Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba

284

JAKARTA, 4 Juli 2018 – Tokopedia bekerjasama dengan Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) menyerahkan hasil TopDonasi100 kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Salemba. Donasi diserahkan dalam bentuk bantuan operasional industri kecil yang dijalankan oleh warga binaan di Lapas tersebut. Industri kecil yang dimaksud memproduksi sandal, sablon, kerajinan tangan dari lintingan koran, dan lain sebagainya.

Donasi yang diberikan merupakan akumulasi Rp.100 yang disumbangkan Toppers (pengguna Tokopedia) melalui fitur TopDonasi100 pada setiap transaksi belanja yang mereka lakukan. Donasi untuk Lapas Klas IIA Salemba dikumpulkan selama enam bulan sejak Januari hingga Juni 2018.

“Kami harap TopDonasi100 dapat mempermudah masyarakat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kami percaya menolong orang lain bisa dimulai dari hal sederhana,” kata Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah (Puji). Tokopedia melalui Puji juga berharap donasi dari Toppers ini dapat meningkatkan produktivitas teman-teman di Lapas Klas IIA Salemba.

Pendiri YTP, Henny Kristianus menyatakan suka citanya, “ Kami sangat senang Tokopedia mau bekerja sama dengan kami untuk membantu meningkatkan kualitas hidup teman-teman di Lapas Salemba ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat menjadi bekal bagi teman-teman di sini untuk berubah menjadi lebih baik lagi, dan siap untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan baru.”

Chandra Caniago, Kepala Urusan Umum Lapas Klas IIA Salemba menyambut baik bantuan yang diberikan, “Saya mewakili Lapas Klas II A Salemba berterimakasih kepada Tokopedia dan Tangan Pengharapan yang membantu operasional industri kecil yang dijalankan warga binaan kami di sini. Semoga dengan bantuan yang diberikan, warga binaan menjadi lebih semangat dalam berkreasi dan membuat produk-produk baru,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tokopedia bersama YTP diberikan kesempatan untuk melihat-lihat proses produksi industri kecil yang dijalankan oleh para warga binaan. Hingga saat ini, sandal produksi warga binaan Lapas Klas IIA Salemba telah berhasil dipasarkan ke berbagai tempat.