10 Merk Baby Oil Terbaik yang Bikin Nyaman Si Buah Hati

0
486
merk baby oil yang bagus, baby oil terbaik

Baby oil memiliki segudang manfaat untuk membuat bayi merasa nyaman. Simak pilihan merk baby oil terbaik untuk buah hati berikut ini!


Baby oil merupakan salah satu produk perawatan bayi yang wajib dimiliki karena fungsinya yang beragam. Ia tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, namun juga bisa digunakan saat memijat bayi maupun membersihkan lipatan pada tubuhnya.

Bayi belum bisa mengekspresikan ketidaknyamanan yang terjadi pada tubuhnya, oleh karena itu adalah tugas orang tua untuk membuat bayi merasa nyaman dan terbebas dari iritasi.

Banyaknya pilihan minyak bayi di luar sana membuat orang tua harus pintar-pintar memilih baby oil terbaik yang akan dibalurkan pada kulit si kecil. Ada beberapa tips memilih baby oil yang bisa membantu kamu.

Pertama, perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Meskipun diperuntukkan untuk bayi, kamu juga harus perhatikan apakah ada bahan tambahan yang bisa berpotensi mengiritasi kulit bayi.

Kedua, pastikan produk baby oil tersebut sudah terdaftar dan memiliki sertifikat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), serta telah lulus uji klinis. Selanjutnya, banyak minyak khusus bayi yang mengandung mineral oil.

Minyak mineral pada beberapa orang bisa mengakibatkan alergi. Kamu perlu pahami mineral oil mana yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit si kecil.

Simak daftar pilihan merk baby oil yang bagus yang bisa bunda jadikan pertimbangan!

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Baca Juga: 10 Merk Bedak Bayi Terbaik yang Aman untuk Kulit

Baby Oil Terbaik


1. Johnson’s Baby Oil


merk baby oil yang bagus

Rekomendasi merk baby oil yang bagus yang pertama adalah Johnson’s Baby Oil. Baby oil ini mengandung mineral oil alami serta ekstrak lidah buaya dan vitamin E yang mampu merawat kulit bayi menjadikanya halus, lembut, dan lembap.

Untuk kamu yang sedang mencari baby oil yang berkhasiat melembapkan, produk ini sangat cocok untukmu. Produk baby oil ini juga memiliki formula hypoallergenic sehingga buah hati terhindar dari iritasi.

Rentang harga: Rp 19.500 – Rp 22.000 (125 ml)
Cek Johnson’s Baby Oil Selengkapnya


2. Cussons Baby Oil


merk baby oil yang bagus

Merk baby oil yang bagus untuk bayi yang kedua adalah Cussons Baby Oil. Produk yang satu ini selain mengandung ekstrak lidah buaya, juga mengandung olive oil.

Olive oil atau minyak zaitun dikenal sangat berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain kandungannya yang dapat membuat kulit bayi tetap lembut dan kenyal, Cussons Baby Oil juga memiliki perpaduan ekstrak bunga segar dalam formulasinya.

Aroma menenangkan dari baby oil ini menjadikannya cocok digunakan saat memijat bayi.

Rentang harga: Rp 19.500 – Rp 22.000 (100 ml)
Cek Cussons Baby Oil Selengkapnya


3. Zwitsal Natural Baby Oil


merk baby oil yang bagus

Zwitsal juga memiliki baby oil yang memiliki klaim dapat memberi nutrisi, membersihkan, dan melembapkan kulit. Kandungan aloe vera dan vitamin E yang terkandung di dalamnya yang berperan dalam memberikan klaim tersebut.

Minyak bayi Zwitsal juga sudah teruji secara klinis memiliki formula anti iritasi bagi kulit terutama kulit bayi. Penting untuk memperhatikan formulasi baby oil mengingat kulit bayi yang masih sangat rentan.

Rentang harga: Rp 16.000 – Rp 20.000 (100 ml)
Cek Zwitsal Natural Baby Oil Selengkapnya


4. Bambi Baby Oil


merk baby oil yang bagus

Selanjutnya ada baby oil dari merk Bambi. Baby oil yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk melembutkan kulit, namun juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit kepala bayi.

Jika pada kulit kepala bayi kamu terdapat kerak, kamu bisa gunakan Bambi Baby Oil sebagai minyak pembersihnya. Selain kulit kepala, baby oil dari Bambi ini juga ampuh dalam membersihkan lipatan siku, leher, tumit, paha, dan telinga.

Bambi Baby Oil diperkaya dengan ekstrak licorice dan pro-vitamin B5 yang membuat produk ini bisa mempertahankan kesehatan kulit.

Rentang harga: Rp 23.000 – Rp 26.000 (100 ml)
Cek Bambi Baby Oil Selengkapnya


5. Cetaphil Baby Moisturizing Oil


merk baby oil yang bagus

Keamanan produk yangs satu ini sudah sangat terjamin karena melewati uji dermatologist yang ketat. Cetaphil Baby Moisturizing Oil adalah salah satu baby oil terbaik bagi para bayi yang memiliki kulit sensitif.

Baby oil ini mengandung bahan alami seperti minyak bunga matahari dan almond hingga ekstrak calendula dari bunga marigold.

Cetaphil Baby Moisturizing Oil ini bisa digunakan setiap hari dan bahkan aman digunakan pada bayi baru lahir.

Rentang harga: Rp 145.000 – Rp 165.000 (200 ml)
Cek Cetaphil Baby Moisturizing Oil Selengkapnya

selimut bayi
Bayi merasa hangat dan tidur lebih nyaman dengan selimut berkualitas berbahan aman!

Baca Juga: 10 Parfum Bayi Terbaik yang Wanginya Enak dan Tahan Lama


6. Baby Sebamed Skin Care Oil


baby oil terbaik

Berikutnya, ada Sebamed Skin Care Oil sebagai merk baby oil yang bagus untuk mengatasi ruam popok pada pantat bayi. Gesekan antara kulit dan popok dapat menyebabkan bintik-bintik merah pada kulit bayi.

Jika muncul permasalahan ini pada buah hatimu, kamu bisa segera atasi iritasi ini dengan baby skin care oil dari Sebamed.

Kandungan bahan alami pada baby oil satu ini dapat menenangkan dan menyejukkan kulit bayi kamu yang sedang iritasi.

Rentang harga: Rp 85.000 – Rp 95.000 (150 ml)
Cek Baby Sebamed Skin Care Oil Selengkapnya


7. Mitu Baby Oil


baby oil terbaik

Selain terkenal dengan produk tisu basah untuk bayi, Mitu juga mengeluarkan produk baby oil untuk si buah hati, Toppers. Mitu Baby Oil mengandung olive oil dan vitamin E yang tak hanya bagus bagi kulit namun juga untuk rambut.

Baby oil dari Mitu ini juga sudah teruji tidak akan menyebabkan efek samping alergi serta sudah bersertifikat halal.

Jadi, walaupun harganya sangat terjangkau, kamu tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena kualitas dan keamanannya sudah melewati sejumlah tes.

Rentang harga: Rp 13.000 – Rp 17.000 (100 ml)
Cek Mitu Baby Oil Selengkapnya


8. Pigeon Baby Oil with Telon


baby oil terbaik

Merk baby oil yang bagus selanjutnya adalah Pigeon Baby Oil with Telon. Baby oil yang satu ini mengandung minyak kayu putih yang dapat kamu gunakan saat perut bayi dalam kondisi kembung atau tidak prima.

Efek dari minyak kayu putih pada baby oil ini mampu membuat perut terasa hangat dan nyaman.

Ekstrak minyak jojoba dan chamomile dalam komposisi baby oil satu ini membuatnya menjadi salah satu baby oil terbaik dalam mencegah iritasi dan gejala eksim pada kulit.

Rentang harga: Rp 24.000 – Rp 30.000 (115 ml)
Cek Pigeon Baby Oil with Telon Selengkapnya


9. Natural Oil Belli To Baby Grapeseed


baby oil terbaik

Natural Oil Belli to Baby Grapeseed bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu yang sedang mencari merk baby oil yang bagus.

Kandungan ekstrak grapeseed yang terkandung di dalam baby oil ini membuatnya kaya akan vitamin dan mineral yang mampu menutrisi dan menjaga kelembaban kulit si kecil.

Tak hanya itu saja, baby oil ini juga bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa mencegah peradangan kulit.

Rentang harga: Rp 198.000 – Rp 260.000
Cek Natural Oil Belli To Baby Grapeseed Selengkapnya


10. Baby-dee Baby Oil


baby oil terbaik

Terakhir, ada Baby-dee Baby Oil yang memiliki kandungan utama madu. Mau diketahui sangat bagus untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Ditambah dengan kandungan pro-vitamin B5, baby oil dari Baby-dee ini akan membuat kulit bayi tetap lembut dan halus. Kulit bayi walaupun pada dasarnya belum terlalu banyak masalah, namun mudah menjadi kering jika berada pada udara yang terlalu dingin.

Maka dari itu, diperlukan nutrisi tambahan dari baby oil agar tetap sehat dan mulus.

Rentang harga: Rp 20.000 – Rp 27.000 (200 ml)
Cek Baby-dee Baby Oil Selengkapnya


Baca Juga: Si Kecil Lebih Fashionable dengan 10 Merk Sepatu Bayi Branded Terbaik

Itulah deretan merk baby oil yang bagus yang bisa jadi pertimbangan mu dalam memilih baby oil terbaik. Memilihnya harus ekstra hati-hati, Toppers. Sebab kulit orang dewasa saja bisa dengan mudah teriritasi bila menggunakan produk yang tidak tepat.

Terlebih lagi kulit bayi yang masih sangat rentan. Bunda harus pastikan memilih baby oil terbaik bagi kulit si kecil yang sesuai dengan kebutuhan dan sensitivitas yang dimilikinya!

jual kebutuhan ibu dan anak
Temukan semua kebutuhan ibu dan anak terlengkap dengan harga termurah di sini!

Penulis: Nathania Griselda

Bagikan Artikel