• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

MAKERFEST Bantu Kelompok Kreativitas Difabel Bandung Memasarkan Kaki & Tangan Palsu Secara Online

Share

MAKERFEST Bantu Kelompok Kreativitas Difabel Bandung Memasarkan Kaki & Tangan Palsu Secara Online

JAKARTA, 3 Agustus 2018MAKERFEST empowered by Tokopedia melakukan kunjungan ke bengkel Kelompok Kreativitas Difabel di daerah Kawaluyaan, Kiara Condong, Bandung untuk melakukan sosialisasi pemanfaatan internet dalam berbisnis online. MAKERFEST juga memberikan berbagai alat bantu produksi berupa alat las, mesin kompresor, oven, dan lainnya yang dapat digunakan para pegiat UMKM berkebutuhan khusus naungan Kelompok Kreativitas Difabel Bandung untuk mengembangkan usahanya dalam memproduksi alat bantu berupa kaki dan tangan palsu.

Produk yang dihasilkan Kelompok Kreativitas Difabel Bandung berupa kaki dan tangan palsu yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran ini memiliki kualitas yang tak kalah saing dan tentunya dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Tidak hanya menjual produknya saja, Kelompok Kreativitas Difabel Bandung ini juga berdonasi 1 alat bantu setiap berhasil menjual 3 sampai 4 alat bantu bagi yang membutuhkan.

Anwar Permana, ketua Kelompok Kreativitas Difabel Bandung, menyambut kunjungan tim MAKERFEST, “Senang sekali teman-teman dari Tokopedia bisa berkunjung ke bengkel KKD Bandung untuk membantu kami. Besar harapan kami untuk bisa mengembangkan usaha ini lebih luas dan lebih banyak lagi produk yang bisa dihasilkan melalui barang bantuan yang diberikan oleh Tokopedia.”

Polma, anggota Top Community (komunitas seller Tokopedia) Bandung, juga berharap agar Kelompok Kreativitas Difabel Bandung bisa berkembang bersama di Tokopedia, saling berkumpul untuk sharing pengalaman dan saling membantu mengembangkan bisnis online bersama komunitas seller Tokopedia.

Tentang MAKERFEST

MAKERFEST adalah sebuah gerakan independen untuk pemberdayaan kreator lokal yang hadir untuk mencari, mengedukasi, menginspirasi, dan memberikan panggung offline dan online bagi para kreator Indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka, sehingga bisa menjadi brand nasional yang mendunia. MAKERFEST bertujuan agar lebih banyak lagi bisnis kreatif lokal yang dapat berkembang menjadi IKM bahkan brand nasional, sehingga dapat mendukung Indonesia untuk jadi produsen di ekonomi digital global.  Selain berkolaborasi dengan Tokopedia, MAKERFEST turut didukung oleh institusi-institusi pemerintahan sekaligus pelaku industri Indonesia, yaitu Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta JNE. Bagi makers yang ingin mendaftar dan juga ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai MAKERFEST dapat diakses di www.makerfest.id.

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
Uncategorized
Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
© 2009-2024, PT Tokopedia