. Aplikasikan Serum Wardah C Defense

Serum Wardah
Sumber: Qoo10

Setelah itu, kamu bisa langsung aplikasikan serum Wardah C Defense ke wajah. Cukup teteskan ke wajah secara tipis dan merata, jangan terlalu tebal. Pastikan serum teraplikasikan secara merata ke seluruh bagian kulit wajah. Sehingga setiap kandungan pada serum dapat meresap sempurna dan merata ke kulit wajah.

4. Pijat Secara Merata

Setelah kamu aplikasikan, kamu bisa pijat secara perlahan agar memaksimalkan peresapan serum. Selain manfaat pada serum yang kamu dapat, relaksasi wajah pun juga sekaligus bisa kamu dapatkan. Wajah terasa segar, kenyal dan tidak lengket.

Harga Wardah C Defense Serum

Harga Serum Wardah
Sumber: Tokopedia – Toko Kosmetik Anaggrek Ci

Bukan hanya sekedar kandungan dan manfaat dari Wardah C Defense Serum, harga juga bisa jadi salah satu penentu. Harga serum Wardah C Defense berkisar mulai dari Rp 62,000 hingga Rp 81,000. Dengan berbagai khasiat dan kandungan yang maksimal, harga serum Wardah ini tetap tak buat kantung bolong.

Selain harganya yang murah, packaging Wardah C Defense serum ini tergolong compact, sehingga mudah kamu bawa kemana pun. Warna kemasannya pun cerah, sehingga walaupun botolnya hanya sebesar 17ml, tidak membuatmu kesulitan mencarinya di dalam pouch!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Merk Lip Balm Terbaik, Bibir Lembap Seketika!


Gimana Toppers? Sudah yakin untuk beli serum Wardah untuk mencerahkan kulit ini? Bagi kamu yang memiliki keluhan wajah yang kusam dan banyak noda hitam bekas jewrawat, Wardah C Defense serum ini cocok untukmu!

Beli serum Wardah C Defense tidak perlu repot, kamu bisa beli secara online di Tokopedia! Wajah cerah, tetap hemat, dan beli dengan cara mudah dan efisien bisa kamu dapatkan! Kamu juga bisa langsung kunjungi Wardah Official Store untuk beli rangkaian produk Wardah lainnya!

jual produk perawatan tubuh
Manjakan diri dengan berbagai produk perawatan tubuh terbaik di sini!