• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer

Share

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer

Toppers, jika kamu ditanya alat apa yang bisa mengeringkan rambut dalam hitungan waktu sekejap, kira-kira apa nih jawaban kamu? Toped yakin kebanyakan dari kamu pasti memberikan jawaban, “Pakai hair dryer aja, Toped. Cepet kering. Nggak pakai lama.” Yeps, untuk kaum hawa, hair dryer memang nggak bisa ditinggalin deh. Kalau bahasa kekiniannya tuh, udah sahabat banget deh kaum hawa dengan alat elektronik yang satu ini. Selain bisa mengeringkan rambut, ternyata hair dryer bisa menjadi alat bantu buat kamu yang mau memiliki rambut keriting-keriting lho, Toppers. Jika kamu ingin memiliki rambut keriting, cukup pakai hair dryer dan sisir blow. Gampang banget kan? Disamping berbagai manfaat keren yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan hair dryer, ternyata jika kamu melakukan kesalahan-kesalahan kecil ini, bisa berakibat fatal lho untuk kesehatan rambut kamu. Nggak mau kan kalau kamu sampai mendapatkan rambut yang tidak sehat karena memakai hair dryer? Oleh karena itu, jangan sampai ya kamu melakukan kesalahan-kesalahan ini. Penasaran dengan kesalahan apa aja yang bisa bikin rambut sehat mu berubah menjadi rusak? Yuk langsung aja baca yang satu ini. Check this out!

Mengeringkan Rambut Hanya di Satu Spot

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Sumber Foto : huffingtonpost.com

Tanpa disadari, nggak jarang kita hanya menggerakan hair dryer tanpa memindahkan hair dryer ke bagian rambut yang lain untuk dikeringkan. Jika hal ini sering dilakukan, lama kelamaan, rambut kamu bisa rusak lho, Toppers. Dengan hanya menggerakan hair dryer tanpa mengganti spot rambut, bisa membuat rambut “gosong” dan mudah rontok. Hal ini merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh kaum hawa saat mengeringkan rambut dengan hair dryer. Disarankan buat Toppers yang suka menggunakan hair dryer, untuk selalu memperhatikan spot-spot rambut. Keringkan secara merata. Kalau bisa nih, kamu juga mengganti tangan yang memegang hair dryer. Jika awalnya kamu memegang dengan tangan kanan, selanjutnya bisa lho menggunakan tangan kiri untuk mengeringkan spot rambut sebelah kiri. Nggak ada lagi deh rambut kering karena “gosong” kelamaan di dryer.

Menggunakan Hair Dryer Saat Keadaan Rambut Basah

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Sumber Foto : loxabeauty.com

Pasang alarm buat bangun pagi supaya bisa keramas, udah. Tapi tiba-tiba aja alarm yang kamu pasang nggak nyala? Waduh, pasti bikin kamu mau cepet-cepet deh melakukan segalanya. Termasuk dalam hal mengeringkan rambut. Dalam keadaan terdesak seperti ini, ada satu hal nih yang suka banget kamu lupakan. Tetap menggunakan hair dryer pada saat keadaan rambut masih super basah. Wah, jika kamu sering melakukan hal ini, bisa-bisa rambut kamu rusak lho, Toppers. Usahakan sebelum menggunakan hair dryer, kamu sudah mengeringkan rambut kamu dengan handuk. Nggak perlu sampai kering banget. Tapi, jangan sampai kondisi rambut kamu masih basah banget ya saat menggunakan hair dryer. Jika hal ini sering kamu lakukan, nggak menutup kemungkinan rambut kamu bisa menjadi kering dan rapuh. Wah, jangan sampai deh hal ini terjadi pada diri mu.

Jarak Antara Rambut dan Hair Dryer yang Terlalu Dekat

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Sumber Foto : youtube.com

Menggunakan hair dryer saat rambut basah memang bisa merusak kesehatan rambut. Namun, tahukah kamu jika kamu menggunakan hair dryer dalam jarak yang cukup dekat dengan rambut, hal ini juga bisa membuat rambut kamu rusak? Yep, jika kamu menggunakan hair dryer terlalu dekat dengan rambut, rambut kamu akan cepat rusak. Hal ini dikarenakan panas dari hair dryer melakukan “kontak” langsung dengan rambut kamu. Disarankan agar kamu selalu memperhatikan jarak aman antara hair dryer dengan rambut kamu. Kurang-lebih 15-30 sentimeter. Nggak susah kan, Toppers?

Penggunaan Hair Dryer yang Terlalu Sering

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Sumber Foto : medisite.fr

Toppers, dalam satu minggu, kira-kira berapa kali nih kamu mengeringkan rambut mu dengan hair dryer? Satu kali? Dua kali? Atau malah setiap hari? Waduh, kalau kamu sampai addict banget menggunakan hair dryer, lama kelamaan rambut kamu bisa rusak lho. Usahakan jangan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut ya. Karena, berdasarkan beberapa penelitian, terlalu sering menggunakan hair dryer akan menyebabkan minyak alami rambut hilang. Padahal nih, minyak alami rambut berfungsi untuk melindungi rambut kamu lho agar tetap sehat dan kuat. Wah, kalau sampai minyak yang satu ini sampai hilang, bisa dibayangkan dong Toppers gimana jadinya rambut kamu? Usahakan hanya menggunakan hair dryer dua sampai tiga kali saja dalam seminggu.

Tidak Menggunakan “Pelindung” Rambut

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Sumber Foto : morroccomethod.com

Wah, sepertinya hal ini nih yang paling sering dilupakan atau mungkin malah diabaikan oleh Toppers. Nggak memakai “pelindung” rambut. Untuk mencegah rambut kering dan rusak, disarankan buat Toppers untuk selalu menggunakan serum rambut sebelum menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut kamu. Selain itu, boleh juga lho untuk rajin-rajin memberikan perawatan buat rambut kamu, seperti masker rambut dan menggunakan conditioner setelah keramas. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada rambut yang sering terkena panas dari hair dryer.

STOP! Ini Dia Deretan Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Dryer
Keseringan menggunakan hair dryer membuat rambut mu menjadi kering dan bercabang? Toppers, atasi aja dengan Argan Oil Hair Mask. Sudah cek Tokopedia belum?

Itu dia hal-hal yang nggak boleh kamu lakukan jika menggunakan hair dryer. Nggak mau kan sampai rambut indah mu berubah menjadi rambut yang kering dan memiliki banyak cabang? Hiii… Jangan sampai seperti itu deh, Toppers. Makannya, jangan lupa ya untuk menghindari kesalahan-kesalahan saat menggunakan hair dryer yang udah Toped kasih tahu ke Toppers.

Sumber Foto : wikihow.com

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Apa Itu Moisturizer? Ini Fungsi Moisturizer untuk Kulit Wajah
Kecantikan
Apa Itu Moisturizer? Ini Fungsi Moisturizer untuk Kulit Wajah
© 2009-2024, PT Tokopedia