Tips Mengejar Konser Idola hingga Negeri Seberang

Amnesti Marta /   Entertainment, Info & Tips

Bisa melihat artis atau band idaman manggung di depan mata adalah mimpi para pecinta musik. Mungkin kamu salah satunya, Toppers. Mungkin saja idolamu mengadakan tur ke Asia, tapi gak mau mampir ke Indonesia. Hm, nyebelin ya? Tapi bukan berarti keinginanmu untuk menyaksikan penampilan mereka jadi terhambat, lho. Berikut Tokopedia beri tips mewujudkannya, mulai dari memastikan tanggal, berburu tiket konser, hingga mempersiapkan akomodasi. Langsung simak, yuk!

1. Ikuti akun media sosial si artis/ band serta para event organizer konser

Sumber foto: https://pixabay.com  

 

Kalau kamu memang berniat menonton konser idolamu, pastikan kamu mengikuti akun mereka atau akun para EO di media sosial. Biasanya, mereka akan memposting jadwal konser yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Jika ada berita yang mengatakan idolamu akan konser tapi tidak diumumkan melalui akun resminya, biasanya hoax.

2. Pantang tidur sebelum tiket di tangan! Siap-siap rebutan tiket via online

Sumber foto: https://pixabay.com

Kalau sudah muncul pengumuman resmi mengenai tanggal konser, kamu harus siap-siap berebut tiket yang dijual jauh sebelum hari H. Penjualan yang disebut early bird ini biasanya diadakan secara online di situs resmi si penyelenggara. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang lancar dan melakukan log in sejak beberapa jam sebelum penjualan konser dibuka. Di sini, kamu akan bersaing mendapatkan tiket dengan jutaan orang dari negara-negara lain. Jika internetmu macet atau situsnya down karena terlalu banyak pengakses, siap-siap pulang dengan tangan hampa, ya! Oiya, sebaiknya kamu memiliki kartu kredit karena transaksi pembayaran biasanya mengikuti mata uang si negara penyelenggara.

3. Ajukan cuti, mulai nabung untuk mempersiapkan akomodasi

Sumber foto: https://pixabay.com

Tiket konser sudah terbeli, tandanya kamu harus ajukan cuti demi menuntaskan mimpimu menyaksikan penampilan si idola. Mumpung ke luar negeri, gak ada salahnya sambil jalan-jalan. Luangkan waktumu selama beberapa hari di sana. Apabila isi dompet sudah menipis akibat mahalnya harga tiket konser, program ‘kencangkan ikat pinggang’ harus digalakkan! Sisakan penghasilanmu untuk membeli tiket pesawat, pesan penginapan, serta uang jajan. Untuk tiket pesawat dan penginapan, keduanya bisa dicicil satu per satu tiap bulan. Jangan lupa, manfaatkan penawaran-penawaran promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan maupun situs penyedia penginapan!

4. Pelajari rute dan alat transportasi supaya datang ke konser tepat waktu

Sumber foto: https://pixabay.com

Pada dasarnya, nonton konser di negara lain memiliki prinsip yang sama dengan liburan. Kamu harus membuat jadwal perjalanan. Pastikan kamu mengetahui akses transportasi dan jarak tempuh antara penginapanmu dengan lokasi konser. Jangan sampai kamu datang di saat si idola sudah menyanyikan lagu ketiganya! Amit-amit, deh. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan melalui Google.

5. Aktiflah bergabung di forum fanclub idolamu, siapa tahu bisa berangkat bareng

Sumber foto: https://id.pinterest.com

Tak perlu sedih kalau kamu berangkat menonton konser seorang diri. Cobalah aktif bergabung di foru-forum fanclub idolamu. Dari situ, kamu bisa mencari gerombolan pengejar konser yang sedaerah denganmu. Ajaklah mereka kopi darat. Jika memang orang-orangnya asyik dan bisa dipercaya, gak ada salahnya kamu janjian untuk bertemu mereka di lokasi konser. Kalian nantinya bisa sing along sepanjang acara berlangsung. Asyik, kan?

Nah, begitulah tips mengejar konser idola yang diadakan di luar negeri, Toppers! Gak perlu galau lagi, kamu bisa kok menyaksikan mereka beraksi di atas panggung secara langsung. Selamat mencoba, ya.

 

THEAUTHOR

Amnesti Marta

Amnesti Marta has written 8 Article, See all posts