tips datang big bad wolf 2017 jakarta buku

Tips Berburu Buku untuk Big Bad Wolf 2017

/   Info & Tips, Travel

Sudah siap datang ke Big Bad Wolf Book Sale 2017 di Jakarta? Jangan sampai ketinggalan acara seru ini, apalagi buat kamu para pecinta buku. Bertempat di hall 7 – 10 ICE, BSD, akan ada 5 juta buku yang bisa kita temukan di sini dengan diskon sebesar 60% – 80%.

Big Bad Wolf 2017 akan diadakan dari tanggal 21 April hingga 2 Mei 2017. Masih inget kan gimana ramainya acara ini di 2016 lalu? Jadi jangan sampai kelewatan serunya borong buku dengan harga diskon tahun ini, Toppers. Kapan lagi kamu bisa dapat buku impor dengan harga puluhan ribu saja? Belum lagi acara ini diselenggarakan selama 280 jam nonstop!

 

Sebelum heboh hunting buku di Big Bad Wolf Book Sale Indonesia ini, berikut tips yang perlu kamu ketahui.

Kenakan pakaian nyaman yang tidak membatasi ruang gerakmu

big bad wolf 2017 bazaar buku

Dengan pilihan buku yang sangat banyak, dijamin kamu bisa memutari hall-nya hingga berjam-jam. Karena itu pilihlah pakaian dan sepatu yang nyaman, apalagi kalau kamu berencana lama di sini. Jangan lupa pilih tas yang nyaman dikenakan dan tidak terlalu besar dibawa supaya kamu nggak ribet sendiri sewaktu cari buku. Dan selalu jaga keamanan barang pribadi, jangan sampai karena keasikan cari buku kamu jadi kurang hati-hati dengan barang bawaan.

Datang dari pagi atau hindari jam-jam yang ramai

big bad wolf 2016 2017 suasana ramai
Suasana ramainya Big Bad Wolf 2016 | Sumber foto: Facebook.com/bbwbooksindonesia

Jika mungkin, datanglah ke Big Bad Wolf Book Sale dari agak pagi sehingga pengunjungnya belum terlalu ramai. Makin siang biasanya jadi makin penuh yang berarti mau tidak mau berdesak-desakkan saat mencari buku hingga antre cukup lama di kasir. Atau malah kalau memungkinkan, datang aja di jam-jam yang nggak biasa, misalnya tengah malam atau subuh-subuh karena Big Bad Wolf 2017 diadakan 24 jam non stop.

Teliti melihat semua buku dari rak tengah sampai pinggir

big bad wolf jakarta 2017

Begitu masuk ke dalam, kita akan diberikan troli untuk membawa buku belanjaan. Jangan langsung bingung saat melihat begitu banyak rak dan buku yang tersedia karena akan ada tanda/palang yang memuat informasi genre buku. Sempatkan juga untuk mampir ke setiap meja, dari buku fiksi, self help, resep, hingga komik karena bisa jadi ada buku incaran lama kamu dengan harga miring. Tidak ada salahnya juga bertanya kepada staff yang ada untuk buku yang kamu cari secara spesifik karena biasanya mereka tahu penataan buku di sini.

Siapkan baterai hp yang cukup untuk browsing tentang buku di sana

bazzar buku big bad wolf
Sumber foto: Twitter.com/BBWBooks_ID

Buku yang menarik pasti ada banyak, tapi apakah semuanya sesuai dengan selera dan kebutuhanmu? Mudah aja, kamu bisa langsung browsing dari handphone untuk cari review buku tersebut, baik dari Goodreads, blog, dsb. Dengan cara ini, kamu bisa memutuskan dengan lebih mudah karena ada ulasan dan rating untuk masing-masing buku. Jangan sampai karena diskon, kamu jadi kalap belanjanya dan ternyata ada buku yang kurang cocok.

 

 

Naik apa ke Big Bad Wolf Jakarta 2017?


Kalau berencana naik kereta api ke ICE, BSD, kita bisa naik KRL commuter line dengan turun di Stasiun Tanah Abang, transit dan lanjut ke arah Serpong/Maja/Parungpanjang. Nantinya kita akan turun di Stasiun Rawa Buntu. Dari sini, kita bisa pilih mau naik ojek atau taksi karena tidak ada angkot yang melewati ICE.

Kalau dari luar Jakarta, kita bisa turun di Stasiun Gambir atau Senen dan lanjut naik KRL commuter line ke Stasiun Tanah Abang. Rute selanjutnya sama seperti yang dijelaskan di atas.

 

Jadi, sudah siap buat borong buku di Big Bad Wolf 2017 nanti? Selamat berbelanja, Toppers!

featured images: beritagar.id

THEAUTHOR

Vanessa Giovanni

Vanessa Giovanni has written 12 Article, See all posts