5 Merek Microwave Oven Terbaik: Masak Jadi Lebih Simple!

0
471
Microwave Oven

Kegiatan memasak jadi lebih efisien dengan microwave oven. Merek microwave oven terbaik ini bisa bantu memasak jadi lebih mudah dan simpel!


Microwave Oven – Kamu pasti sudah pernah melihat alat elektronik rumah tangga yang biasanya berbentuk kotak dan memiliki fungsi untuk memanaskan, memanggang, atau memasak makanan bukan? Ya, itu adalah microwave oven.

Bagi kamu yang suka dan hobi memasak mungkin sudah tidak asing dengan elektronik satu ini. Sebenarnya apa itu microwave oven? Microwave oven adalah salah satu jenis oven yang menggunakan radiasi elektromagnetik dari gelombang mikro untuk memanaskan dan memasak makanan. 

Biasanya gelombang mikro ini memiliki frekuensi 2.450 MHz dan panjang gelombang sekitar 12,24 cm yang dapat membuat molekul air, gula, dan lemak dapat menyerap gelombang tersebut. Saat gelombang mikro terserap oleh makanan, molekul-molekul dalam makanan akan saling bertumbuk dan menghasilkan panas. 

Dalam bahasa Inggris, gelombang mikro disebut micro wave. Itu dia kenapa oven jenis ini disebut sebagai microwave oven. 

Baca Juga: 6 Pilihan Microwave Modena Terlaris dan Awet Digunakan

Merek Microwave Oven Terbaik

Merek Microwave Oven Terbaik
Sumber: Pexels

Nah, untuk kamu yang sedang mencari referensi microwave oven terbaik yang simpel, mudah digunakan, dan memiliki banyak fungsi, beberapa merek microwave oven di bawah ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Untuk selengkapnya, yuk simak merk microwave oven terbaik berikut ini ya!

1. Microwave Oven Panasonic

Microwave Oven Panasonic

Panasonic menawarkan berbagai varian microwave oven yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Panasonic juga menawarkan ukuran microwave oven yang bervariasi mulai dari ukuran 23 L sampai 27 L.

Microwave oven Panasonic memiliki desain anggun dan linear yang dilengkapi dengan lampu LED. Selain itu, microwave oven ini memiliki berbagai fungsi seperti pemanggang ganda hingga kombinasi untuk mengukus yang semuanya dilengkapi oleh teknologi Inverter.

Teknologi Inverter ini berfungsi untuk membantu proses pematangan secara lebih cepat dan lebih merata. Sehingga proses memasak menjadi lebih mudah dan cepat.

Rentang Harga: Rp1.3499.000 – Rp6.499.000


2. Microwave Oven Samsung


Microwave Oven Samsung

Samsung adalah perusahaan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang menawarkan berbagai produk elektronik berkualitas dan canggih untuk para konsumennya.

Salah satunya adalah microwave oven. Samsung menawarkan berbagai microwave oven dengan sistem digital modern yang memudahkan para penggunanya. Seperti auto program yang membantu memudahkan proses memasak, sistem defrost atau pencairan bahan pangan beku, hingga healthy steam cooking yang dapat membantu kamu untuk memasak dengan uap sehat.

Selain itu, microwave Samsung juga dilengkapi dengan program keamanan child lock. Sehingga anak-anak atau siapa pun yang tidak terbiasa dengan microwave oven tidak dapat mengoperasikannya secara tidak sengaja.

Rentang Harga: Rp999.000 – Rp2.699.000

Baca Juga: Cara Mudah Buat Kulit Pangsit Sendiri di Rumah: Simak Resepnya!


3. Microwave Oven Electrolux


Microwave Oven Electrolux

Electrolux menghadirkan microwave oven yang dapat membuat kamu memasak seperti seorang profesional dengan keserbagunaan dan fleksibilitas dari produknya. 

Microwave oven Electrolux menawarkan kontrol keselamatan dengan tombol timer yang dapat mati otomatis. Sehingga tidak membuat makanan kamu menjadi hangus ketika kamu lupa mengangkatnya.

Selain itu, microwave oven dari Electrolux ini juga memiliki sistem yang dapat membantu kamu mencairkan makanan, seperti daging beku atau makanan laut dengan sentuhan tombol sederhana.

Rentang Harga: Rp1.141.000 – Rp4.071.000


4. Microwave Oven Modena


Microwave Oven Modena

Perusahaan asal Italia, Modena, menawarkan microwave oven berkualitas dengan desain elegan yang diperkaya dengan fitur user friendly dan teknologi terkini yang ramah lingkungan. 

Microwave oven Modena dilengkapi dengan fungsi convection yang dapat meratakan daya suhu panas sehingga masakan dapat matang secara sempurna.

Selain fungsi convection, microwave oven dari Modena juga dilengkapi fitur pemanggang, kombinasi, auto menu, touch control system, digital clock & timer, dan fitur child lock.

Rentang Harga: Rp1.823.000 – Rp9.999.000


5. Microwave Oven Sharp

Microwave Oven Sharp

Dapatkan pengalaman micro, grill, dan baking sekaligus dalam satu produk elektronik dengan convection microwave oven dari Sharp. 

Microwave oven yang ditawarkan Sharp ini memiliki kapasitas besar, yakni 28 L, dengan 10 pengaturan level suhu yang dapat memudahkan kamu saat sedang memasak.

Selain itu, microwave oven ini juga memiliki tampilan LED modern yang bisa mempercantik dapur kamu.

Rentang Harga: Rp875.000 – Rp2.500.000

baca juga: 12 Rekomendasi Merk Microwave Low Watt Terbaik


Perbedaan Oven dan Microwave

Perbedaan Oven dan Microwave
Sumber: Pexels

Setelah mengetahui beberapa merek microwave oven di atas, mungkin kamu jadi bertanya-tanya apa perbedaan microwave oven dan oven konvensional pada umumnya.

Oven konvensional memiliki tujuan yang sama dengan microwave, yaitu memanaskan atau memasak makanan. Namun cara kerja dua elektronik ini berbeda. 

Oven biasanya menggunakan elemen logam, arus listrik, atau kayu sebagai sumber panas. Berbeda dengan microwave yang menggunakan gelombang mikro untuk menghasilkan panas.

Selain itu, microwave oven memiliki banyak fitur yang lebih canggih dan modern dibandingkan dengan oven konvensional. Tampilannya pun berbeda, microwave oven biasanya memiliki tampilan yang lebih sleek dengan tampilan LED. 

Baca Juga: Resep Mie Ayam Enak yang Wajib di Coba!


Nah, itu dia Toppers beberapa merk microwave oven terbaik yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih microwave oven di rumah. Selain mengetahui merek apa saja yang memiliki microwave oven terbaik, sekarang kamu juga jadi tahu kan apa perbedaan oven dan microwave?

Kamu bisa beli microwave oven, elektronik dapur, atau elektronik lainnya yang semuanya bisa kamu beli dengan mudah dan hemat di Tokopedia!

jual oven listrik
Kebutuhan memanggang dan membuat roti semakin praktis dengan oven listrik terbaik!

Penulis: Nyimas Pamela