11 Antivirus Terbaik 2020, Jaminan Aman untuk PC dan Laptop

0
1241
antivirus terbaik
Sumber Gambar: PCWorld

Rekomendasi antivirus terbaik 2020, pengamanan menyeluruh dan ampuh tangkal berbagai jenis virus komputer yang berbahaya.


Pernahkah kamu terpikir bahaya apa yang mengintai ketika kita berselancar di dunia maya, terhubung dengan jaringan publik ataupun mengoneksikan perangkat lain ke personal computer (PC) atau laptop?

Ya, virus komputer bukanlah hal sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Ini adalah ancaman nyata bagi setiap pengguna perangkat komputer di dunia. Siap menyerang kapan pun dan siapa pun korbannya.

Bagi siapa pun yang lengah, akan menderita kerugian yang tidak kecil. Mulai dari merusak komputer kita sendiri, mengambil data-data penting hingga pengurasan uang. Bergantung dari jenis virusnya.

Baca Juga: Rekomendasi Kipas Pendingin Laptop Terbaik, Cegah Overheat!

Antivirus Terbaik 2020 untuk PC dan Laptop

Ada begitu banyak virus komputer yang berbahaya, mulai dari virus Trojan, Backdoor, Companion, Directory hingga Macro. Semuanya akan sangat merugikan jika perangkat pribadi milik kita terinfeksi virus tersebut.

Untuk menghindari bahaya, maka diciptakanlah software antivirus. Semakin canggih virusnya, maka antivirus yang dibuat juga semakin mutakhir guna menangkal ancaman agar tidak semakin merugikan.

Bagi kamu yang baru saja membeli PC ataupun laptop, berikut rekomendasi antivirus terbaik yang paling efektif, aman dan kaya fitur.


1. Kaspersky Total Security


antivirus terbaik

Kaspersky Total Security merupakan salah satu antivirus terbaik yang memberikan keamanan tingkat atas dan sulit ditembus oleh virus.

Software keamanan ini menawarkan perlindungan dan pemindaian cepat, salah satu yang paling efektif dibanding produk sejenis di pasaran.

Di dalamnya juga dibekali fitur lengkap, seperti pengelolaan password, two-factor authentication, dan masih banyak fitur lain yang menjamin keamanan perangkat.

Kaspersky sendiri telah disegani sebagai perusahaan cybersecurity multinasional yang berjasa dalam membasmi virus-virus komputer berbahaya.

Rentang Harga: Rp 299.000 – Rp 3.930.000


2. McAfee Total Protection


antivirus terbaik

McAfee Total Protection dibekali fitur lengkap yang menjamin keamanan, antarmuka friendly dan nyaman digunakan.

Total Protection dari McAfee diklaim ringan karena mampu menjaga kinerja PC tetap optimal berkat teknologi Cloud-based Threat.

Antivirus ini juga dapat meningkatkan pengguna dalam menjelajah dunia maya, karena dilengkapi ad blocker untuk mengurangi pop-up iklan-iklan yang mengganggu.

Rentang Harga: Rp 325.000 – Rp 1.299.000


3. ESET Smart Security Premium


antivirus terbaik

Fitur unggulan yang tersemat pada ESET Smart Security Premium adalah adanya teknologi enkripsi data.

Teknologi enkripsi ini akan menjaga file dan media tetap privat. Serta melindungi semua data di dalam laptop jika sewaktu-waktu terjadi kehilangan atau dicuri.

Dengan satu linsensi, pengguna juga tetap bisa menikmati layananan secara multi-platform. Baik menggunakan laptop bersistem operasi Windows, Mac, Android maupun Linux.

Perangkat lunak ini juga melindungi transaksi pembayaran dan identitas pengguna secara maksimal.

Rentang Harga: Rp 305.000 – Rp 1.462.000


4. BitDefender Antivirus Plus


antivirus terbaik

Tak bisa disangkal, BitDefender Antivirus Plus merupakan salah satu produk antivirus terbaik dan tercanggih untuk melindungi PC.

Meski memiliki fitur lengkap dalam menjamin keamanan data, antivirus ini juga diklaim tetap ringan selama menjalankan tugasnya pada perangkat.

BitDefender Antivirus Plus memberikan proteksi secara real-time terhadap serangan hampir semua jenis virus dan ransomware yang mengancam.

Ini mampu kamu andalkan sebagai ‘perisai’ untuk memblokir aktivitas yang tidak diinginkan dan memberi tahu pengguna jika ada ancaman datang.

Antivirus unggulan BitDefender juga mampu menganalisis aktivitas online dan menjaga data offline dengan aman, serta mengoptimalkan kinerja perangkat.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 299.975


5. Norton Security Deluxe


antivirus terbaik

Norton Security Deluxe bisa menjadi antivirus andalan terbaik bagi para profesional dalam melindungi perangkat.

Ia merupakan program antivirus canggih yang memberikan perlindungan real-time dari malware yang eksis di masa sekarang serta ancaman yang dapat melumpuhkan sistem operasi.

Dikembangkan oleh Symantec, aplikasi ini menawarkan sejumlah layanan perlindungan unggulan yang diklaim tidak akan tersedia dengan produk antivirus kebanyakan.

Norton Security Deluxe disebut memiliki protokol perlindungan keamanan perangkat jauh di atas rata-rata.

Rentang Harga: Rp 125.000 – Rp 3.500.000

Baca Juga: Rekomendasi RAM Laptop Terbaik, Makin Lancar Multitasking!

https://www.tokopedia.com/p/laptop-aksesoris/aksesoris-laptop/memory-ram
Laptop kurang andal untuk ber-multitasking? Upgrade RAM-nya di sini!

6. MalwareBytes Premium


antivirus pc terbaik

Malwarebytes Premium disebut sebagai salah satu antivirus komputer paling cerdas, tercepat dan teringan yang pernah ada.

Dengan antivirus ini, pengalaman menjelajah internet akan semakin nyaman dan tak perlu lagi khawatir soal ancaman secara daring.

Malwarebytes Premium mampu membersihkan PC hanya dalam waktu beberapa menit saja. Serta menjamin berkas-berkas aman berkat proteksi yang mengandalkan kecerdasan buatan.

Pemindaian dilakukan hanya dengan membutuhkan sedikit daya dari central processing unit (CPU), sehingga penggunaannya akan sangat efisien.

Rentang Harga: Rp 120.000 – Rp 1.599.000


7. Trend Micro Maximum Security


antivirus pc terbaik

Trend Mico Maximum Security diklaim sanggup memblokir 100 persen dari ratusan sampel dalam uji perlindungan.

Bahkan, antivirus ini mampu melindungi perangkat dari puluhan ribu sampel malware yang bertebaran dengan tingkat akurasi sempurna.

Software ini menawarkan perlindungan multi-perangkat lengkap terhadap ransomware, virus, situs web berbahaya, dan pencurian identitas.

Folder Shield khusus melindungi file berharga pengguna dan aset digital lainnya baik yang ada di perangkat, maupun di folder yang terkoneksi dengan jaringan cloud.

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 690.000


8. AVG Ultimate


antivirus pc terbaik

AVG Ultimate memberikan proteksi total dengan mendeteksi ancaman secara nyata, menangkal ransomware, peningkatan firewall hingga perlindungan webcam.

AVG merancang antivirus model Ultimate secara sederhana, namun tanpa mengorbankan fitur keamanan sama sekali. Jadi, tetap efektif dan efisien dalam pengoperasiannya.

Ultimate juga mampu mempercepat kinerja perangkat, membersihkan file tidak berguna untuk memperluas penyimpanan hingga meningkatkan daya baterai. Memastikan PC berjalan seperti baru.

Rentang Harga: Rp 75.000 – Rp 1.050.000


9. Avira Antivirus Pro


antivirus laptop terbaik

Avira Antivirus Pro merupakan program keamanan perangkat yang diklaim terbaik di kelasnya.

Versi ini memberikan perlindungan ransomware dan menghentikannya secara tangkas. Bahkan, jika ada virus yang belum diketahui, ia akan membasminya sebelum bermutasi dan menyerang.

Avira Antivirus Pro menjamin data akun bank, aktivitas pembayaran dan email mendapatkan proteksi secara maksimal nan menyeluruh.

Antivirus ini juga mampu memperbaiki file yang rusak dan berjalan secara ringan di setiap sistem operasi.

Rentang Harga: Rp 45.000 – Rp 750.000


10. Avast Premier


antivirus laptop terbaik

Avast Premier adalah paket antivirus yang sangat disegani dengan beberapa perlindungan berperingkat tinggi dalam menjamin keamanan perangkat.

Produk ini terorganisasi dengan sangat baik, mudah dimengerti dalam penggunaannya, dan dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan.

Premier akan menghindari kamu dari risiko menjadi korban pemerasan digital. Dengan melindungi perangkat dari ransomware secara jitu.

Antivirus ini juga mampu menghindari orang asing untuk memata-matai pengguna yang biasanya memanfaatkan kamera laptop.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 3.795.000


11. Panda Antivirus Pro


antivirus laptop terbaik

Panda Antivirus Pro mampu mendeteksi hampir semua ancaman yang ada dan terkini pada perangkat PC.

Antivirus dari Panda bahkan telah mendapatkan nilai sempurna untuk uji perlindungan AV-Test yang membuatnya menjadi salah satu produk perlindungan virus teratas.

Panda menawarkan kemampuan deteksi malware yang mengesankan dan ramah terhadap pengguna. Selain deteksi malware yang akurat, antarmukanya juga simpel dan penawaran harga menarik.

Panda sendiri merupakan perusahaan security yang berbasis di Spanyol dengan catatan mentereng soal inovasi antivirus. Ia terlibat dalam sejumlah teknologi yang sekarang kita nikmati hasilnya.

Rentang Harga: Rp 140.000 – Rp 960.000

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi WiFi PC dan Laptop, Internet Lancar!

Antivirus merupakan software wajib yang harus ter-install di setiap perangkat komputer. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari ancaman virus yang semakin hari semakin berbahaya saja.

Memilih perlindungan terbaik dengan kocek yang pantas adalah hal wajar demi melindungi kerugian yang jauh lebih besar jika PC dan laptop kita tanpa perlindungan.

jual komputer dan aksesoris
Temukan segala kebutuhan komputer beserta aksesorisnya dengan penawaran terbaik di sini!