Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

20 February 2018
Share icon
Share
Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi – Sedang ingin liburan ke luar negeri tetapi mau yang dekat-dekat saja? Malaysia bisa menjadi pilihanmu! Negara tetanga ini memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia, seperti iklim, kuliner sampai bahasanya yang mirip.

Kamu juga tidak perlu budget yang terlalu besar untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia. Simak yuk, tempat wisata terkenal apa saja yang kamu bisa kamu kunjungi di Malaysia!

Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Central Market

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Dutched Pinay Travels

Central Market Kuala Lumpur adalah pasar yang ramai dan penuh warna yang dipenuhi oleh kios-kios. Kios-kios tersebut dikelompokkan dalam lorong-lorong atau jalur berdasarkan ras etnis utama di Malaysia (terutama, Melayu, Cina dan India), dan menjual segudang kerajinan tangan, dari pakaian hingga ukiran kayu dan perhiasan hingga kain batik.

Selain itu, di setiap ujung jalan banyak sekali pilihan makanan dan jajanan yang cocok untuk saat beristirahat selesai berbelanja. Di sini juga ada Annexe, ruang yang diperuntukkan untuk galeri seni yang menampilkan karya seniman lokal.

Baca juga: Lokasi Berburu Barang Antik di Jakarta

2. George Town

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Getting Stamped

George Town adalah ibu kota Penang, sebuah negara kepulauan dengan populasi Cina terbesar di Malaysia. Tapi Penang adalah pusat perdagangan penting bagi Inggris, dan kota George Town pada khususnya.

Kota ini dinamai sesuai Raja George ke-III dari Inggris, merupakan bukti menarik tentang perpaduan antara pengaruh Asia dan Eropa yang dialami Malaysia sepanjang sejarahnya.

Masa lalu multikultural George Town terutama diabadikan dalam arsitektur dan gaya eksentrik kota ini, dipenuhi oleh bangunan bersejarah yang mempesona, kebanyakan terletak di bagian tertua dari kota George Town.

3. Langkawi

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Living Nomads

Langkawi adalah pulau utama dari 99 pulau di Langkawi. Lengkawi dapat menjadi pilihanmu jika kamu suka berlibur ke pantai. Pantai-pantai di 99 pulau ini mirip pulau-pulau indah di Thailand.

Lengkawi memberikan pemandangan yang menakjubkan dengan pantainya yang indah, pasir halus, air jernih dan rawa bakau pesisir.

Daerah pedalaman juga tidak kalah indahnya, hutan tropis Langkawi terkenal akan flora dan faunanya dan akan membuat para pecinta alam jetuh cinta pada hutan hujan yang masih asri dan belum tersentuh.

Baca juga: Wisata Batam yang Wajib Kamu Kunjungi

4. A Famosa

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Wikimedia Commons

A Famosa yang berarti ‘Yang Terkenal’ dalam bahasa Portugis, adalah sebuah benteng bersejarah di Malaka, ibu kota negara bagian Malaka di Malaysia.

Dibangun pada awal tahun 1500an dan terus berkembang sepanjang abad itu, benteng yang dulunya menjulang tinggi ini sekarang menjadi reruntuhan, hanya bersisa gerbang masuk untuk melihat saja.

Meski begitu, A Famosa dapat men jadi destinasimu pada saat liburan ke malaysia, terutama kamu para travelers yang suka sejarah. Benteng tersebutyang dibangun oleh Portugis, kemudian jatuh ke tangan Belanda dan Inggris, sehingga menjadi milik semua orang Eropa yang menjajah kota tersebut.

Malaka juga menawarkan tempat wisata menarik lainnya, seperti Stadthuys, kediaman gubernur Belanda abad ke-17, dan Jonker Street, yang populer untuk berbelanja dan restorannya.

5. Cameron Highlands

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Paste

Duduk di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, Cameron Highlands adalah sebuah bukit yang luas yang dinamai William Cameron, surveyor Inggris yang menemukan sisi hijau yang indah dan melengkung dari bukit-bukit hijau yang indah ini pada tahun 1885.

Kawasan ini menampung perkebunan teh terbesar di Malaysia. Keindahan dan popularitas Cameron Highlands juga karena iklimnya. Dengan suhu yang jarang turun di bawah 10° C atau naik di atas 21° C, ini adalah wilayah paling sejuk di Malaysia, dan memiliki pemandangan paling indah dari iklim tropis Malaysia.

6. Petronas Twin Towers

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: MM2H

Petronas Twin Towers atau Menara Kembar Petronas Kuala Lumpur menonjol sebagai keunggulan desain kota Malaysia. Dirancang oleh arsitektur terkenal Amerika, César Pelli dan diresmikan secara resmi pada tahun 1999, menara tersebut merupakan gedung tertinggi di dunia sampai tahun 2004.

Berdiri lebih dari 450 meter dari permukaan tanah, dan dengan 88 lantai kantor, fitur menara yang paling mengesankan adalah jembatan dua tingkat yang menghubungkan dua menara ini di lantai 41 dan 42. Dari jembatan di ketinggian 170 meter di atas tanah, pengunjung bisa menikmati pemandangan spektakuler kota.

7. Perhentian Islands

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: dxcoffee

Pecinta laut yang berencana mengunjungi Malaysia harus menyempatkan ke Kepulauan Perhentian. Ini adalah kepulauan kecil dengan dua pulau utama, Pulau Besar dan Pulau Kecil.

Keduanya memiliki pantai yang indah, pasir putih, laut biru, dan pohon-pohon palem yang tinggi. Selain wisatawan, pulau-pulau tersebut sebagian besar tidak berpenghuni, menjadikannya tempat yang sempurna untuk beristirahat dari kehidupan di perkotaan.

Kepulauan Perhentian sangat dianjurkan bagi kamu yang menikmati laut tidak hanya untuk berenang, tapi juga untuk kegiatan air seperti kano, scuba diving dan snorkeling. Pulau-pulau tersebut dibatasi oleh terumbu karang, dan kehidupan bawah laut yang kaya akan spesies ikan tropis.

8. Taman Negara

Tempat Wisata di Malaysia

Sumber: Han Travel

Dengan luas lebih dari 4.000 kilometer persegi, taman nasional Malaysia, Taman Negara mengangkangi tiga negara bagian Malaysia, dan merupakan rumah bagi banyak spesies hewan langka, seperti harimau Malaya, kera pemakan kepiting dan gajah Asia.

Daerah ini begitu luas, tempat yang langka untuk melihat binatang-binatang besar lainnya. Di Taman Negara kamu dapat menonton burung, mengunjungi hutan rindang, dan jalan-jalan malam. Cocok untuk kamu para adventurer!

Baca Juga: Daftar Destinasi Wisata Filipina Terbaik

Masih banyak lagi tempat wisata di Malaysia yang dapat kamu kunjungi, tetapi kedelapan di atas adalah salah satu yang paling populer di kalangan wisatawan. Nah, tepat wisata mana favoritmu yang ingin kamu kunjungi?

tiket kereta api Tokopedia
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Editor Picks
Daftar Harga Wastafel Cuci Tangan Terbaik Berbagai Merek
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia