Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Rekomendasi 12 Taman hiburan, Taman Bermain & Kebun Binatang di Bali

07 October 2021
Share icon
Share
Rekomendasi 12 Taman hiburan, Taman Bermain & Kebun Binatang  di Bali

Ingin berekreasi di Bali bersama keluarga & orang terdekat? Berikut ini rekomendasi taman hiburan, taman bermain & kebun binatang yang bisa dikunjungi.


Pesona pulau Dewata memang tidak ada habisnya. Tidak hanya pantai dan wisata alam, di Bali kamu bisa menemukan beragam tempat rekreasi menarik. Tempat rekreasi tersebut termasuk taman hiburan, taman bermain, hingga kebun binatang.

Pilihan tempat wisata tersebut juga ramah anak dan keluarga, Toppers. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu liburan yang lebih seru dan menyenangkan dengan berbagai aktivitas menarik disana.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi kebun binatang, taman hiburan dan teman terbaik di Bali berikut ini rekomendasi lengkapnya.

Tempat Rekreasi di Bali

1.  Bali Zoo Park

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: bigbalitours

Untuk Kamu yang sedang di Bali dan tengah mencari taman hiburan, Bali Zoo Park merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Kamu kunjungi. Di sana kamu dapat melihat hingga 500 jenis hewan langka.

Selain itu, kebun binatang ini juga mengizinkan para pengunjungnya untuk berfoto dengan hewan-hewan yang ada.

Bali Zoo Park terletak di Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali Tarif yang ditawarkan oleh kebun binatang ini juga tergolong murah, Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 55.000 sampai Rp 95.000 agar dapat menikmati indahnya Bali Zoo Park.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

Baca Juga: 16 Tempat Wisata di Bali Terpopuler, Terkenal hingga ke Mancanegara!

2. Kemenuh Butterfly Park

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: darelist.family

Kemenuh Butterfly Park merupakan tempat yang sangat direkomendasikan ketika Kamu sedang berkunjung ke bali.

Di sana kamu dapat menambah wawasan kamu tentang kupu-kupu dan melihat berbagai macam koleksi kupu-kupu hingga proses metamorfosis dari kepompong sampai menjadi kupu-kupu. Selain itu, Kamu juga dapat melihat kupu-kupu yang telah diawetkan dan museumkan.

Taman kupu-kupu ini terletak di Jl. Raya Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali. Kamu cukup membayar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 untuk mendapatkan tiket masuk Kemenuh Butterfly Park.

Jam Operasional: 08.30 – 17.30

3. Penangkaran Penyu Deluang Sari

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: avocadolite

Jika sedang berkunjung ke bali, Penangkaran Penyu Deluang Sari tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Kebun binatang yang dikhususkan untuk penyu ini memiliki penyu dengan usia yang baru lahir hingga penyu yang sudah berumur puluhan tahun. Agar dapat berkunjung ke tempat ini tentunya Kamu harus menggunakan kapal dari pantai tanjung benoa.

Penangkaran Penyu Deluang Sari terletak di Tj. Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Biaya tiket masuk yang perlu dikeluarkan untuk berkunjung ke tempat ini hanya Rp 10.000 saja.

Jam Operasional: 09.00-17.00

4. Bali Safari & Marine Park

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: balisafarimarinepark

Bali Safari & Marine Park adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk Kamu yang ingin melihat berbagai macam spesies hewan, terutama hewan langka seperti Gajah, Jalak Bali, dan Komodo.

Di kebun binatang ini kamu juga dapat berkeliling untuk melihat aktivitas berbagai macam binatang dengan menggunakan mobil jip yang telah disediakan oleh Bali Safari & Marine Park. Selain itu, Kamu juga dapat melihat pertunjukan maupun atraksi gajah dan harimau.

Kebun binatang ini terletak di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19,8, Serongga, Gianyar, Bali. Kamu hanya merogoh kocek Rp 135.000 untuk dapat berkunjung ke Bali Safari & Marine Park. Tentunya tempat ini sangat sayang dilewatkan ketika Kamu sedang berwisata ke Bali.

Jam Operasional: 09.00 –  21.00 dan 18.00 – 21.00 untuk night safari

5. Bali Bird Park

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: twitter Bali Bird Park

Bali Bird Park sangat sayang dilewatkan jika Kamu sedang berkunjung ke Bali. Disana Kamu akan melihat berbagai macam jenis burung mulai dari berbagai pulau yang ada di Indonesia hingga benua amerika dan afrika.

Kebun binatang ini terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali. Biaya tiket yang perlu Kamu keluarkan untuk Bali Bird Park adalah Rp 140.000

Jam Operasional: 09.00 – 17.30

6. Mason Elephant Park

Tempat Rekreasi di Bali
Sumber Gambar: world-travel-guy

Mason Elephant Park merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi jika Kamu sedang mencari tempat yang dapat merelaksasikan diri.

Di tempat ini kamu dapat melihat pertunjukan gajah, museum gajah, serta Kamu juga dapat memberi makan dan menunggangi gajah.

Kebun binatang ini terletak di Jl. Elephant Park, Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Tarif yang dibutuhkan untuk berkunjung ke Mason Elephant Park berkisar Rp 319.974.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

Baca Juga: Menjelajahi 17 Tempat Wisata di Solo Paling Favorit

7. Ubud Monkey Forest

kebun binatang bali
Sumber Gambar: monkey forest ubud

Ubud Monkey Forest merupakan tempat wisata yang dapat Kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Bali.

Di sana kamu dapat melihat ratusan monyet yang sedang beraktivitas. Selain itu, Kamu juga dapat berinteraksi dengan monyet dan mengunjungi bangunan-bangunan pura yang terdapat pada tempat wisata ini.

Lokasi Ubud Monkey Forest itu sendiri terletak di Jl. Monkey Forest Ubud, kabupaten Gianyar – Bali. Tarif yang ditawarkan juga tidak menguras kantong. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 60.000 sampai Rp 80.000 per-orang untuk dapat berkunjung ke tempat ini.

Jam Operasional: 08.30 – 18.00

8. Bali Wake Park

tempat hiburan bali
Sumber Gambar: The Bali Bible

Bali Wake Park sangat direkomendasikan untuk Kamu yang sedang mencari taman bermain yang dapat menguji adrenalin di Bali. Taman bermain ini menyediakan berbagai macam wisata air yang dapat menguji keberanian.

Salah satunya adalah permainan wakeboarding di pelabuhan Benoa. Disana kamu dapat menguji adrenalin dengan melewati berbagai macam rintangan yang ada selama kamu bermain wakeboarding

Tempat hiburan yang satu ini terletak di Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tarif yang perlu dikeluarkan untuk berkunjung ke tempat ini juga cukup bervariasi, mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 700.000.

Jam Operasional: 09.00 – 18.00

9. Krisna Funtastic Land

taman bermain di bali
Sumber Gambar: Req news

Krisna Funtastic Land adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk berekreasi. Tempat hiburan ini juga menawarkan berbagai macam wahana rekreasi, mulai dari sepeda udara, kereta mini, prahu dayu, boom-boom cars, airborne shot, hingga roda gila. Selain itu, disana Kamu juga dapat berfoto di spot yang bernuansa luar negeri seperti menara eiffel dan patung liberty.

Untuk Lokasi Krisna Funtastic Land terletak di Jl. Raya Seririt – Singaraja, Desa Temukus, Singaraja – Bali.

Tarif yang ditawarkan oleh tempat wisata ini terbilang sangat murah. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk berkunjung ke tempat ini.

Jam Operasional: 16.00 – 22.00

10. Finns Recreation Club

tempat rekreasi bali
Sumber Gambar: Bali kura-kura guide

Untuk merelaksasikan diri, tentunya Finns Recreation Club adalah tempat yang wajib  Kamu kunjungi.

Taman hiburan yang satu ini merupakan tempat yang menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjungnya. Mulai dari tempat bermain, spa, pusat kebugaran, restoran, hingga tempat berkumpul.

Finns Recreation Club terletak di Jalan Pantai Berawa Canggu, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tarif yang ditawarkan taman hiburan ini berkisar Rp 150.000 hingga Rp. 500.000.

Jam Operasional: 07.00 – 20.00

11. Secret Garden Village

taman bermain di bali
Sumber Gambar: Helter Skelter

Jika sedang berwisata ke bali, Kamu bisa berkunjung ke tempat hiburan dan rekreasi yang satu ini. Secret Garden Village merupakan tempat rekreasi yang mengedukasi mengenai pembuatan produk kecantikan dan kopi.

Secret Garden Village juga memiliki Beauty Heritage dan Museum kopi, tidak lupa terdapat pabrik mini dari Oemah Herborist dan pabrik kopi mini yang bisa membantu kamu praktek langsung pembuatan kopi.

Secret Garden Village terletak di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Mekarsari, Tabanan, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika Kamu berminat untuk mengunjungi tempat ini, Kamu harus menyiapkan dana untuk tiket masuk sebesar Rp 50.000-100.000.

Jam Operasional: 09.00 – 20.00

12. Bali Reptile Park

kebun binatang di bali
Sumber Gambar: Sirbtrips

Selain Bali Bird Park, Bali juga mempunyai kebun binatang khusus reptil. Bali Reptile Park memiliki koleksi berbagai macam reptil seperti iguana, ular, komodo, buaya, kadal dan katak. Jika sedang berwisata ke bali, kebun binatang ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga.

Bali Reptile Park bisa kamu kunjungi langsung di Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Tarif yang harus disediakan untuk memasuki kebun binatang ini adalah Rp 75.000.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00

BACA JUGA: 12 Kolam Renang Jakarta Terbaik untuk Liburan Bersama Anak

Ternyata ada beragam taman hiburan, taman bermain dan kebun binatang yang bisa jadi tujuan wisata kamu selama di Bali, Toppers!

Selain cocok untuk dikunjungi bersama teman dan pasangan, beberapa tempat wisata tersebut juga ramah anak dan keluarga.

Untuk menyempurnakan rencana liburanmu, kamu juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan traveling dan liburan mulai dari tiket kereta, booking hotel hingga tiket pesawat lewat Tokopedia!

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Penulis: Claudia

TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Editor Picks
13 Laptop Dell Terbaru dan Harganya | Januari 2022
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia