• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Restoran dan Cafe Tempat Nongkrong di Sentul Terbaik

Share

10 Restoran dan Cafe Tempat Nongkrong di Sentul Terbaik

Sedang cari referensi cafe & restoran terbaik di Sentul yang bisa cocok untuk keluarga & pasangan? Berikut rekomendasi tempat nongkrong di sentul terbaik.


Jenuh dengan hiruk pikuk ibu kota? Kamu bisa menghilangkan penat sejenak dengan melipir ke daerah Sentul. Pemandangan yang asri, udara yang segar, sudah pasti akan memanjakan kamu seharian.

Ada berbagai restoran serta cafe yang bisa jadi pilihan utama kamu selama berada di Sentul. Tidak hanya instagramable, restoran dan cafe ini juga sangat cocok untuk membawa pasangan dan keluarga.

Penasaran dengan cafe dan restoran apa saja yang paling cocok untuk nongkrong selama di Sentul? kamu bisa menyimak selengkapnya berikut ini!

Tempat Nongkrong Asik di Sentul

1. Spatula Café

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Zomato

Keluarga atau pasangan kamu pecinta makanan khas Italia? Kamu harus coba datang ke Spatula Cafe.

Pizza dan ice cream merupakan menu favorit di cafe ini. Interiornya begitu menarik dan sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

Makanan yang ditawarkan pun cukup variatif, kamu bisa mencoba menu lainnya selain pizza, yang pasti seluruh makanan dan minuman Spatula Cafe tidak akan buat kamu menyesal sudah datang ke sana.

Baca juga: Rekomendasi Restoran All You Can Eat yang Murah dan Enak di Jakarta

2. Gudang Koleksi Coffee & Resto

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Gudang Koleksi Cafe

Kamu butuh tempat nongkrong santai dengan interior unik dan suasana yang berbeda? Kamu harus coba ke Gudang Koleksi Coffee and Resto!

Konsep cafe ini begitu unik, didalamnya terdapat barang-barang dan pajangan jadul yang buat kamu bernostalgia sejenak.

Menu makanannya juga didominasi dengan makanan tradisional, namun bila kamu menyukai masakan western, cafe ini juga punya pilihan masakan lainnya.

3. Talaga Kuring

Jika kamu ingin bersantai bersama keluarga, kamu bisa menjadikan restoran ini dalam daftar prioritas kamu. Talaga kuring menawarkan pemandangan danau yang memanjakan mata dan suasana yang asri.

Konsep restoran ini juga sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, membawa anak atau pasangan.

Kamu akan disuguhkan berbagai makanan khas Sunda yang pastinya sangat cocok bagi kamu pecinta masakan tradisional.

4. Anthology Café

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Zomato

Anthology Cafe sudah jadi salah satu daftar cafe yang wajib kamu kunjungi selama di Sentul. Lokasinya tepat di depan danau teratai sentul, pemandangannya sangat cocok untuk bersantai pada siang atau malam hari. 

Kamu bisa membawa teman-teman atau pasangan kamu di sini, selain suasananya yang nyaman, menu yang ditawarkan pun begitu beragam. Salah satu minuman favoritnya adalah kopi sunda arumanis,

5. Edensor Hills Café

Cafe satu ini sudah terkenal di daerah Bojong Koneng, Sentul. Desain dan interior bergaya Eropa yang unik jadi andalan Edensor Hills. 

Cafe ini memberikan kesan dan suasana yang romantis, menu makanan pun cukup variatif, dari makanan khas Indonesia hingga menu western. Kamu bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama pasangan di cafe ini.

BACA JUGA: 8 Makanan Khas Thailand yang Enaknya Bukan Main-Main

6. Finch Sentul

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: filipusverdi

Finch terletak di sekitar Taman Budaya Sentul, dekat dengan Aston Lake Sentul. tempatnya ada outdoor dan indoor. Suasananya santai dan bergaya industrial, semua sisinya cocok untuk dijadikan spot foto.

Tidak hanya suasananya yang nyaman, makanannya pun beragam dan cukup terjangkau sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman dan sahabat-sahabat kamu.

7. Popolo Cafe

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: bobobox

Popolo Cafe yang berlokasi di depan Taman Budaya Sentul, sudah menjadi salah satu cafe paling instagramable di Sentul, tempatnya yang dikelilingi kaca dan pohon rindang akan membawa kamu dalam suasana yang sangat berbeda dari ibu kota.

Menunya juga sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan selera kamu, harganya tentu saja cukup terjangkau, hanya mulai dari Rp 20.000an kamu sudah bisa mendapatkan secangkir minuman disini.

8. Kampoeng Koneng

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Kampoeng koneng

Restoran satu ini selalu jadi favorit keluarga, tempatnya asri dan nyaman, cocok untuk membawa anak, pasangan dan orang tua. Terdapat gubuk-gubuk bambu khas perkampungan. 

Makanannya tentu tidak usah diragukan lagi, ada berbagai macam menu khas tradisional Indonesia yang sangat nikmat, dari nasi liwet hingga gurame rawit, sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati akhir minggu bersama keluarga.

9. Pasar Ah Poong Sentul

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Tripadvisor

Tempat satu ini merupakan destinasi kuliner yang wajib kamu kunjungi di Sentul, biasanya orang menyebutnya sebagai pasar apung karena dikelilingi sungai disepanjang tempatnya. 

Jajanannya juga begitu beragam, terutama masakan khas Indonesia, kamu bisa menikmati pempek, es campur, dan aneka jajan Indonesia lainnya.

10. Pelangi Cafe & Resto

tempat nongkrong di sentul
Sumber gambar: Sentul City

Cafe satu ini bertempat di bagian Bukit Pelangi, suasananya sangat sejuk dengan dipenuhi lembah hijau yang asri, bahkan di siang hari sekalipun cafe ini tetap terasa nyaman.

Kamu juga bisa menikmati waktu senja dengan duduk di ruang outdoor cafe ini, dibagian luar kamu bisa duduk lesehan dan berswa foto bersama teman dan sahabat kamu.

Baca juga: 10 Foto Pemandangan Alam yang Jadi Bukti Keindahan Alam Indonesia

Itu dia beberapa daftar cafe dan restoran yang wajib kamu kunjungi selama di Sentul. Pastinya kamu tidak akan menyesal untuk datang ke sana, suasana yang asri, makanan yang variatif, serta tempat yang instagramable cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-teman kamu. 

Penulis: Claudia

© 2009-2024, PT Tokopedia