Destinasi Wisata Terbaik di Bangkok yang Wajib kamu Kunjungi

478
tempat wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok – Tahukah Toppers bahwa Thailand merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di Asia Tenggara? Banyaknya objek wisata Thailand yang dapat dikunjungi mampu menarik banyak wisatawan dari berbagai negara, mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika.

Wisata alam, destinasi belanja, sejarah dan budaya, sampai street food unik bisa ditemui dengan mudah di ibu kota Thailand ini. Harga perjalanannya yang cukup murah juga menjadi salah satu alasan mengapa liburan ke Bangkok jadi banyak pilihan para wisatawan. Daripada penasaran, yuk simak 9 rekomendasi tempat wisata di Bangkok berikut ini!

Baca juga: Liburan ke Bangkok, Thailand? 12 Makanan Maknyus Ini Wajib Kamu Coba!

Tempat Wisata di Bangkok Terfavorit

1. Royal Grand Pallace

tempat wista di Bangkok terbaik - Royal Grand PallaceSumber gambar: Wikimedia

Royal Grand Palace merupakan tempat wisata bangunan berejarah yang objek tujuan utama wisatawan di Bangkok. Bangunan paling indah di Thailand ini merupakan kediaman raja-raja Thailand pada abad ke-18. Grand Place mulai dibangun ketika raja memindahkan ibu kota kerajaan dari Thonburi ke Bangkok pada tahun 1782, saat masa pemerintahan Raja Rama I. Jika Toppers ingin berkunjung ke tempat wisata di Bangkok ini, pastikan kenakan pakaian sopan. Grand Pallace dibuka setiap hari, pukul 08.30-16.00. Harga tiket masuknya sebesar 500 THB atau sekitar Rp.200.000.

2. Wat Arun

tempat wista di Bangkok terbaik - Wat ArunSumber gambar: Wikimedia

Tempat wisata terbaik di Bangkok selanjutnya adalah Wat Arun. Wat Arun merupakan kuil Buddha tertua yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Usianya sudah mencapai 200 tahun lebih lamanya. Keunggulan dari candi tua ini tidak akan bisa ditemukan di tempat kuil lain di Bangkok, sebab ukiran-ukiran yang menyelimuti dinding dan menara kuil Wat Arun ini semua bukan dilapisi dengan emas, melainkan terbuat dari keramik dan porselen berwarna-warni dari Tiongkok. Kuil disini akan tampak lebih eksotis saat matahari mulai terbenam. Untuk masuk ke dalam kuil Wat Arun juga cukup terjangkau, hanya 50 THB saja atau sekitar Rp 20.000.

3. Wat Pho

tempat wista di Bangkok terbaik - Wat PhoSumber gambar: Wikimedia

Selanjutnya, Toppers bisa temui sebuah kuil terbesar di Bangkok yang lokasinya tidak jauh dari Wat Arun. Nama kuil ini yaitu Wat Pho atau nama resminya Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Keberadaan kuil ini sudah ada sejak 1688, selain termasuk kuil terbesar di Bangkok, usianya juga sudah cukup tua. Daya tarik utama tempat wisata di Bangkok satu ini adalah adanya patung Buddha tidur dengan tinggi 15 meter dan panjang 45 meter. Tidak hanya paling tinggi dan besar, patung ini juga terlihat megah dengan lapisan emasnya. Dan lapisan mutiara pada telapak kaki Buddha juga dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Kuil Wat Pho buka dari jam 08.00 pagi dan tutup jam 16.00. Harga tiket juga cukup terjangkau hanya 100 THB atau sekitar Rp 42.000.

4. Asiatique The Riverfront

tempat wista di Bangkok terbaik - AsiatiqueSumber gambar: Wikimedia

Nah, kalo Toppers ingin nongkrong asik sambil belanja, disini tempatnya. Open air mall ini terletak di tepi sungai Chao Phraya. Disana ada ribuan toko yang menjual souvenir, pakaian, dan segala kebutuhan dengan harga terjangkau. Setelah puas dan lelah berbelanja, kamu bisa bersantai di banyak restoran Asiatique sambil menikmati aneka makanan seafood dengan pemandangan sungai Chao Phraya yang menawan. Untuk dapat kesana juga mudah, kamu bisa menaiki perahu gratis dari dermaga jembatan Taksin dan langsung sampai ke Asiatique, atau bisa juga dengan menaiki perahu Chao Phraya Express. Lokasi wisata Bangkok satu ini memang surganya para penggemar shopping.

pelindung koper

5. Madamme Tussauds

tempat wista di Bangkok terbaik - Madame TussaudsSumber gambar: Madamme Tussauds Bangkok

Salah satu museum lilin Madame Tussauds yang terkenal di London juga memiliki cabangnya di Bangkok, lho. Jika Toppers belum sempat bertemu dengan tokoh idola secara langsung, kamu bisa ke museum ini untuk berfoto-foto dengan patung lilin mirip dengan sang tokoh idola. Tokoh-tokoh penting dan terkenal seperti presiden pertama Republik Indonesia Bapak Ir. Soekarno, Obama, hingga artis papan atas seperti Oprah Winfrey, Michael Jackson, dan masih banyak lagi bisa kamu temui di Madame Tussauds. Kamu bisa mengunjungi museum ini dari jam 10.00 – 21.00. Harga tiket sebesar 800 THB atau sekitar Rp 340.000.

6. Pasar Chatuchak

tempat wista di Bangkok terbaik - Chatuchak MarketSumber gambar: Wikimedia

Objek wisata di Bangkok lainnya adalah Chatuchak market. Pokoknyam, liburan ke Bangkok tidak akan lengkap tanpa pergi belanja ke Chatuchak Market. Pasar Chatuchak ini merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara lho, dan hanya buka di hari sabtu dan minggu. Disana banyak tersedia toko-toko butik kecil dengan fashion menarik, serta souvenir cantik cocok buat oleh-oleh. Objek wisata belanja di Bangkok ini tidak pernah sepi pengunjung, banyak wisatawan asing juga warga Bangkok menghabiskan hari liburnya disini. Jika kamu tertarik kesini, sebaiknya datang dari pagi saat cuaca belum terlalu panas. Untuk dapat kesana kamu bisa menaiki MRT dengan tujuan stasiun Kamphaeng Phet atau Chatuchak.

7. Chocolate Ville

tempat wista di Bangkok terbaik - Chocolate VilleSumber gambar: Wikimedia

Dari namanya terdengar seperti toko atau pabrik cokelat ya, Toppers? Namun jangan salah, Chocolate Ville ini sebenarnya adalah sebuah restoran yang berlokasi di area Kaset Navamin. Berbeda dari tempat kuliner lainnya, restoran ini memiliki konsep yang unik mampu membuat kamu merasakan suasana makan seperti di pedesaan kecil Eropa sehingga membuatnya menjadi tempat wisata favorit di Bangkok. Selain menu makanannya bervariasi dan lezat, tempat ini juga disebut sebagai surganya para pecinta fotografi. Ada banyak spot foto menarik untuk bidikan lensa kamera-mu yang bisa dijadikan tambahan koleksi fotomu.

8. Bangkok Art & Culture Centre

tempat wista di Bangkok terbaik - Bangkok Art and Culture CenterSumber gambar: Wikimedia

Apakah Toppers merupakan pecinta seni dan budaya kontemporer? Jika ya, wajib untuk kamu datang mengunjungi Bangkok Art & Culture Centre. Galeri seni ini menyimpan berbagai sejumlah koleksi dari seniman Thailand juga internasional. Arsitektur dengan interior modern sangat melekat di bagian dalam gedung ini. Di bagian luar dari objek wisata di Bangkok ini juga terdapat karya seni instalasi yang akan memaksamu mengeluarkan kamera dan mengambil selfie. Bangkok Art and Culture Museum buka setiap hari kecuali hari senin, mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

9. Siam Ocean World

tempat wista di Bangkok terbaik - Siam Ocean WorldSumber gambar: Flickr

Tujuan wisata di Bangkok terakhir ini cocok untuk para penggemar ikan hias atau biota laut lainnya. Siam Ocean World merupakan aquarium sea life terbesar se-Asia Tenggara dengan jumlah ikan lebih dari 30 ribu. Disana terdapat berbagai ukuran aquarium, dari yang paling besar, sedang, dan kecil. Kamu juga dapat menguji adrenalinmu dengan menyelam bersama hiu, lho! Jangan takut, saat menyelam kamu akan ditemani dengan trainers yang sudah berpengalaman. Di aquarium, kamu akan berhadapan dengan Leopard Shark, Sand Tiger Shark, Eagle Rays, dan masih banyak lagi. Jam buka Siam Ocean ini mulai pukul 10.00 – 21.00. Harga tiket 800 THB atau sekitar Rp 335.000.

Baca juga: 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Negri Gajah Putih, Bangkok. Sudah menentukan wisata mana yang akan kamu kunjungi nanti Toppers? Jangan lupa, ajak juga keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati liburan bersama nanti di Bangkok, ya!

tas traveling