Kado Harapan Akhir Tahun untuk Anak-Anak Luar Biasa

0
305
Salah seorang Nakama memberikan kado kepada salah satu anak hebat.

“Harapan itu adalah satu-satunya yang kamu miliki di saat kamu tidak memiliki apapun. Jika kamu memilikinya, maka kamu memiliki segalanya.”

Sejalan dengan fokus untuk menciptakan peluang dan membantu masyarakat mendapatkan lebih, Tokopedia menyadari bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan agar masyarakat dapat hidup lebih produktif dan mencapai hal-hal yang lebih besar dari waktu ke waktu. Untuk itu, Tokopedia juga mengemban misi sosial untuk menjembatani dan meningkatkan kesadaran sosial untuk memaksimalkan potensi masyarakat yang membutuhkan. 

Hal tersebut yang membuat tim Tim CSR Tokopedia menyelenggarakan Nakamate sebagai penutup tahun 2019 yang melibatkan Nakama (karyawan) Tokopedia. Nakamate kali ini bertemakan “Kado Harapan” yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan mengabulkan harapan anak-anak yang membutuhkan, khususnya untuk anak-anak dari Panti Nurul Iman Jafariyah, Panti Agape dan Panti Seia Sekata

Berawal dari Harapan

Harapan lahir dari sebuah keyakinan bahwa akan ada perubahan ke arah yang lebih baik. Begitu pula yang dirasakan oleh lebih dari 200 anak-anak asuh dari Panti Nurul Iman Jafariyah, Panti Agape dan Panti Seia Sekata. Mereka memiliki harapan yang mulia, yaitu untuk dapat mengenyam pendidikan dan menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa. 

Pesan tersebut yang ingin disampaikan kepada Nakama di Tokopedia, bahwa semua orang berhak untuk memiliki harapan dan bermimpi. Semangat dari mewujudkan mimpi itulah yang patut kita dorong dan apresiasi.

“Anak-anak itu penuh dengan semangat, cita-cita dan harapan. Nakamate kali ini hadir sebagai apresiasi untuk mereka karena telah berani bermimpi dan tengah memperjuangkannya. Semoga mereka bisa meraih harapan dan cita-citanya,” ungkap Achmad Zaelani, Project Manager Nakamate “Kado Harapan”. 

Nakama bersama-sama membungkus hadiah yang telah mereka beli.

Nakamate “Kado Harapan”

Berbeda dengan acara-acara Nakamate sebelumnya, di Nakamate “Kado Harapan” Nakama diajak untuk turut berpartisipasi dalam keseluruhan proses acara. Pada awalnya, Nakama dapat memilih Kartu Harapan yang digantung di Pohon Harapan. Barulah Nakama akan memilihkan kado yang tepat sesuai permintaan anak-anak di kartu tersebut. 

Nakama sangat antusias dalam merayakan akhir tahun bersama anak-anak. Hal ini terlihat dari banyaknya Nakama yang mendatangi Pohon Harapan untuk memilih Kartu Harapan dengan senyuman.

Nakama bermain bersama adik-adik penerima kado di Tokopedia Tower.

Kegiatan selanjutnya adalah Nakama bersama-sama membungkus kado mereka masing-masing yang akan diberikan kepada anak-anak. Hal ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa memiliki akan kado yang diberikan. 

Para Nakama berfoto bersama adik-adik hebat penerima kado.

Sampailah di hari pemberian kado, Nakama akhirnya dapat bertemu langsung dengan anak-anak dari Panti Nurul Iman Jafariyah, Panti Agape dan Panti Seia Sekata. Di sini, Nakama mengajak anak-anak untuk bermain dan berbagi kisah bersama. Sesi membuka kado bersama-sama di akhir acara turut membangkitkan keceriaan dan semangat seluruh anak-anak yang hadir.

“Sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari panti. Sebagai penutup akhir tahun, harapanku, dan harapan semua teman-teman di sini adalah agar mereka bisa selalu berbahagia, bersemangat dan sukses dalam menggapai mimpi-mimpi ke depan,” ungkap Gabriella, Nakama Tokopedia. 

Tentang Nakamate

Nakamate merupakan program kerelawanan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Tokopedia yang mengajak para Nakama (karyawan Tokopedia) untuk memberikan waktu, tenaga dan pikirannya dengan berbagi kepada komunitas yang membutuhkan, serta menyalurkan aspirasi mereka untuk berperan lebih aktif dalam lingkungan sosial.

Bagikan Artikel