Mager ke Luar? Lengkapi 10 Alat Olahraga Wajib di Rumah Paling Optimal

103
alat olahraga di rumah, olahraga di rumah, gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Ingin tubuh selalu sehat dan bugar, namun terlalu malas untuk berolahraga di luar ruangan? Lengkapi rekomendasi alat olahraga di rumah terbaik berikut ini!


Alat Olahraga di Rumah – Banyak di antara kita yang malas melakukan aktivitas olahraga jika dilakukan di luar ruangan. Selain malas gerak (mager), berolahraga outdoor juga membutuhkan waktu yang lebih banyak.

Untuk itu, solusinya bagi kamu yang ingin tetap sehat, namun terlalu mager dan tidak punya banyak waktu adalah dengan melakukan olahraga di rumah sendiri. Dengan olahraga indoor ini, kamu bisa lebih menghemat waktu dan praktis untuk dilakukan.

Nah, sebaiknya olahraga apa ya yang bisa dilakukan di dalam rumah? Simak rekomendasi wajib selengkapnya berikut ini!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Alat Olahraga / Gym di Rumah


1. Dumbell


alat olahraga di rumah, olahraga di rumah

Jika belum begitu berani untuk menjajal angkat beban, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan dumbell untuk melatih kekuatan lengan. Dumbell bentuknya lebih kecil dan pendek dari barbel, hanya bisa digunakan untuk satu tangan.

Ukuran berat dumbell pun bermacam-macam, berkisar dari 2-10 kg, tergantung pada kemampuan kamu, Toppers.

Rentang Harga: Rp 65.000 – Rp 3.735.000
Cek Produk Dumbbell Selengkapnya


2. Matras Yoga


alat olahraga di rumah, olahraga di rumah

Yoga membantu relaksasi tubuh sekaligus membentuk tubuhmu agar lebih indah. Tak perlu melakukan yoga yang rumit, cukup sederhana saja misalnya pose bertapa, child pose, cobra pose, dan lainnya.

Jangan lupa gunakan matras yoga agar mendukung kegiatan olahraga kamu. Selain simpel, aktivitas ini pun tidak memakan banyak tempat di rumah, sehingga kamu bisa melakukannya di mana saja.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 185.000
Cek Produk Matras Yoga Selengkapnya


3. Tali Skipping


alat olahraga di rumah, olahraga di rumah

Olahraga ini tidak begitu mahal, kamu hanya harus menyediakan karet gelang yang nantinya akan dibuat menjadi tali. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tali skipping.

Cukup mencari tempat yang luas di rumah. Seperti teras, taman, atau balkon lalu kamu bisa melakukan olahraga ini. Jika rutin, lompat tali akan memperkuat otot-otot yang ada di kaki.

Rentang Harga: Rp 17.000 – Rp 65.000
Cek Produk Tali Skipping Selengkapnya


4. Gym Ball


alat olahraga di rumah, olahraga di rumah

Ketika program olahraga untuk melatih perut secara konvensional membuat kamu bosan, olahraga mengecilkan perut dengan memanfaatkan gym ball bisa dicoba.

Program latihan menggunakan gym ball mampu membantu mengecilkan perut, terutama bagi para wanita untuk perut tak hanya menjadi lebih kecil dan ramping tapi juga memiliki otot.

Rentang Harga: Rp 52.500 – Rp 219.000
Cek Produk Gym Ball Selengkapnya


5. Resistance Band


alat olahraga di rumah, olahraga di rumah

Pada dasarnya, tidak ada aturan yang pasti soal olahraga dengan resistance band. Namun, tak jauh berbeda dengan olahraga yang lainnya, kamu bisa menyesuaikan durasinya sesuai dengan kondisi tubuh.

Misalnya sudah terbiasa berolahraga atau belum. Pastikan kamu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga dengan resistance band.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 45.000
Cek Produk Resistance Band Selengkapnya

jual peralatan olahraga
Yuk, lebih aktif dengan perlengkapan olahraga terbaik dan termurah di sini!

6. Sepeda Statis


gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Bersepeda merupakan sebuah kegiatan olahraga dengan cara mengayuh. Dengan bersepeda, dapat menguatkan kaki, meningkatkan kesehatan dan membakar kalori.

Sekarang, olahraga ini bisa dilakukan di rumah, yakni dengan sepeda statis. Alat ini memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood, hingga atasi penyakit berbahaya, lho!

Rentang Harga: Rp 980.000 – Rp 2.780.000
Cek Produk Sepeda Statis Selengkapnya


7. Treadmill


gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Olahraga pertama yang mudah untuk dilakukan di rumah adalah jogging. Walaupun jogging identik dengan kegiatan berlari, tapi kamu tidak perlu berputar-putar dalam rumah.

Cukup berlari di tempat sambil nonton televisi juga bisa. Lakukan aktivitas ini setidaknya selama 10 menit setiap hari. Jadi, aktivitas olahraga ini bisa dilakukan secara lebih menyenangkan bukan, Toppers?

Rentang Harga: Rp 2.700.000 – Rp 9.800.000
Cek Produk Treadmill Selengkapnya


8. Pull Up Bar


gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Pull up merupakan olahraga yang diminati para pria karena  dapat membantu membentuk otot-otot tubuh. Ternyata alat pull up ini juga bisa dilakukan wanita. Gerakannya pun bisa dilakukan dengan simpel.

Pertama, posisikan tubuh seperti menggelantungkan tangan dan raih bar yang sudah disediakan. Selanjutnya, usahakan angkat badan hingga dagu sejajar dengan bar-nya.

Rentang Harga: Rp 155.000 – Rp 1.700.000
Cek Produk Pull Up Bar Selengkapnya


9. Samsak Tinju


gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Samsak tinju bisa jadi alat olahraga di rumah yang selain membuat kita berkeringat, juga dapat menjadi ‘pelampiasan’ emosi. Dengan ini, kamu bisa meluapkan kekesalan tanpa harus melukai siapa pun.

Samsak juga dapat kamu manfaatkan sebagai latihan bela diri yang tentunya sangat penting jika suatu saat kita berada dalam situasi berbahaya yang mengancam nyawa.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 969.000
Cek Produk Samsak Tinju Selengkapnya


10. Ring Basket Portable


gym di rumah, olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Permainan bola basket merupakan salah satu permainan bola besar yang hampir sama populernya dengan permainan sepak bola. Namun, sepak bola lebih populer hampir diseluruh dunia, tidak sepeti permainan bola basket yang terkenal hanya dari di beberapa negara saja.

Melakukan olahraga ringan, kamu bisa memasang ring basket portable di halaman rumahmu. Sehingga tidak perlu mencari lapangan yang luas lagi.

Rentang Harga: Rp 450.000 – Rp 2.147.000
Cek Produk Ring Basket Portable Selengkapnya


Itu tadi rekomendasi aktivitas yang mudah untuk kamu lakukan di rumah Toppers. Bagaimana? Alat olahraga rumahan mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhanmu?

Agar makin semangat, yuk lengkapi peralatan olahraga seperti baju, matras, tali skipping dan lainnya dengan harga terjangkau cuma di Tokopedia!

jual produk olahraga terlengkap
Yuk, terapkan gaya hidup sehat sekarang juga dengan perlengkapan olahraga terbaik dan termurah di sini!

Bagikan Artikel