Pilihan 10 Kamera Mirrorless Terbaik di Bawah Rp 10 Juta

0
267
kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Ingin mendalami hobi fotografi? Kamu dapat memulainya dengan kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta berikut ini!


Kamera Mirrorless di Bawah 10 Juta – Kamera mirrorless dianggap oleh banyak orang sebagai kamera perjalanan yang sempurna karena mereka menawarkan kualitas gambar yang bagus dan bersifat multifungsi. Bedanya dengan kamera DSLR adalah eksteriornya lebih ringan dan lebih portabel.

Sebagai hasilnya, bagi banyak traveler, mereka adalah kamera perjalanan yang sempurna, karena mereka mengambil lebih sedikit ruang, sementara masih menawarkan banyak manfaat DSLR.

Namun, mereka masih lebih besar daripada smartphone, dan masih relatif mahal. Dalam banyak kasus, kamera mirrorless sama mahalnya, atau lebih mahal dari pada DSLR.

Tanpa basa-basi lagi, jika kamu ingin membeli kamera masa kini yang dapat diandalkan dan terjangkau, inilah 10 pilihan kamera mirrorless terbaik di bawah Rp 10 juta!

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Baca Juga: Abadikan Momen Menarik Kapan Pun dengan 10 Kamera Saku Terbaik

Kamera Mirrorless Terbaik di Bawah 10 Juta


1. Fujifilm X-A5


kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta

Fujifilm X-A5 adalah kamera sistem mirrorless entry-level yang ditujukan untuk pemula, fotografer sosial atau kamu yang ingin menjadi vlogger. Kamera ini memiliki sensor 24 Megapixel APSC dan biasanya dijual dengan zoom kit yang kuat.

Jika kamu ingin selfie, kamera ini juga memiliki fitur layar yang dapat di balik untuk mempermudah kamu selfie. 

XA5 memiliki body terkecil dan teringan di seri-X Fujifilm. Berukuran 117x68x40mm dengan berat 361g sudah termasuk baterai.

Terdapat juga fitur sensor 24 megapixel CMOS baru dilengkapi dengan teknologi X-Trans Fujifilm. Selain itu, juga termasuk phase-detect autofokus yang canggih.

Rentang Harga: Rp 5.999.000 – Rp 8.999.000
Cek Fujifilm X-A5 Selengkapnya


2. Fujifilm X-T100


kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta

Sama dengan Fujifilm X-A5, kamera compact ini memiliki sensor 24 megapixel APSC, teknologi X-Trans, serta phase-detect autofokus. Maka dari itu, mirrorless ini cocok untuk kamu yang merupakan pemula dalam bidang fotografi dan vlogging.

Fitur yang mempermudah juga terdapat layar sentuh yang dapat dibalik ke samping untuk fitur selfie. Kamu juga dapat koneksi kamera kamu melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Oleh karena itu, jangan heran jika kamera ini memiliki rentang harga yang cukup tinggi.

Pasalnya, kamera mirrorless Fujifilm X-T100 memang memberikan foto yang memiliki kualitas tinggi dan juga dapat beralih ke vlogging 1080p. 

Rentang Harga: Rp 7.999.000 – Rp 9.999.000
Cek Fujifilm X-T100 Selengkapnya


3. Sony Alpha A6000


kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta

Jika kamu mencari kamera mirrorless yang berkualitas tinggi untuk pemotretan olahraga, seni tari, dan sebagainya dalam foto maupun video, kamu dapat mengandalkan Sony Alpha A6000.

Kamera ini dikemas dengan sensor 24 megapixel APS-C, layar fleksibel untuk selfie, Wifi dengan NFC, dan film 1080p hingga 60fps.

Banyak klaim yang mengatakan bahwa Sony Alpha 6000 ini mampu memberikan hasil foto terbaik di ISO rendah.

Hal ini didukung dengan adanya sensor 24.3 megapixel APS-C tersebut dan tentunya prosesor BIONZ X yang dapat memainkan ISO hingga 25600.

Rentang Harga: Rp 5.985.000 – Rp 8.539.000
Cek Sony Alpha A6000 Selengkapnya


4. Sony Alpha A5100


kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta

Sony Alpha A5100 ini sangat cocok untuk sesi pemotretan aksi seperti olahraga. Salah satu kelebihannya adalah harganya yang cenderung murah untuk kamu yang sedang hemat-hemat. Namun, kualitasnya juga tidak mengecewakan.

Komposisi pada A5100 adalah hanya dengan layarnya, yang seperti sebelumnya dapat membalikkan kembali 180 derajat untuk menghadapi subjek untuk potret selfie yang mudah atau untuk vlogging.

Yang baru pada A5100 adalah layar resolusi yang lebih tinggi, dengan resolusi 920k vs 460k, dan pastinya, kemampuan sentuh yang sensitif. 

Rentang Harga: Rp 6.499.000 – Rp 7.999.000
Cek Sony Alpha A5100 Selengkapnya


5. Olympus OMD E-M10 Mark II


kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta

Kamera ini merupakan keluaran Olympus yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Dengan kualitas gambar TruePic VIII dan teknologi In Body 5-axis Image Stabilization (IBIS), kamu dapat menghasilkan foto detail meski dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk kualitas video dan gambar, kamu tidak perlu khawatir lagi. Dengan adanya IBIS, yang memungkinkan kamu memotret dengan kecepatan shutter lambat, jadi tidak akan mendapatkan hasil gambar yang blur.

Selain itu, kamera pun menjadi ringan karena tidak memerlukan alat stabilizer tambahan seperti gimbal dan tripod yang tentu akan sangat merepotkan ketika dibawa traveling.

Rentang Harga: Rp 6.150.000 – Rp 7.000.000
Cek Olympus OMD E-M10 Mark II Selengkapnya

lensa kamera low light
Fotografi di malam hari tetap maksimal dengan lensa kamera low light terbaik di sini!

Baca Juga: Fotografi Tingkat Tinggi dengan 10 Handphone Kamera Terbaik


6. Olympus Pen E-PL7


mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Kamera dari Olympus ini memiliki resolusi 16 megapixel Live MOS sensor yang canggih, TruePic VII Image processor yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas tinggi walaupun berada sumber cahaya sedikit.

Lalu ada stabilizer 3-axis untuk mengoptimalkan pengambilan video yang stabil, dan tentu saja layar touch screen yang dapat dibalik jika kamu ingin selfie atau bikin konten video.

Merekam video dengan kamera ini juga dapat dinikmati dengan Full HD. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan flash FL-LM1 yang menawarkan wireless control.

Rentang Harga: Rp 7.499.000 – Rp 9.399.000
Cek Olympus Pen E-PL7 Selengkapnya


7. Panasonic Lumix G7


mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Panasonic Lumix G7 ini merupakan kamera mirrorless hybrid sejati yang dapat memadukan video 4K UHD dengan kemampuannya untuk mengambil gambar dengan kualitas maksimal serta kemampuan burst.

Lumix G7 ini juga memiliki 16 MP Live MOS Sensor Micro Four Thirds dan prosesor gambar Venus Engine 9 sehingga gambar kamu akan terlihat jernih dan nyata.

Lumix G7 ini juga menghadirkan sensitivitas cahaya rendah terhadap ISO 25600, continuous shooting hingga 8 fps dengan single-shot AF, serta pemotretan 30 fps shooting rates video 4K UHD.

Rentang Harga: Rp 6.499.000 – Rp 7.499.000
Cek Panasonic Lumix G7 Selengkapnya


8. Panasonic Lumix GX85


mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Lumix G7, kamera ini adalah kamera dengan lensa interchangeable dengan standar Micro Four Thirds.

Kamera ini ditujukan untuk segmen pasar pengguna kamera kelas menengah antusias terhadap fotografi. Cocok, nih, untuk kamu yang ingin mulai serius dengan hobi fotografi kamu.

Klaimnya, GX85 ini adalah penerus generasi dari kamera GX7 yang mewarisi fitur-fitur handal milik GX7. Banyak sekali perbaikan-perbaikan dan peningkatan kemampuannya sehingga harga nya juga relatif lebih mahal daripada GX7.

Rentang Harga: Rp 7.499.000 – Rp 10.000.000
Cek Panasonic Lumix GX85 Selengkapnya


9. Canon EOS M100


mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Kamera ini memiliki fitur 16 MP dengan Live MOS CMOS Sensor dan TruePic VII prosesor yang dapat membuat suatu gambar menjadi detail dan murni. Selain itu, terdapat VCM Image Stabilization yang dapat memberikan suatu foto dan video tanpa blur.

Selain itu, untuk kamu yang ingin memperdalam hobi kamu di fotografi, kamera mirrorless ini adalah pilihan yang bagus, karena memiliki fitur Creative Assist yang dapat memandu kamu memahami pengaturan untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Fitur lain yang menarik juga adalah mode Self Portrait hingga hasil selfie kamu akan terlihat halus dan murni.

Rentang Harga: Rp 5.450.000 – Rp 7.000.000
Cek Canon EOS M100 Selengkapnya


10. Xiaomi Yi M1


mirrorless terbaik di bawah 10 juta 2019

Xiaomi telah berusaha untuk mengeluarkan kamera mirrorless yang terlihat sudah mapan ini. Xiaomi memutuskan untuk menempatkan inovasi terbaru untuk kamera mirrorless dalam bentuk interface yang hampir seluruhnya berbasis layar sentuh.

YI M1 ini dibuat dengan sensor CMOS Thirds CMOS 20MP dan dirancang oleh Sony. Sony menawarkan hasil foto dalam bentuk file output DNG dan juga informasi untuk merekam video beresolusi 4K.

Harga nya juga cocok untuk kamu sebagai pemula yang aru masuk ke dunia fotografi dan tidak ingin mengeluarkan budget yang cenderung mahal.

Rentang Harga: Rp 4.500.000 – Rp 8.000.000
Cek Xiaomi Yi M1 Selengkapnya


Baca Juga: 10 Smartphone Xiaomi Kamera Terbaik, Jago Foto & Tetap Murah!

Itulah serangkaian kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta untuk pilihan kamu yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya. Tentu saja untuk mendalami suatu hobi diperlukan investasi yang besar, namun hasilnya sudah pasti memuaskan pada akhirnya.

Jika kamu ingin mencari kamera mirrorless yang sesuai dengan kamu dan budget kamu, pastikan belanja di Tokopedia saja! Aman, terpercaya, dan praktis! Semoga artikel ini bermanfaat ya, Toppers.

Nikmati juga promo bebas ongkir dan gratis ongkir yang kini tersedia, tunggu apa lagi?

jual kamera
Temukan semua perlengkapan fotografi dengan harga terbaik di sini!

Bagikan Artikel