Liburan Seru di 9 Destinasi Wisata Malam di Semarang

1810

Tempat Wisata Kota Semarang

Oleh-oleh Khas Semarang

Wisata Alam Kota Semarang

Wisata Kuliner Kota Semarang

Tujuan Wisata Malam Semarang


Wisata Malam Semarang – Semarang menawarkan banyak hal untuk kamu lakukan ketika berkunjung kesana. Salah satu hal paling asik untuk dilakukan adalah untuk menghampiri tempat-tempat wisata malam di Semarang! Kota Semarang merupakan salah satu kota yang hidup saat malam hari dan lampu-lampu hias serta udara yang sejuk tentunya akan membuat suasana malam hari di Semarang semakin romantis! Yuk, simak artikel dibawah untuk mengetahui 9 wisata malam di Semarang paling asik yang wajib kamu datangi!

Tujuan Wisata Malam Terbaik di Semarang

1. Lawang Sewu

Sumber Foto : wikipedia

Jika bicara tentang wisata malam di Semarang, pasti Lawang Sewu terlintas di kepala. Meskipun terkenal karena seram, Lawang Sewu terlihat cantik ketika terhiasi lampu-lampu saat malam hari, Toppers!

Alamat                 : Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang
Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Sumber Foto : wikipedia

Bahkan ketika siang, Masjid Agung Jawa Tengah sudah terlihat megah dan indah. Begitu pula jika kamu mendatanginya ketika malam hari! Karena desainnya yang mewah dan payung raksasa seperti Masjid Nabawi, Masjid Agung Jawa Tengah seringkali dijadikan wisata malam di Semarang, Toppers!

Alamat                 : Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang
Jam Operasional : 24 Jam

3. Pondok Kopi

Meskipun lokasinya berada sedikit diluar Kota Semarang, Pondok Kopi tetap layak kamu datangi sebagai wisata malam di Semarang. Pada tempat wisata malam di Semarang ini, kamu bisa menikmati hidangan kopi dan aneka makanan sembari melihat pemandangan indah dari Kota Semarang, Toppers! Tapi, kalau kamu datang pada siang hari, pemandangannya tak kalah juga kok! Karena, pada siang hari kamu dapat melihat pemandangan Gunung Merbabu dan Rawa Pening dari tempat wisata malam di Semarang ini!

Alamat                : Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Semarang
Jam Operasional : 08.00 – 00.00 WIB

4. Jalan Pahlawan Semarang

Sumber Foto : wikipedia

Tempat wisata malam di Semarang selanjutnya adalah pada Jalan Pahlawan, Toppers. Jalan Pahlawan merupakan jantung Kota Semarang dan saat malam tiba, banyak warga Semarang yang nongkrong di Jalan Pahlawan ini karena lampu warna warni di jalanan serta tugu yang berpendar yang membuat wisata malam di Semarang ini semakin indah. Ketika malam hari tiba, banyak penjual aneka makanan dan minuman yang datang juga pada tempat wisata malam di Semarang ini, Toppers!

Alamat                 : Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam Operasional : 24 Jam

5. Sungai Banjir Kanal Barat

Ketika kamu liburan ke Semarang, jangan lupa mengunjungi wisata malam di Semarang yang ini, Toppers! Jika kamu berkunjung di tanggal yang tepat, kamu bisa menikmati festival lampion dan perahu hias yang sangat indah yang pasti dapat membuat suasana semakin romantis!

Alamat                 :  Jln Gedung Batu Timur No. 203 G, Kecamatan Semarang Barat
Jam Operasional : 24 Jam

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Kawasan Pecinan

Jika kamu ke Semarang, salah satu hal yang wajib kamu lakukan adalah untuk berkuliner! Kawasan Pecinan mulai beroperasi pada jam 6 sore ketika jalanan sudah bebas dari kendaraan bermotor, hingga jam 11 malam. Pada wisata malam di Semarang ini, kamu dapat mencicipi kuliner-kuliner unik yang mungkin tidak ada di daerahmu! Pada kuliner Kawasan Pecinan, kamu dapat menemukan berbagai makanan dari makanan ringan hingga makanan berat!

Alamat                : Jalan Pedamaran, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang
Jam Operasional : 18.00 – 22.00 WIB

7. Kota Lama

Sumber Foto : wikipedia

Wisata malam di Semarang selanjuntya adalah Kota Lama. Jika kamu jalan-jalan ke Kota Tua, kamu dapat melihat banyak gedung-gedung Belanda bekas zaman penjajahan yang masih berdiri dengan kokoh. Salah satu bangunan yang cukup ikonik adalah Gereja Bleduk.

Alamat                : Jl. Letjen Suprapto No.22, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang
Jam Operasional : 24 Jam

8. Taman Tabanas

Taman Tabanas adalah salah satu wisata malam di Semarang yang wajib kamu datangi, Toppers! Karena, pada wisata malam di Semarang ini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Semarang saat malam hari yang sangat indah! Selain pemandangan yang indah, kamu juga dapat menikmati berbagai macam kuliner pada tempat wisata malam di Semarang ini.

Alamat                 : Jl. Setia Budi No.12 Ngesrep Banyumanik Kota Semarang
Jam Operasional : 19.00 – 23.30

9. Pagoda Buddhagaya

Sumber Foto : wikipedia

Pagoda Budhagaya merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 45 meter. Pagoda Budhagaya juga disebut sebagai pagoda Kwan Im, karena terdapat patung dewi Kwan Im di setiap tingkatnya yang terlihat semakin indah ketika disinari lampu hias pada malam hari.

Alamat                : Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang
Jam Operasional : 07.00 – 21.00 WIB

Baca juga: 9 Destinasi Wisata Angker dan Horror di Indonesia

Itulah 9 wisata malam di Semarang yang bisa kamu datangi ketika liburan ke Semarang nanti, Toppers! Lokasi-lokasi diatas sangat menawan ketika malam hari, Toppers. Jadi, jangan lupa untuk foto-foto dengan kamera baru kamu yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
tiket kereta api

Bagikan Artikel