Tampil Cantik dengan 10 Brand Kosmetik Lokal Berkualitas Internasional

373
brand kosmetik lokal terbaik

Di tengah maraknya tren make up, ternyata banyak produk buatan lokal yang kualitasnya bertaraf internasional. Simak rekomendasinya di sini!


Kosmetik Lokal Terbaik – Di Indonesia, minat menggunakan make-up sedang digandrungi oleh semua wanita, khususnya generasi milenial. Tren make-up di Indonesia pun bersifat dinamis, mulai dari tren Instagram Brows hingga Glass Skin ala Korea hampir diikuti oleh semua wanita.

Tentunya, hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya pengaruh beauty vlogger yang banyak memberikan informasi seputar produk kecantikan, sehingga masyarakat tertarik untuk mencobanya. Tak heran, jika banyak produk kecantikan yang muncul ke pasaran. Awalnya, brand kosmetik lokal tidak begitu dipandang oleh pecinta make-up tanah air.

Namun, seiring berjalannya waktu, kualitas kosmetik lokal sudah setara dengan kualitas merk luar. Nah, merk lokal apa aja sih yang kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata? Yuk, simak 10 brand kosmetik lokal berkualitas internasional berikut!

Brand Kosmetik Lokal Terbaik


1. Emina


kosmetik lokal berkualitasMerk yang satu ini memang sudah menjadi brand kosmetik lokal favorit para remaja, dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihan warna yang kekinian membuat Emina dicintai oleh banyak orang. Selain murah, Emina sudah memiliki sertifikasi halal dan terdaftar dalam BPOM, sehingga kalian tidak perlu kuatir untuk menggunakannya.

Produk dari Emina sangat beragam, ada BB Cream, Lip Cream, Two Way Cake hingga primer. Selain make-up, Emina juga memiliki produk perawatan kulit seperti face wash dan face scrub.

Nah, untuk kualitas, produk Emina tidak kalah dengan produk lainnya, bahkan primer milik Emina sempat dibandingkan dengan primer keluaran Benefit yang memiliki harga 5x lipat dari Emina.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 350.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Emina


2. Wardah


produk kosmetik lokal yang bagusBrand yang merupakan sister brand dari Emina ini telah lebih dulu berkecimpung dalam dunia make-up. Produk Wardah terkenal halal, berkualitas serta terjangkau. Wardah dikenal dengan produk perona bibirnya.

Seperti Wardah Longlasting Lipstick, Wardah Intense Matte Lipstick dan Wardah Exclusive Matte Lipcream, karena perona bibir dari Wardah memiliki pigmentasi yang bagus, nyaman serta memiliki warna yang sesuai untuk kulit Indonesia.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 2.000.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Wardah


3. Make Over


kosmetik lokal terbaikMake Over merupakan brand asli Indonesia yang masih merupakan sister brand dari Wardah dan Emina. Make Over memiliki misi mendorong wanita untuk bebas mengekspresikan diri melalui make-up, oleh karena itu produk yang ditawarkan oleh Make Over lebih beragam dibandingkan Wardah atau Emina, terutama dalam segi warna.

Sekilas, produk ini mirip dengan brand luar bernama Mac, namun dalam versi yang lebih terjangkau. Walau murah, kualitas yang ditawarkan oleh Make Over sangat bagus. Selain itu, Make Over rajin mengeluarkan inovasi terbaru dari produknya, sehingga kualitas produk dari Make Over selalu mengalami peningkatan.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 1.364.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Make Over


4. Moko-moko


produk kosmetik lokal yang bagusDunia make-up Indonesia pernah digemparkan oleh tren make-up asal Korea, sehingga banyak orang berbondong-bondong memburu kosmetik dari negeri ginseng tersebut. Namun, karena Indonesia beriklim tropis, kebanyakan produk tersebut kurang cocok digunakkan oleh masyarakat Indonesia.

Mengusung konsep ala Korea, Moko-moko hadir dengan produk yang sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Produk Moko-moko terdiri dari rangkaian eyeshadow, BB Cream, Liptint, Lipgloss, Bedak dan Mascara.

Warna yang dipilih untuk produk Moko-moko mengikuti warna kulit Indonesia dan memiliki formulasi yang ringan untuk digunakan sehari-hari.  

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 499.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Moko-moko


5. Rollover Reaction


brand kosmetik lokalBrand yang diprakarsai oleh Naya Tinanda ini, merupakan salah satu pencetus lahirnya lipstick cair dengan hasil matte di Indonesia. Rollover Reaction identik dengan produk yang multifungsi dan praktis.

Salah satunya adalah Sueded Lip and Cheek Cream dimana satu produk dapat dijadikan sebagai lipstick, blush on bahkan eyeshadowSelain produk yang berkualitas, Rollover Reaction juga memiliki packaging yang premium dan tidak terkesan murahan.

Rentang Harga: Rp 109.000 – Rp 806.200
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Rollover Reaction

Tampil Memesona dengan Lipstik Merah? Kenapa Tidak?
Dengan menggunakan Cosmetic Organizer, kosmetik kamu akan tertata dengan lebih rapi!

6. Purbasari


kosmetik lokal terbaikMerk lokal yang satu ini lebih dikenal dengan produk lulurnya, namun setelah mengeluarkan lipstick matte, Purbasari mendapatkan popularitas yang cukup tinggi. Saat semua local brand cenderung bermain aman dalam pemilihan warna, Purbasari membuat gebrakan dengan memproduksi warna-warna cool tone.

Selain warnanya yang beragam, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, tak heran jika lipstick ini sempat sold out dimanapun. Selain lipstick, kini Purbasari juga mengeluarkan lipcream dan foundation.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 395.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Purbasari


7. By Lizzie Parra


kosmetik lokal terbaikSiapa yang tak kenal dengan Lizzie Parra? Lizzie Parra atau akrab disapa Icil merupakan seorang make-up artist dan beauty influencer yang disukai oleh banyak orang. Hingga pada akhirnya ia membangun brand kosmetik miliknya sendiri yang disebut By Lizzie Parra (BLP) Beauty.

Meskipun tergolong baru, kualitas dari BLP patut diacungi jempol. Lipcoat yang menjadi produk best seller dari BLP merupakan salah satu produk bibir yang paling nyaman digunakan.

Harganya memang terbilang lebih tinggi dibanding merk lokal lainnya, namun kualitas yang diberikan mampu melebihi brand luar sekalipun.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 500.000
Cek Lebih Lengkap Produk By Lizzie Parra


8. Mustika Ratu


kosmetik lokal terbaikMustika Ratu telah berdiri sejak 1975 dan tergolong kedalam merk kosmetik yang cukup legendaris di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang kosmetik, Mustika Ratu menawarkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu produk Mustika Ratu yang patut kalian coba adalah Beauty Queen High Coverage, dengan harga kurang dari Rp 150 ribu kalian sudah mendapatkan foundation dengan coverage tinggi namun tetap terlihat natural.

Rentang Harga: Rp 7.200 – Rp 549.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Mustika Ratu


9. Goban Cosmetics


kosmetik lokal berkualitasNah, kalo merk lokal yang satu ini  harus dibaca dengan aksen Perancis yang berbunyi “Gobang”. Sebenarnya Goban sendiri merupakan akronim dari Gorgeous Beautiful Angel dan produk yang ditawarkan adalah melted matte lip yang nyaman digunakkan pada bibir.

Bahkan, kenyamanan dari formulasi melted lip ini melebihi Melted Matte dari Too Faced, padahal harga dari Goban Cosmetics hanya setengah dari harga Too Faced, lho!

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 384.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Goban


10. Esqa Cosmetics


kosmetik lokal terbaikSatu-satunya brand lokal yang mengusung konsep vegan cosmetics di Indonesia. Esqa menawarkan product berkualitas tinggi tanpa bahan-bahan yang dapat merusak kulit. Esqa membanderol produknya lebih tinggi dari BLP dan Goban.

Namun, produk Esqa identik dengan pacakagingya yang cantik dan bernuansa emas sehingga memberikan experience yang lebih mewah bagi para penggunanya.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 495.000
Cek Lebih Lengkap Produk Kosmetik Esqa


Itu dia deretan brand kosmetik lokal berkualitas terbaik yang layak disandingkan dengan merk luar. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Yuk, dapatkan make up terlengkap hanya di Tokopedia!

jual matte foundation
Andalkan Foundation Matte untuk tampilan elegan dan dapatkan yang terbaik di sini!

Bagikan Artikel