• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tak Hanya Anime Saja, Makanan Jepang Berikut Ini juga Sudah Mendunia Loh

Share

Tak Hanya Anime Saja, Makanan Jepang Berikut Ini juga Sudah Mendunia Loh

Siapa sih yang kenal dengan negara satu ini. Jepang memang sangat terkenal dengan kebudayaannya yang unik dan karakter anime nya yang banyak disukai oleh orang-orang seperti Doraemon, Sailormoon, dan masih banyak lagi. Kepopuleran Jepang pun nggak cuma seputar budaya dan anime nya saja loh Toppers tapi juga makanan-makanannya. Sekarang ini sudah banyak makanan Jepang yang telah mendunia alias disukai oleh orang-orang yang tinggal di luar Jepang. Buat kamu pecinta kuliner asal negeri sakura ini pasti nggak akan asing lagi dengan makanan-makanan sebagai berikut.

Sushi

Kuliner Jepang satu ini memang sudah terkenal banget, di Indonesia saja sudah banyak restoran-restoran Jepang yang menyediakan menu sushi. Kuliner yang terbuat dari nasi, nori, dan beragam isian seperti ikan, timun Jepang, dan unagi ini memang bikin nagih. Sekarang ini sushi sendiri sudah memiliki banyak varian loh Toppers mulai dari yang memakai ikan mentah untuk dijadikan isian sampai ada yang berisi ikan yang dibakar. Orang Jepang sendiri biasanya menikmati sushi bersama dengan soyu dan wasabi.

makanan jepang yang mendunia - sushi

Dorayaki

Buat Toppers yang suka nonton Doraemon pasti tahu dong apa makanan kesukaan si robot kucing dari abad ke-22 ini. Yap benar sekali, Dorayaki! Kue berbentuk bundar ini merupakan salah satu kue tradisional Jepang yang terbuat dari dua lembar panekuk (adonan dari tepung terigu, susu, dan telur) yang dipanggang dan kemudia direkatkan dengan selai kacang merah. Kue Dorayaki ini mulai populer di Indonesia berkat film anime Doraemon dan kini kue dorayaki sudah mudah kita dijumpai di mall-mall.

makanan jepang yang mendunia - dorayaki

Takoyaki

Berbentuk bola-bola kecil yang berisi potongan gurita, takoyaki berhasil menjadi cemilan asal Jepang yang disukai oleh masyarakat dunia. Takoyaki sendiri terbuat dari adonan tepung yang digoreng di atas cetakan besi berbentuk bulat. Sekarang ini isian takoyaki tidak hanya gurita saja loh Toppers tapi sudah ada takoyaki yang berisi keju, beef, atau sosis. Takoyaki biasanya disajikan dengan saus okonomiyaki dan taburan katsuobushi (serbuk yang terbuat dari ikan cakalang).

makanan jepang yang mendunia - takoyaki

Okonomiyaki

Bisa dibilang okoniyaki ini merupakan pizza khas Jepang. Okonomiyaki merupakan makanan Jepang yang terbuat dari tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi (sejenis kaldu) lalu digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Kol, telur ayam, menu laut (ikan, cumi-cumi, gurita), atau daging akan dijadikan topping untuk ditaburi di atas okomiyaki yang sedang digoreng. Setelah matang, okonomiyaki pun akan diberi saus dan mayonaise.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
makanan jepang yang mendunia - okonomiyaki

Mochi

Kue satu ini memang banyak disukai karena memiliki rasa yang manis. Kue mochi merupakan kue tradisional jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut dan lengket yang kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue mochi biasa dibuat untuk menyambut tahun baru Jepang atau mochitsuki. Sekarang ini mochi sudah banyak variannya terutama di bagian isiannya. Mochi tidak lagi hanya berisi kacang merah tapi juga dapat berisi cokelat, keju, bahkan saat ini sudah ada mochi yang berisi es krim! Wih pasti seger banget deh kalau dimakan saat cuaca panas.

makanan jepang yang mendunia - mochi

Shabu Shabu

Eiits.. Shabu-shabu yang ini bukan salah satu jenis narkoba ya tapi salah satu menu makanan asal Jepang. Shabu-shabu merupakan makanan Jepang berupa daging tipis yang dicelupkan beberapa kali ke dalam kuah panas yang telah diberi bumbu dan aneka sayuran segar. Setelah daging matang maka daging tersebut akan disantap dengan saus bernama gomadare atau ponzu. Shabu-shabu ini paling enak dimakan saat cuaca sedang dingin, Toppers.

makanan jepang yang mendunia - shabu shabu

Duh makanan-makanan Jepang di atas bikin ngiler semua ya Toppers. Di Indonesia, makanan-makanan Jepang tersebut sudah mudah sekali kita temukan. Jadi kamu bisa deh mencicipi semua makanan Jepang yang sudah Toped kasih tahu di atas. Nah dari menu-menu di atas, menu yang mana dulu nih yang ingin Toppers coba sekarang?

Sumber gambar: cu-market.com, duitang.com, plus.google.com, japanfinds.com

JUAL SUSHI ROLLER
Yuk bikin sushi kamu sendiri di rumah dengan Sushi Roller. Dengan Sushi Roller membuat sushi tidak akan sulit lagi Toppers. Sushi pun akan tergulung sempurna dengan sangat mudah.

Share

Rio BahtiarRio Bahtiar

Related Articles

Ingin Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung WHOOSH? Ini Harga Tiket & Rutenya
Travel dan Kuliner
Ingin Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung WHOOSH? Ini Harga Tiket & Rutenya
© 2009-2024, PT Tokopedia