6 Langkah Mudah untuk Persiapan Bridal Shower yang Unik dan Memorable

1266
persiapan bridal shower

Ingin mengadakan bridal shower untuk orang terdekat, tapi bingung mulai dari mana? Simak langkah persiapan bridal shower yang unik dan sederhana di sini!


Persiapan Bridal Shower Bridal shower adalah pesta pemberian hadiah yang diadakan untuk calon pengantin sebelum pernikahannya. Kebiasaan ini berasal dari tahun 1890-an dan paling umum di Amerika Serikat dan Kanada. Namun, sekarang bridal shower sudah sering diadakan di Indonesia.

Tidak hanya pemberian hadiah untuk calon pengantin, tetapi itu juga merupakan cara untuk merayakan calon mempelai wanita dan memungkinkan teman dan keluarga untuk bertemu dan berbaur sebelum hari besarnya.

Nah, ini dia persiapan bridal shower yang harus Toppers lakukan untuk teman yang akan menikah!

Baca juga: Perawatan Kecantikan Wajib Calon Pengantin Wanita sebelum Hari Pernikahan

Persiapan Bridal Shower

1. Pikirkan Guest List

Persiapan Bridal Shower
Sumber Gambar: Pinterest

Apakah Toppers ingin memiliki bridal shower tradisional, yang biasanya mencakup semua anggota keluarga perempuan, bridesmaids, dan rekan kerja atau bersama teman-teman terdekat?

Jika Toppers tidak yakin ingin repot mengurus keseluruhan persiapan bridal shower, tanyakan kepada teman-teman lain siapa lagi yang akan membuat acara bridal shower untuk si calon pengantin.

Apabila keluarganya sudah membuat bridal shower untuknya, mungkin lebih baik buat bridal shower yang eksklusif hanya bersama teman-teman terdekat dan bridesmaids lalu kalian bisa memulai persiapan bridal shower bersama-sama.

2. Tentukan Anggaran dan Tema

Persiapan Bridal Shower
Sumber Gambar: Bridal Tune

Pastikan untuk tetap di budget awal yang sudah ditentukan untuk bridal shower. Jika anggaran terbatas, jadikan makanan dan minuman ringan sebagai alternatif.

Pertimbangkan tema dari bridal shower, mulai dari warna dan gaya yang disukai calon pengantin. Cari inspirasi dari internet, tema warna sederhana adalah pilihan yang mudah. Saat merencanakan anggaran, pertimbangkan budget utama untuk kado.

3. Booking Venue

Persiapan Bridal Shower
Sumber Gambar: Business Musing

Pilih venue bersama semua teman-teman yang mempersiapkan bridal shower ini. Pastikan venue bisa didekorasi dengan leluasa dan juga memungkinkan Toppers melakukan sedikit acara-acara kecil.

Jika tidak memiliki budget yang banyak, Toppers bisa melaksanakannya di rumah calon pengantin atau salah satu teman yang akan ikut di acara bridal shower.

buket bunga
Temukan beragam buket bunga terindah dengan harga terbaik di sini!

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Wajib Calon Pengantin Wanita sebelum Hari Pernikahan

4. Dekorasi Kreatif

Persiapan Bridal Shower
Sumber Gambar: Martha Stewart Weddings

Siapkan berbagai macam balon, karangan bunga, pita, confetti, dan barang-barang lain yang mungkin ingin Toppers pertimbangkan sebagai dekorasi. Jangan terlalu berlebihan dalam dekorasi, dan pastikan dekorasi sesuai dengan tema dari acara bridal shower.

5. Menu Makanan Sederhana

Persiapan Bridal Shower
Sumber: tempelate

Saat merencanakan bridal shower, Toppers tidak harus selalu menyajikan steak atau membuat makanan yang rumit. Kamu dapat menyiapkan makanan pembuka klasik, hidangan utama, dan/atau makanan penutup. Sebagai alternatif, snack juga bisa disajikan untuk menyesuaikan budget.

6. Siapkan Kado Pernikahan

Persiapan Bridal Shower
Sumber Gambar: Huffington Post

Yang paling ditunggu-tunggu dari bridal shower adalah saat si calon pengantin membuka kado! Toppers bisa merencanakan siapa yang akan memberikan kado apa, untuk menyesuaikan budget masing-masing.

Tidak perlu kado mahal-mahal, yang penting berguna dan berkesan untuk si calon pengantin.

Baca juga: 7 Cara Bungkus Kado Sederhana tapi Unik

Bridal shower yang mahal bukan berarti akan lebih sukses dan meriah dari yang on a budget. Semua tergantung bagaimana Toppers melaksanakan acaranya dan quality time yang akan dilalui. Good luck Toppers, dan jangan lupa temukan berbagai dekorasi unik bridal shower hanya di Tokopedia!

jual souvenir pernikahan
Cari souvenir pernikahan yang sederhana namun berkesan? Di sini solusinya!

Bagikan Artikel