Tips Meningkatkan Penjualan Produk Fashion: Lakukan Strategi Pemasaran yang Efektif

1042
blog tokopedia - strategi pemasaran produk fashion secara online

Tidak hanya bisnis offline saja yang butuh pemasaran, tapi bisnis online juga perlu loh, Toppers. Bahkan pemasaran produk online bisa dibilang lumayan susah apalagi kalau kamu jualan produk fashion. Ketatnya persaingan di sektor ini membuat kamu harus menemukan strategi pemasaran yang efektif agar mampu bersaing dengan penjual-penjual produk fashion lainnya dan meraih keuntungan yang berlipat-lipat.

Nah buat Toppers yang masih baru dalam dunia jualan online, nggak perlu susah-susah baca buku tentang pemasaran agar dagangan kamu laris-manis. Dengan melakukan 5 strategi pemasaran dari Toped, yakin deh kalau penjualan produk fashion Toppers bisa meningkat, atau bahkan Toppers bisa jadi Top Seller di bidang fashion loh. Langsung dibaca aja yuk Toppers!

1. Buat Logo Toko yang Menarik

Saat membuat sebuah toko online, kamu perlu nih untuk membuat logo toko yang menarik. Fungsi logo toko sendiri adalah sebagai identitas toko kamu serta menjadi pembeda dengan toko online lain yang juga menjual produk fashion. Jika dibandingkan, pembeli tentu akan lebih tertarik untuk berkunjung ke toko yang memiliki logo toko yang unik dibanding dengan toko yang tidak memiliki logo toko atau bahkan tidak memasang profile picture sama sekali.

strategi pemasaran produk fashion secara online - buat logo toko yang menarik

2. Selalu Update Produk yang Dijual

Dunia fashion merupakan dunia yang cepat sekali berubah sehingga sebagai penjual kamu harus tahu tentang produk fashion apa yang sedang tren. Usahakan untuk selalu memperbaharui produk-produk yang kamu jual dengan beragam barang terbaru yang sedang populer di pasaran. Kamu bisa menambahkan etalase “Produk Terbaru” untuk memudahkan calon pembeli melihat barang terbaru di tokomu.

Jangan lupa untuk selalu pantau barang-barang apa saja yang sedang ramai didiskusikan oleh pembeli dengan mengurutkan tampilan produk berdasarkan menu “diskusi”. Dengan cara ini kamu bisa selalu tahu tentang produk yang lagi hits loh!

blog tokopedia - urutkan tampilan produk berdasarkan menu diskusi

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui produk-produk apa saja yang baru diunggah oleh para penjual lainnya dengan mengurutkan tampilan produk berdasarkan menu “terbaru”.

blog tokopedia - urutkan tampilan produk berdasarkan menu terbaru

3. Maksimalkan Tampilan Produk

Hal utama yang dilihat pembeli saat mencari produk adalah tampilan produk itu sendiri. Semakin keren tampilan suatu produk, pastinya pembeli akan semakin tertarik membelinya. Untuk itu penting banget nih Toppers agar kamu memaksimalkan tampilan produk yang dijual. Supaya calon pembeli lebih tertarik dan mendapat gambaran yang jelas tentang produk yang ingin dibeli, Toppers disarankan menggunakan konsep On Model Photo. Selain terlihat menarik, memuat gambar produk fashion yang dipakai oleh seorang model, juga membuat tampilan produk menjadi lebih menjual.

4. Perhatikan Penamaan Produk

Jangan asal-asalan ya Toppers dalam memberi nama sebuah produk, unsur penamaan ternyata juga penting loh dalam meningkatkan penjualan. Penamaan produk akan mempengaruhi muncul atau tidaknya barang tersebut pada saat dicari oleh pembeli melalui search engine Tokopedia. Untuk menamakan produk, kamu bisa menuliskan nama brand dan jenis produk agar mudah dicari oleh pembeli.

5. Buat Deskripsi Produk Secara Detail

Kesalahan yang sering dilakukan penjual produk fashion adalah mereka jarang menuliskan deskripsi produk secara detail. Padahal, deskripsi itu sangat penting karena setiap pembeli tentu akan membaca deskripsi produk dulu sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut. Usahakan untuk membuat deskripsi secara detail, misal jika Toppers menjual pakaian berupa dress, Toppers bisa memasukkan deskripsi mengenai warna, panjang, ukuran lingkar pinggang, dan lingkar dada dari dress tersebut. Dengan mencantumkan detail yang lengkap, proses transaksi pun menjadi lebih mudah dan Toppers juga akan terhindar dari komplain di kemudian hari.

blog tokopedia - maksimalkan tampilan produk

Wah, simpel banget ya Toppers strateginya. Dengan melakukan 5 strategi tadi, kamu nggak perlu tuh sampai banting harga cuma untuk mendapatkan banyak pembeli. Tunggu apalagi, yuk langsung praktekkan strategi-strategi pemasaran di atas dan tingkatkan penjualan toko online kamu sekarang juga!

 

Bagikan Artikel