• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Persiapan Baby Shower yang Wajib Kamu Tahu

Share

7 Persiapan Baby Shower yang Wajib Kamu Tahu

Persiapan Baby Shower – Baby shower adalah sebuah acara kecil yang mengundang saudara atau kerabat terdekat untuk menyambut kelahiran bayi. Acara baby shower sendiri mirip dengan acara nujuh bulanan. Perbedaannya adalah acara baby shower lebih santai dan tidak menggunakan ritual. Acara baby shower sedang populer belakangan ini. Lalu apa sajakah yang harus dipersiapkan untuk mengadakan acara baby shower? Inilah 7 persiapan baby shower.

Baca juga: Biar Nggak Mubazir, ini Dia Hadiah Yang Bermanfaat Untuk Bayi Baru Lahir

Tips Persiapan Baby Shower

1. Menentukan panitia acara baby shower 

Sumber gambar: Pexels

Persiapan awal sebelum melaksanakan acara baby shower, terlebih dahulu kita harus menentukan siapa yang akan menjadi panitia atau yang akan berperan banyak dalam menyelenggarakan baby shower. Tentukan apakah keluarga yang akan menjadi panitia atau menyewa jasa party organizer. Tentukan juga anggaran acara yang kiranya sesuai dengan budget.

2. Menentukan waktu dan tempat pelaksanaan baby shower

Sumber gambar: Pexels

Setelah menentukan panitia, tentukan waktu dan tempat untuk melaksanakan baby shower. Tentukan juga berapa lama acara baby shower akan berlangsung. Umumnya acara baby shower berlangsung antara 2 – 4 jam. Tempat pelaksanaan baby shower juga disarankan tidak jauh sehingga tidak membuat Ibu hamil kelelahan.

3. Menentukan tema acara baby shower

Sumber gambar: Pexels

Persiapan ketiga adalah menentukan tema acara baby shower. Untuk tema, sebaiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan Ibu hamil dan diambil berdasarkan jenis kelamin si calon bayi. Lalu persiapan dilanjutkan dengan perencanaan menu makanan yang disesuaikan dengan tema baby shower dan yang terakhir membuat desain undangan acara baby shower berdasarkan tema yang sudah ditentukan.

4. Membuat susunan acara baby shower

Sumber gambar: Pexels

Buatlah susunan acara baby shower. Tentukan juga permainan-permainan apa saja yang kiranya bisa dimainkan sehingga cara baby shower lebih menarik. Tentukan juga pengaturan layout dan tempat duduk tamu yang akan datang. Tentukan juga bingkisan atau souvenir yang akan diberikan kepada tamu yang datang pada acara baby shower.

5. Mempersiapkan bahan dan alat dekorasi acara baby shower

Sumber gambar: Pexels

Persiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan untuk dekorasi acara baby shower dan aksesoris acara seperti piring, gelas, peralatan makan dan taplak meja yang sesuai dengan tema acara baby shower. Lakukan juga pemesanan menu makanan. Yang terakhir, mulailah menyebarkan undangan acara baby shower kepada semua tamu yang akan diundang.

6. Melakukan persiapan acara baby shower 

Sumber gambar: Pexels

Persiapan dilanjutkan dengan menghubungi semua tamu yang telah diberikan undangan untuk melakukan RSVP supaya jumlah tamu terdata. Lalu siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan untuk mengadakan berbagai macam games selama acara baby shower berlangsung. Siapkan juga berbagai alat dokumentasi seperti kamera, baterai dan juga memory card.

7. Memastikan acara baby shower berlangsung 

Sumber gambar: Pexels

Pada H-1 sebelum acara baby shower berlangsung, lakukan penghiasan dan mendekor tempat acara. Atur juga meja, kursi, meja makan, meja tempat meletakkan kado dan lain-lain sesuai dengan layout yang sudah dibuat sebelumnya. Hubungi juga pihak catering untuk konfirmasi waktu dan tempat pengiriman pesanan makanan yang harus diantar.

Baca juga: Tips Memilih Bantal Tidur yang Tepat untuk Bayi

Itulah 7 persiapan acara baby shower. Bagaimana mudah bukan? Memang pada dasarnya acara baby shower tidak terlalu beda dengan acara keluarga biasa. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membuat acara baby shower? Atau ingin memberi kado ke orang yang mengadakan baby shower? Kamu bisa mendapatkan perlengkapan bayi dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

jual kebutuhan ibu dan anak
Temukan semua kebutuhan ibu dan anak terlengkap dengan harga termurah di sini!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Rekomendasi 7 Channel Youtube Kids, Tontonan Anak yang Mengedukasi
Kids and Parenting
Rekomendasi 7 Channel Youtube Kids, Tontonan Anak yang Mengedukasi
© 2009-2024, PT Tokopedia