• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Obat Penghilang Bekas Luka di Apotik, Paling Ampuh

25 April 2024

Share

10 Obat Penghilang Bekas Luka di Apotik, Paling Ampuh

Daftar merk obat penghilang bekas luka paling ampuh di apotik. Efektif memudarkan dan menyamaratakan warna kulit yang menghitam.


Ditinjau oleh: Apt. Beatric Siana Dian

Luka di kulit kadang meninggalkan bekas yang menghitam. Bagi sebagian orang, mungkin hanya butuh beberapa minggu saja untuk memudarkan bekas luka seutuhnya. Namun beberapa kasus lainnya, butuh usaha dan waktu yang lebih lama.

Bekas luka yang terlihat selain bisa mengganggu penampilan juga bisa membuat tidak percaya diri. Jangan khawatir bila kamu sekarang mengalami hal tersebut, ada berbagai macam obat yang dapat digunakan untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan membantu memudarkan daerah bekas luka yang lebih gelap.

Baik berbentuk plester, minyak, atau salep, obat untuk mengatasi bekas luka yang menghitam atau menonjol (keloid) tergolong mudah didapatkan di pasaran.

Baca Juga: Pilihan Obat Kurap: Paling Ampuh dan Tersedia di Apotik

Merk Obat Penghilang Bekas Luka di Apotik

Jika Toppers ingin memudarkan bekas luka, kamu bisa andalkan obat yang berfungsi mempercepat proses regenerasi kulit dan memperbaiki kulit yang menggelap. Simak daftar berikut ini:

1. Bio Oil

bio oil

Sudah pernah dengar Bio Oil? Produk ini sudah terkenal dapat mengatasi berbagai macam bekas luka yang timbul di tubuh. Bio Oil bisa kamu andalkan untuk memudarkan bekas luka di kaki yang menghitam karena jatuh dan tergores atau di bagian tubuh lainnya. Bahkan, Bio Oil diklaim mampu memudarkan bekas stretch mark setelah kehamilan.

Bio Oil mengandung vitamin A, vitamin E dan chamomile yang tentu berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit dan meratakan warna kulit yang semula lebih gelap akibat luka.

  • Ukuran: 25 ml, 60 ml, 125 ml, 200 ml
  • Rentang Harga: Rp51.000 – Rp237.000

tokopedia farma

2. Dermatix Ultra

dermatix ultra

Kamu pernah melihat bekas luka yang timbul? Biasanya luka ini diakibatkan oleh bekas operasi atau saat menyentuh knalpot yang panas. Umumnya, bekas luka seperti itu membutuhkan waktu yang lebih lama dari bekas luka lainnya untuk sembuh.

Namun, tidak perlu cemas atau khawatir, kamu bisa menggunakan Dermatix Ultra yang mengandung vitamin C dan teknologi cyclopentasiloxane. Kamu juga harus menghindari pemakaian Dermatix pada luka yang masih basah.

  • Ukuran: 5 gr, 9 gr, 15 gr
  • Rentang Harga: Rp40.000 – Rp264.000

3. Krim Mederma Gel Proaktif

krim mederma gel proaktif

Krim Mederma Gel proaktif mengandung Aloe Vera dan allantoin yang telah terbukti dapat memudarkan bekas luka dengan cepat dan maksimal. Krim ini bisa jadi salah satu solusi yang paling tepat untuk mengembalikan warna kulit kamu jadi merata.

Aturan pakainya adalah 2-4 kali dalam sehari. Kamu bisa menggunakannya Krim Mederma Gel Proaktif sambil dipijat dengan lembut pada daerah bekas luka, agar cepat meresap dan mengering.

  • Ukuran: 10 gr, 20 gr
  • Rentang Harga: Rp126.000 – Rp199.000

5. Dermaline Clear Silicone Scar Sheet

dermaline

Beda dari yang lainnya, obat satu ini adalah plester yang ampuh untuk menangani bekas luka yang timbul alias keloid. Kalau kamu rutin memakainya, Dermaline Clear Silicone Sheet efektif memperbaiki warna, ukuran, dan tekstur bermasalah yang disebabkan oleh luka pasca operasi caesar, luka bakar, ataupun luka lainnya.

Selain untuk pengobatan, obat berbentuk plester juga melindungi luka dari gesekan ke pakaian atau benda lainnya. Setiap kemasan berisi satu buah plester yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali. Pastikan kamu mengikuti petunjuk pemakaian dengan seksama, Toppers.

  • Ukuran: 3 x 15 cm, 6 x 12 cm
  • Rentang Harga: Rp74.000 – Rp165.000
Baca Juga: Jangan Sampai Dilakukan, Waspadai Kebiasaan Buruk Pemicu Munculnya Panu Ini!

6. Melanox Hydroquinone 2% Cream

melanox hydroquinone 2% cream

Melanox umumnya digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi kulit, atau keadaan di mana daerah kulit tertentu menjadi lebih gelap dibanding yang lainnya. Beberapa penyebabnya antara lain karena luka, bekas operasi atau tergores.

Melanox dapat digunakan untuk mengobati bekas luka namun dalam pengawasan dokter. Pada ibu hamil juga disarankan untuk tidak menggunakan obat ini. Untuk mendapatkannya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter lebih dulu. Tujuannya, agar penggunaan Melanox dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari kulit sendiri.

  • Ukuran: 15 gr
  • Rentang Harga: Rp33.000 – Rp39.900

*Wajib Resep Dokter

7. Meilibahenling Nutritive Cream

meilibahenling nutritive cream

Mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui khasiat dari Meilibahenling. Obat ini sudah digunakan turun temurun untuk menghilangkan bekas luka dengan efektif.

Meilibahenling mengandung Gliserin, Aloe Picked Oil, Snake Oil, dan Snake Guts mampu mempercepat proses regenerasi kulit dan menghindari terbentuknya bekas luka yang lebih gelap.

Kamu bisa menggunakan Meilibahenling sebagai penghilang bekas luka di kaki, tangan, badan, maupun wajah. Jangan khawatir, Meilibahenling aman bahkan untuk digunakan bayi karena obat ini telah terdaftar dalam BPOM dan tidak mengandung alkohol.

  • Ukuran: 60 gr
  • Rentang Harga: Rp12.500 – Rp155.000
Baca Juga: Rekomendasi Obat Gatal Selangkangan: Efektif dan Tersedia di Apotik

Nah, itu dia beberapa merk obat penghilang bekas luka yang ampuh kembalikan warna kulit kamu secara merata. Ingat Toppers. untuk selalu hindari mengupas luka yang telah mengering, jaga kebersihan tubuh dan konsumsi makanan yang bernutrisi agar bantu proses regenerasi kulit lebih cepat.

Lakukan konsultasi dokter secara GRATIS dan tebus obat resepmu dengan cepat & praktis di Tokopedia Farma! Temukan juga berbagai suplemen dan obat-obatan dengan promo menarik dan bebas ongkir hanya di Tokopedia!

Share

Nada Karisma OktaviaNada Karisma Oktavia

Related Articles

8 Obat Kolesterol yang Efektif dan Mudah Didapat di Apotek
Kesehatan
8 Obat Kolesterol yang Efektif dan Mudah Didapat di Apotek
© 2009-2024, PT Tokopedia