Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tokopedia Ungkap Tren Produk Terlaris di Pergantian Tahun 2022-2023, Penjualan Mainan Lato-Lato Naik 57 Kali Lipat

16 January 2023
Share
Tokopedia Ungkap Tren Produk Terlaris di Pergantian Tahun 2022-2023, Penjualan Mainan Lato-Lato Naik 57 Kali Lipat

Tokopedia mencatat sejumlah produk terlaris saat tahun baru, mulai dari berbagai jenis makanan hingga mainan lato-lato, serta temuan menarik lainnya

Jakarta, 4 Januari 2023 - Tokopedia mencatat antusiasme tinggi dari masyarakat dalam berbelanja online selama pergantian tahun dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Perlengkapan Kebersihan, Minuman, Makanan Jadi (makanan siap saji dan masak), Perawatan Tubuh dan Kecantikan hingga Daging dan Seafood menjadi beberapa subkategori dengan kenaikan transaksi paling tinggi di periode tersebut,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tren Produk Terlaris di Tokopedia Saat Pergantian Tahun

Tokopedia melalui Ekhel menyampaikan beberapa temuan menarik berkaitan dengan tren belanja online masyarakat saat pergantian tahun 2022-2023.

1. Makanan paling laris di Tokopedia NOW!

“Sosis, daun bawang, bumbu masak, beras putih hingga makanan siap masak menjadi beberapa produk makanan yang mengalami kenaikan jumlah transaksi paling tinggi melalui Tokopedia NOW! saat malam pergantian tahun baru,” ungkap Ekhel.

Tokopedia NOW!, salah satu inisiatif Tokopedia yang berpendekatan Hyperlocal dan didukung teknologi geo-tagging, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk kebutuhan harian dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

2. Jas hujan tetap esensial

Perlengkapan musim hujan masih menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menyambut tahun baru 2023. “Penjualan jas hujan mengalami peningkatan lebih dari 1,5 kali lipat saat momen pergantian tahun 2022-2023,” jelas Ekhel.

3. Mainan viral lato-lato laris manis

Permainan lawas lato-lato sedang viral dan digandrungi oleh masyarakat dari berbagai usia. Cara memainkan lato-lato pun cukup mudah, yaitu digoyangkan agar kedua bola yang terhubung dengan seutas tali saling membentur. “Di Tokopedia, penjualan mainan lato-lato melonjak hampir 57 kali lipat saat momen pergantian tahun 2022-2023,” ujar Ekhel.

4. Perlengkapan pesta dan kerajinan tangan yang diburu

Selain makanan, mainan lato-lato dan jas hujan, Tokopedia melihat transaksi sejumlah produk yang berkaitan dengan perlengkapan pesta dan kerajinan tangan ikut melonjak. “Di kategori Perlengkapan Pesta dan Craft, beberapa produk yang terlaris adalah konfeti, perlengkapan jahit, goodie bag, hampers dan gantungan kunci,” tambah Ekhel.

5. Barang terakhir dan pertama yang dibeli serta pengiriman terjauh

Barang terakhir yang dibeli masyarakat melalui Tokopedia saat 31 Desember 2022 yaitu samosa isi daging. Sementara itu, daging iris merupakan barang pertama yang dibeli pada 1 Januari 2023.

“Transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 31 Desember 2022 terjadi dari Medan (Sumatera Utara) ke Jayapura (Papua). Sedangkan transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 1 Januari 2023 yaitu dari Binjai (Sumatera Utara) ke Mimika (Papua),” tutup Ekhel.

***

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia. Tokopedia adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Kontak Media

Tim PR Tokopedia | pr@tokopedia.com

Share
Amalia RizqytaAmalia Rizqyta

Related Articles

Hari Gizi Nasional, Tokopedia Ungkap Tren Produk Makanan Kekinian Nan Sehat dan Bergizi di 2022
Siaran Pers
Hari Gizi Nasional, Tokopedia Ungkap Tren Produk Makanan Kekinian Nan Sehat dan Bergizi di 2022
© 2009-2023, PT Tokopedia