• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Semakin Mudah Belanja dengan 3 Fitur Baru Tokopedia!

27 January 2023

Share

Semakin Mudah Belanja dengan 3 Fitur Baru Tokopedia!

Apa alasanmu berbelanja di Tokopedia? Selain pilihan produk yang lengkap, keberadaan berbagai fitur yang memudahkan belanja biasanya menjadi salah satu alasan utama para pengguna Tokopedia. Berbagai fitur seperti Bebas Ongkir, Filter, dan Wishlist adalah beberapa contoh fitur pada platform Tokopedia yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pengguna.

Selain fitur-fitur yang saat ini sudah tersedia, di awal tahun 2023 ini Tokopedia menghadirkan tiga fitur baru yang siap untuk mempermudah pengalamanmu! Ketiga fitur ini adalah Share Address, Wishlist, dan Katalog Tokopedia yang telah tersedia di semua platform Tokopedia!

Share Address

Berbagi adalah salah satu budaya di Indonesia. Mengirimkan makanan atau kado misalnya, menjadi kebiasaan yang kita lakukan pada hari-hari besar seperti Lebaran, Natal, atau bahkan ulang tahun.

Demi memudahkan kebiasaan berkirim kado ini, Tokopedia menghadirkan Share Address, fitur yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk saling mengirimkan alamat. Lewat fitur ini, kita tidak perlu repot-repot menambahkan alamat teman secara manual, kita tinggal menyimpan alamat yang kita terima, semudah menyimpan kontak yang dikirimkan teman.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Apabila ingin mengirimkan alamatmu, kamu hanya perlu mengakses halaman Daftar Alamat pada platform Tokopedia dan klik icon “share” pada alamatmu dan kirimkan ke nomor handphone atau email terdaftar temanmu. Sementara itu, apabila ingin menerima alamat yang dikirimkan kepadamu, kamu hanya perlu mengakses halaman notifikasi dan menyimpan alamat yang dikirimkan.

Wishlist Categorization

Menyimpan produk favorit yang hendak kita beli kemudian adalah hal yang sangat lumrah. Agar tidak lupa dengan barang tersebut, Tokopedia selama ini memiliki fitur wishlist yang memungkinkan kita menandai dan menyimpan produk- produk tersebut.

Jika sebelumnya semua produk dimasukkan menjadi satu wishlist, kini tidak lagi. Sekarang, kamu bisa membagi wishlist-mu ke dalam banyak kategori berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Untuk mencoba fitur ini, kamu bisa pergi ke halaman wishlist-mu dan mulai membuat kategori wishlist yang kamu inginkan. Setelahnya, kamu bisa menambahkan barang-barang yang kamu inginkan ke dalam kategori yang sesuai.

Katalog Tokopedia

Salah satu aktivitas yang kita lakukan ketika berbelanja biasanya adalah membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Entah itu untuk melihat perbedaan fitur, selisih harga, hingga penawaran-penawaran lain yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih produk yang hendak kita beli.

Agar memudahkanmu dalam membandingkan produk, Tokopedia menghadirkan fitur Katalog Tokopedia yang menghadirkan ringkasan perbandingan tiap produk tersedia, termasuk rekomendasi produk serupa dalam satu halaman. Lewat fitur ini, kamu bisa membandingkan dua produk sekaligus dan dapat dengan mudah pula mengganti produk yang ingin dibandingkan.

Kamu tinggal mengetik “Katalog Tokopedia” pada kolom pencarian Tokopediamu untuk mengakses fitur ini. Setelah itu, kamu bisa langsung membandingkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari gadget, elektronik, hingga kendaraan bermotor.

Setelah mengetahui ketiga fitur baru Tokopedia ini, kamu jadi semakin bisa memaksimalkan kemudahan dalam berbelanja di platform Tokopedia, bukan? Jangan lupa untuk mencoba setiap fitur baru ini dan nantikan fitur baru lainnya dari Tokopedia ya, Toppers!

Share

Bianca AdriennawatiBianca Adriennawati

Related Articles

Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
Behind The Scene
Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
© 2009-2024, PT Tokopedia