• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

YCAB Foundation: Dukung Pendidikan Melalui Program Rumah Belajar

Share

YCAB Foundation: Dukung Pendidikan Melalui Program Rumah Belajar

Pendidikan adalah salah satu alat untuk memutuskan lingkaran kemiskinan

Pada tahun 2016, berdasarkan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), masih ada 4,1 juta anak Indonesia yang putus sekolah. Salah satu penyebabnya adalah lemahnya kondisi ekonomi keluarga.

Fakta ini kemudian mendorong YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa) untuk mendirikan sebuah program yaitu HoLD (House of Learning and Development). Salah satu bagian dari program ini adalah komitmen YCAB untuk mendirikan Rumah Belajar di berbagai kota di Indonesia dan 6 negara lainnya.

Rumah Belajar YCAB merupakan tempat bagi anak muda pra-sejahtera untuk mendapatkan akses pendidikan. Dengan menyasar anak usia 10-24 tahun, kini ada 77 Rumah Belajar yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia.
Rumah Belajar menawarkan konsep sekolah terbuka yang didukung oleh pemerintah. Program yang ditawarkan memungkinkan anak muda putus sekolah untuk menyelesaikan pendidikan setara SMP dan SMA. Proses percepatan ini juga dijamin memiliki kualitas yang sama dengan pendidikan formal.

Selain menawarkan program kejar paket A,B, dan C; Rumah Belajar juga berfokus pada keterampilan. Di Rumah Keterampilan, para siswa diajarkan untuk memiliki modal yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri antara lain kecantikan, mekanik, elektronik, dan menjahit.

Toppers pun bisa mengambil bagian dalam mendukung pendidikan para siswa di Rumah Belajar dengan berdonasi melalui YCAB di Tokopedia.

 

Dengan berkurban secara online, anda telah turut berpatisipasi membantu sesama secara praktis, tepat & cepat. Tokopedia berkerja sama dengan Rumah Zakat, BAZNAS, PKPU dan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan daging kurban secara langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ayo ikut berkurban dimulai dari Tokopedia!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

App Shortcut, Fitur Baru untuk Penggunaan yang Lebih Efisien dan Menyenangkan
Seputar Tokopedia
App Shortcut, Fitur Baru untuk Penggunaan yang Lebih Efisien dan Menyenangkan
© 2009-2024, PT Tokopedia