Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Mie Ramen Instan Terenak: Mie Kenyal dengan Beragam Pilihan Rasa

14 January 2022
Share icon
Share
10 Mie Ramen Instan Terenak: Mie Kenyal dengan Beragam Pilihan Rasa

Rekomendasi ramen instan lengkap dengan status halal atau non-halal pada produk. Ini dia 10 rekomendasi merk mie ramen instan terbaik!


Ramen Instan Terenak — Siapa penyuka mie di sini? Bagi kamu pecinta mie pasti tidak asing lagi dengan ramen. Makanan berbahan dasar tepung ini digemari karena mengenyangkan dan juga rasanya yang lezat.

Ramen adalah mie khas negara Jepang yang pada awalnya bahan dasarnya dibawa dari Cina. Di Jepang, ramen dibuat dengan bahan yang kualitasnya lebih baik dan enak. Tidak heran, saat ini ramen menjadi makanan yang populer dan digemari di Jepang.

Di Indonesia sendiri, ramen dikenal memiliki beragam cita rasa unik khas negara Asia, seperti rasa cabai yang super pedas, gurih, hingga kombinasi kekinian yang digemari kalangan muda, yaitu ramen dengan rasa keju, carbonara, dan lain-lain.

Saat ini, ramen juga tersedia dalam bentuk instan sehingga mudah untuk dibuat dan dibawa kemana saja. Untuk kamu yang sedang mencari ramen instan terenak, ini dia 10 rekomendasinya!

BACA JUGA: 10 MAKANAN KHAS JEPANG TERLEZAT DAN TERPOPULER

Rekomendasi 10 Mie Ramen Instan Terenak

Mie ramen instan menjadi makanan yang digemari di Indonesia, khususnya kalangan muda. Rasanya yang beragam dengan kuah kaldu yang lezat dan isian yang premium, seperti jamur dan sayuran kering lain, membuat banyak orang menyukai ramen.

Bagi kamu yang beragama muslim, memilih mie ramen instan impor memang agak tricky. Kamu perlu melakukan double-check mengenai kehalalan produk ramen instan yang akan kamu beli. Namun, jangan khawatir, berikut ini sudah disusun 10 rekomendasi ramen instan terenak yang lengkap dengan keterangan status halal atau non-halal pada produk.

1. NongShim Shin Ramyun Noodle Soup

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Merek mie ramen instan terlaris asal Korea ini menawarkan cita rasa istimewa pada NongShim Shin Ramyun Noodle Soup. Kombinasi rasa kaldu pedas pas di lidah dengan tambahan daging, jamur, kubis, dan wortel menciptakan perpaduan rasa yang menggugah selera.

NongShim Shin Ramyun Noodle Soup hadir dalam bentuk mie tipis keriting yang lembut dan kenyal. Mie ramen instan ini juga menjadi best seller di Amerika Serikat dan sering direkomendasikan oleh banyak food blogger karena rasanya yang lezat. NongShim Shin Ramyun Noodle Soup sudah bersertifikasi Halal MUI, jadi dapat dikonsumsi oleh Toppers yang beragama muslim.

Rentang Harga: Rp8,900-Rp365,000

Beli NongShim Shin Ramyun Noodle Soup di Sini

2. Ichiran Ramen

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Bagi kamu yang ingin mencoba cita rasa ramen khas negeri Sakura, Jepang, Ichiran Ramen dapat menjadi pilihan yang tepat! Ichiran Ramen merupakan mie ramen instan premium yang sudah terkenal di Jepang.

Ramen instan ini memiliki rasa mie ramen yang asli seperti di Jepang dengan dry sauce yang menggugah selera. Ichiran Ramen dijual dalam satu paket berisi 5 bungkus ramen instan. Satu porsi juga cukup besar sehingga dapat dinikmati untuk berdua. Ichiran Ramen dibuat dengan campuran daging babi (pork) sehingga tidak halal, ya, Toppers!

Rentang Harga: Rp200,000-Rp575,000

Beli NongShim Shin Ramyun Noodle Soup di Sini

3. Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Carbonara

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Nah, Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Carbonara ini pasti akan disukai kamu dari kalangan muda! Merek ramen yang sempat hits beberapa waktu lalu ini mengeluarkan berbagai varian unik yang terkenal dengan rasa pedasnya yang nendang. Dibuat di Korea Selatan, Samyang Carbonara memiliki cita rasa pedas yang khas dicampur dengan bumbu carbonara yang creamy. Ramen instan ini juga dilengkapi dengan potongan nori yang menambah kelezatan.

Samyang Carbonara memiliki dua jenis kemasan, ada yang tercantum logo Halal MUI, dan ada yang belum mencantumkan logo halal. Bagi kamu yang beragama muslim, dapat memilih Samyang Carbonara yang sudah memiliki logo Halal MUI pada kemasannya.

Rentang Harga: Rp6,500-Rp120,000

Beli Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Carbonara di Sini

4. Nissin Mikuya Ramen Rasa Kaldu Ayam

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Rekomendasi ramen instan terenak selanjutnya hadir dari Nissin Mikuya Ramen. Salah satu rasa favoritnya adalah rasa kaldu ayam ala Jepang. Selain rasa kaldu ayam, Nissin Mikuya Ramen juga tersedia dalam varian rasa kecap pedas ala Jepang dan kari ala Jepang.

Mie ramen dengan rasa kuah kaldu ayam berpadu dengan kenyalnya tekstur mie membuat produk ini wajib dicicipi. Lidahmu akan dimanjakan oleh cita rasa lezat kaldu ayam dengan rempah pilihan terbaiknya. Ramen instan ini sudah bersertifikasi Halal MUI sehingga dapat dinikmati oleh kamu yang beragama muslim.

Rentang Harga: Rp3,450-Rp140,000

Beli Nissin Mikuya Ramen Rasa Kaldu Ayam di Sini

BACA JUGA: 8 RESEP MACARONI SCHOTEL, KUKUS HINGGA PANGGANG

5. Itsuki Ramen Kumamoto Mokkos

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Itsuki Ramen Kumamoto Mokkos menjadi salah satu varian Itsuki Ramen yang paling direkomendasikan. Mie ini menggunakan sup kaldu babi asli (tonkotsu) pada kuah ramen yang paling digemari di Jepang. Dilengkapi dengan kuah berwarna hitam dengan minyak wijen dan bawang tentu menghasilkan cita rasa yang istimewa

Itsuki Ramen Kumamoto Mokkos ini diolah dengan cita rasa khas wilayah Kumamoto, Jepang. Mie ini memiliki cita rasa kaldu gurih dan asin yang tidak pedas dengan kombinasi kuah kaldu babi, minyak wijen hitam panggang, dan bawang bakar. Memiliki kandungan kaldu babi, mie ini jelas tidak halal dan tidak untuk dikonsumsi Toppers beragama muslim.

Rentang Harga: Rp39,500-Rp53,900

Beli Itsuki Ramen Kumamoto Mokkos di Sini

6. Ottogi Cheese Ramen

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Varian inovasi mie ramen instan yang satu ini pastinya akan digemari banyak orang. Penyajian ramen ala Korea memang sering menambahkan keju pada ramennya. Cita rasa ramen yang lezat dengan tambahan keju lumer di atasnya pasti akan menggugah selera makan dan menghasilkan rasa ramen yang cheesy.

Ottogi Cheese Ramen merupakan merek ramen instan yang terkenal di Korea Selatan. Mie ini juga memiliki cita rasa yang unik yang menjadi ciri khas Ottogi Ramen. Sayangnya, produk ini belum memiliki sertifikasi halal. Namun, jangan khawatir, untuk Toppers yang ingin mencoba mie ramen ala Korea rasa keju yang halal, saat ini sudah banyak merek alternatif yang mengeluarkan produk serupa dan bisa kamu coba!

Rentang Harga: Rp13,000-Rp243,000

Beli Itsuki Ramen Kumamoto Mokkos di Sini

7. Arirang Spicy Bibim Ramyun

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Arirang merupakan merek mie ramen instan asal Korea Selatan yang sudah melengkapi status Halal MUI pada sebagian besar produknya. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Arirang varian Spicy Bibim Ramyun!

Mie ini memiliki cita rasa pedas manis yang pas di lidah, namun tetap menawarkan rasa otentik ramen khas Korea! Tentunya, mie ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut sehingga lezat saat dinikmati. Produk ini sudah mengantongi Halal MUI sehingga patut dicoba untuk Toppers yang menyukai ramen dengan cita rasa pedas!

Rentang Harga: Rp7,500-Rp429,000

Beli Arirang Spicy Bibim Ramyun di Sini

8. Daisho Hakata Rich Tonkotsu Ramen

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Rekomendasi mie ramen instan asli Jepang lainnya yang juga memiliki rasa lezat dan kuah kaldu istimewa adalah Daisho Hakata Rich Tonkotsu Ramen. Produk ini menggunakan tonkotsu atau kaldu babi murni yang kaya rasa.

Daisho Hakata Rich Tonkotsu Ramen memiliki ramen bertekstur kenyal yang tipis yang dengan kuah tonkotsu berwarna putih tanpa campuran bahan lain sehingga memiliki cita rasa ramen khas Jepang yang kaya akan rasa dan aroma. Produk tonkotsu ramen, pada dasarnya merupakan ciri khas dari ramen di wilayah Hakata, Jepang. Produk ini tentunya juga non-halal.

Rentang Harga: Rp49,000-Rp69,000

Beli Daisho Hakata Rich Tonkotsu Ramen di Sini

9. Marutai Kumamoto Tonkotsu Ramen

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Marutai Kumamoto Tonkotsu Ramen juga merupakan salah satu ramen terenak dengan tonkotsu atau kuah kaldu babi yang istimewa. Mie ini memiliki kuah hitam dengan minyak wijen hitam yang mempresentasikan kekhasan dari ramen daerah Kumamoto, Jepang.

Ramen ini memiliki tekstur asli jepang, yaitu mie yang tipis dan kenyal. Disajikan dengan kaldu babi murni yang istimewa tentunya cocok untuk kamu yang suka dengan rasa dan aroma kaldu ini! Tentunya, ramen ini merupakan produk non-halal, ya, Toppers!

Rentang Harga: Rp49,400-Rp67,500

Beli Daisho Hakata Rich Tonkotsu Ramen di Sini

10. AnSungTangMyun Noodle Soup

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Rekomendasi terakhir adalah Nongshim AnSungTangMyun Noodle Soup. Mie kuah yang dibuat langsung dari pabrik Korea Selatan dengan pasta kedelai pedas membuat cita rasa mie ini lezat dan gurih.

Rasa pekat yang diekstrak dari tulang dan daging sapi menyatukan rasa asli daun kubis dengan pasta kedelai dan bubuk cabai. Kuah kaldu yang kental disajikan dengan mie tipis dan kenyal pastinya akan membuatmu menyukai cita rasa yang dimiliki. Tidak perlu khawatir, ramen lezat ini juga sudah memiliki sertifikat Halal MUI, lho, Toppers! Tertarik mencoba?

Rentang Harga: Rp11,190-Rp86,250

Beli AnSungTangMyun Noodle Soup di Sini

BACA JUGA: 22 RESTORAN JEPANG DI JAKARTA DENGAN RATING TERTINGGI


Nah, itu dia, 10 mie ramen instan terenak yang bisa kamu coba. Menikmati ramen bisa dilakukan saat sendiri, bersama pasangan, teman, dan keluarga yang pastinya menambah kehangatan dan kegembiraan di saat momen makan! Mana yang ingin kamu coba, Toppers?

Ingin membeli mie ramen instan yang rasanya lezat, halal, dan pilihannya lengkap? Tidak perlu khawatir, berbagai pilihan ramen terenak dengan harga terbaik bisa kamu dapatkan di Tokopedia! Yuk, cek Tokopedia sekarang!

article

Penulis: Nabila Zahra Apriliani

TAGS
    Share icon
    Share

    RELATED ARTICLES

    Editor Picks
    24 HP Realme Terbaru dan Harganya | Januari 2022
    Popular Category
      © 2009-2022, PT Tokopedia