11 Susu Penambah Berat Badan Terbaik untuk Bayi, Anak & Dewasa

0
5331
susu penambah berat badan
Sumber Gambar: Dairy Australia

Rekomendasi susu penambah berat badan untuk bayi, anak dan dewasa. Penuhi nutrisi dan capai berat badan ideal dengan mudah!


Memiliki tubuh yang kurus kadang membuat beberapa orang menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika anak kita yang memiliki berat badan tidak ideal sesuai umurnya, rasanya khawatir jika berat badannya yang tidak ideal akan membawa pengaruh negatif akan tumbuh kembangnya.

Maka dari itu, konsumsi susu penambah berat badan bisa menjadi solusi. Susu penambah berat badan pada anak biasanya berfungsi untuk merangsang nafsu makan dan menambah kalsium dan nutrisi yang kurang.

Sementara, susu penambah berat badan pada orang dewasa lebih difokuskan untuk menambah protein dalam tubuh dan juga vitamin dan mineral.

Baca Juga: Manfaat Susu Beruang, Lebih Sehat dari Susu Biasa?

Merk Susu Penambah Berat Badan Terbaik

Susu penambah berat badan tersedia dalam berbagai kebutuhan, mulai dari bayi berumur 0 bulan hingga orang dewasa. Berikut adalah rekomendasi susu penambah berat badan yang dapat menambah berat badan dengan aman dan efektif:

Susu Penambah Berat Badan Bayi


1. Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+ 1 (Bayi)


susu penambah berat badan bayi

Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1 dapat menjadi sumber nutrisi tambahan untuk bayi usia 0-6 bulan. Teksturnya yang mirip air susu ibu (ASI) membuat susu ini mudah dicerna usus bayi.

Susu ini dilengkapi dengan 18 jenis vitamin dan 12 mineral yang lengkap untuk mendukung pertumbuhan bayi lebih optimal dan meningkatkan fungsi organ tubuh bayi.

omega 3 dan omega 6 yang terkandung dalam susu ini sangat baik untuk meningkatkan potensi otak bayi sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Rentang Harga: Rp 94.875 – Rp 300.000


2. Morinaga BMT Platinum (Bayi)


susu penambah berat badan bayi

Susu ini dapat diberikan ke bayi yang baru lahir hingga berumur 6 bulan. Susu ini dapat dijadikan susu pendamping ASI atau pengganti ASI sesuai anjuran dokter.

Terdapat kandungan Laktoferin yang dapat membantu tubuh bayi menyerap zat besi lebih baik, mengatasi berbagai jenis penyakit infeksi pada bayi, dan membantu bayi tumbuh sehat dengan baik.

Kandungan vitamin dan mineral dalam susu ini juga mampu membuat tubuh bayi menjadi lebih sehat dan mengalami pertumbuhan yang baik.

Rentang Harga: Rp 137.500 – Rp 275.500


3. Wyeth S-26 Gold 1 (Bayi)


susu penambah berat badan bayi

Susu Formula S-26 Gold 1 cocok untuk bayi umur 0-6 bulan yang memiliki masalah kesehatan sehingga tidak bisa mengonsumsi ASI. Namun, baik juga sebagai susu pendamping ASI.

Kandungan protein, karbohidrat, dan asam linoleat mampu meningkatkan pertumbuhan bayi. Kalsium dan mineral yang terkandung dalam susu ini juga mampu memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Bayi dengan berat badan rendah sangat bagus mengonsumsi susu ini. Sebaiknya dengan dosis yang dianjurkan dokter.

Rentang Harga: Rp 142.000 – Rp 310.000

Susu Penambah Berat Badan Anak


4. Nestle Lactogrow 4 (Anak)


susu penambah berat badan anak

Susu Nestle Lactogrow efektif untuk menambah berat badan anak umur 3-5 tahun secara alami karena mengandung minyak ikan yang mampu merangsang nafsu makan.

Dengan pilihan varian madu dan vanila, aman dikonsumsi rutin 3 kali sehari tanpa menyebabkan obesitas. Susu ini mampu menambah berat badan anak dan mempertahankannya pada titik ideal.

Lactogrow juga dilengkapi dengan formula happy nutri yang dibutuhkan anak-anak agar ia dapat tumbuh dengan sehat dan ceria.

Rentang Harga: Rp 52.500 – Rp 92.000


5. SGM 3 Eksplor Complinutri (Anak)


susu penambah berat badan anak

SGM 3 Eksplor Complinutri cocok untuk mengatasi anak usia 1-3 tahun yang sulit makan.

Kandungan whey protein yang terdapat dalam susu ini mampu meningkatkan berat badan anak dengan cepat tanpa membuatnya obesitas.

Susu ini memiliki kandungan lengkap minyak ikan dan omega 3 yang dapat merangsang otak anak sehingga membuatnya menjadi lebih supel, kreatif, dan mandiri.

Diformulasikan dengan pengemulsi lesitin kedelai, susu ini dapat diberikan ke anak yang memiliki alergi susu sapi. 

Rentang Harga: Rp 52.500 – Rp 79.500

Baca Juga: Khasiat & Manfaat Susu Kambing Etawa, Gurih dan Penuh Nutrisi

jual susu kambing
Mau minum susu kambing dengan rasa enak dan pasti kaya vitamin yang baik untuk tubuh kamu? Pesan aja langsung Susu Kambing berkualitas di Tokopedia!

6. Curcuma Plus Milk (Anak)


susu penambah berat badan anak

Susu bubuk Curcuma Plus memang terbukti efektif untuk mengatasi masalah susah makan atau gangguan pola makan tidak teratur pada anak.

Terdapat kandungan protein, kalsium, DHA, dan kolin yang baik untuk tumbuh kembang anak. Terdapat juga kandungan temulawak, bahan alami yang dapat meningkatkan nafsu makan.

Aman dari kandungan gluten dan glukosa, susu ini memiliki rasa manis alami sehingga tidak menyebabkan obesitas.

Rentang Harga: Rp 26.300 – Rp 88.704


7. PediaSure Complete (Anak)


susu penambah berat badan anak

PediaSure sudah cukup terkenal apalagi bagi orang tua yang memiliki anak dengan masalah nafsu makan.

Susu yang dapat dikonsumsi anak usia 1-10 tahun ini dapat memenuhi kekurangan nutrisi bagi anak yang sulit makan. Susu ini membantunya menaikkan berat badan ke angka ideal.

Susu ini mengandung 12 vitamin, 7 mineral, protein, lemak, dan karbohidrat, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh anak agar tumbuh kembangnya lebih optimal.

Rentang Harga: Rp 143.000 – Rp 307.700

Susu Penambah Berat Badan Dewasa


8. Appeton Weight Gain Adult (Dewasa)


susu penambah berat badan dewasa

Susu penambah berat badan ini sangat populer karena keampuhannya. Susu Appeton Weight Gain dapat membuat badan kamu yang tadinya kurus menjadi berisi dan terlihat sehat.

Kalian tidak perlu khawatir jika mengonsumsi produk ini. Sebab, Appeton weight gain telah teruji secara klinis dapat menaikkan berat badan tambah efek samping negatif.

Kandungan L-Lysine dalam susu ini berfungsi untuk mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh.

Rentang Harga: Rp 142.000 – Rp 310.000


9. Nestle Nutren Boost Optimum (Dewasa)


susu penambah berat badan dewasa

Nestle Nutren Boost Optimum mengandung whey protein seperti susu penambah berat badan pada umumnya. Namun, kandungan whey protein dalam produk ini tidak sebanyak produk susu lainnya.

Mengandung 30 vitamin dan mineral penting, bebas laktosa, bebas gluten, dan bebas serat, susu ini lebih ditargetkan bagi kamu yang membutuhkan tambahan gizi dan nutrisi lebih.

Selain itu, susu ini juga dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh serta membantu mempercepat pemulihan tubuh dari penyakit-penyakit tertentu.

Rentang Harga: Rp 134.000 – Rp 319.000


10. Herbalife Nutritional Shake Mix (Dewasa)


susu penambah berat badan dewasa

Selain memiliki produk yang dapat menurunkan berat badan, Herbalife juga mengeluarkan shake yang dapat menaikkan berat badan.

Tersedia dengan 4 pilihan rasa, dutch chocolate, french vanilla, wild berry, dan choco mint, susu ini kaya mineral dan Vitamin A, C dan E yang membantu memberantas molekul oksigen “radikal bebas” sehingga membantu melindungi tubuh kamu.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamujuga harus rajin-rajin berolahraga dan makan makanan yang mengandung protein tinggi dan berlemak.

Rentang Harga: Rp 234.000 – Rp 250.000


11. Ultimate Nutrition ISO Sensation 93 (Dewasa)


merk susu penambah berat badan

Produk ini adalah susu penambah berat badan yang diperkaya dengan 30 gram whey protein dalam setiap 33 gram scoop dan tidak mengandung lemak.

Oleh karena itu, saat berat badanmu bertambah setelah mengkonsumsi susu ini, tentu saja bukan dikarenakan oleh adanya kandungan lemak, melainkan masa otot yang bertambah.

Selain baik untuk menambah berat badan, susu ini pun dapat memaksimalkan sistem pencernaan yang menyebabkan protein dapat terserap dengan optimal.

Rentang Harga: Rp 480.000 – Rp 2.500.000

Baca Juga: Merk Susu Rendah Lemak Tinggi Kalsium untuk Diet Terbaik

Nah, itu dia Toppers rekomendasi susu penambah berat badan yang bisa dikonsumsi bayi, anak-anak, dan orang dewasa. Mengonsumsi susu penambah berat badan dapat menaikkan nafsu makan, menambah nutrisi, dan memberikan kamu tambahan protein.

Namun, jika ingin hasil yang lebih cepat dan maksimal, kamu perlu mengimbangi konsumsi susu dengan olahraga dan asupan makanan dengan gizi seimbang dan protein tinggi.

Kamu bisa menemukan berbagai produk susu penambah berat badan di Tokopedia dengan harga dan penawaran terbaik.

jual susu kacang kedelai
Hidup lebih sehat dengan susu kedelai berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Naura Nadira Az-Zahra