Tokopedia Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Gempa Bumi Lombok

1377

Jakarta, 15 Agustus 2018 – Tokopedia mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Lombok pada Senin, 20 Agustus 2018. TopCommunity — komunitas seller Tokopedia — dari Bandung, Yogyakarta dan Bekasi juga berpartisipasi melakukan penggalangan dana bagi para korban. Tokopedia berharap dapat sedikit meringankan beban korban gempa bumi di Lombok, NTB. Kebutuhan logistik yang paling dibutuhkan saat ini yaitu selimut, terpal, susu bayi, popok bayi, pembalut wanita dan minyak kayu putih.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan yang bisa diberikan kepada korban gempa bumi berkekuatan 7 SR pada 5 Agustus 2018 lalu. Gempa bumi tersebut mengakibatkan banyak bangunan hancur dan rusak, bahkan ratusan korban jiwa hingga ratusan ribu pengungsi di Lombok, NTB.

“Kami turut prihatin dengan musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok. Saat ini ketersediaan kebutuhan logistik bagi para pengungsi masih sangat minim, terlebih kebutuhan untuk anak – anak dan lansia. Yang kami lakukan hanya sebagian kecil dari bantuan yang masyarakat Lombok butuhkan. Kami mengajak Toppers dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk mengulurkan tangan, meringankan beban para korban bencana di Lombok.” ungkap Senior Communication Lead Tokopedia Siti Fauziah.

Bianca Adriennawati, Nakama (karyawan Tokopedia, red) yang berkunjung langsung ke lokasi pengungsian mengungkapkan, “Saya sedih melihat warga tinggal di tenda darurat seadanya karena rumah telah hancur akibat gempa. Semoga bantuan dari Tokopedia dapat meringankan beban warga terutama anak-anak, setidaknya agar dapat beristirahat dengan nyaman di malam hari dan mampu melewati masa-masa kritis ini.”

“TopCommunity menjadi wadah para seller dalam melakukan berbagai kegiatan sosial, termasuk penggalangan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami sangat senang melihat antusiasme yang tinggi, baik dari masyarakat maupun teman-teman komunitas Tokopedia di Bandung untuk membantu korban gempa bumi. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat serta menguatkan mereka dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Heny Perawati, Ketua Topcommunity Bandung.

Semua bantuan dari Tokopedia akan disalurkan ke dua titik pengungsian, antara lain Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Yayasan Bina Antar Budaya dan juga daerah Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat melalui seorang Nakama (karyawan Tokopedia, red) yang berkunjung langsung ke lokasi.