9 Water Purifier Terbaik: Bersih, Sehat dan Ramah Lingkungan

0
192
water purifier
Sumber Gambar: Pexels

Rekomendasi water purifier atau filter air minum, produk ramah lingkungan yang membuat air di rumah bisa sebersih minuman kemasan.


Peningkatan jumlah populasi menyebabkan pencemaran lingkungan semakin buruk. Khususnya di kota-kota besar, orang-orang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih yang aman digunakan sehari-hari. Oleh sebab itu, dibutuhkan alat untuk memurnikan dan meningkatkan kualitas air di rumah.

Sebenarnya sejak lama manusia sudah mengenal teknik penyaringan air menggunakan bahan-bahan alami seperti batu kerikil dan pasir. Seiring perkembangan teknologi, muncul berbagai alat penyaring air yang dibekali dengan teknologi canggih.

Seperti namanya, water purifier atau pemurni air berfungsi menyaring kontaminan seperti kotoran, kuman, dan mikroorganisme berbahaya lainnya yang terkandung dalam air menggunakan filter atau penyaring.

Beberapa manfaat menggunakan water purifier antara lain meningkatkan kualitas air, ramah lingkungan karena mengurangi jejak karbon, menghemat waktu dan daya untuk memasak air minum.

Baca Juga: Manfaat Milagros, Minuman Air Alkali yang Datangkan Kebaikan

Water Purifier/Filter Air Minum Terbaik

Menurut World Health Organization (WHO), kadar pH air yang aman untuk digunakan sehari-hari seperti mencuci, mandi, dan minum sekitar 6,5-9,5 pH. Jika kamu tinggal di lingkungan perkotaan atau daerah yang tercemar limbah maka membutuhkan pemurni air agar mendapatkan kualitas air yang memenuhi standar.

Sebelum membeli water purifier pastikan kamu sudah mengetahui jenis penyaringan dan teknologi yang digunakan agar sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini rekomendasi alat filter air minum terbaik untuk diandalkan di rumah:


1. Water Purifier SWS Ceramic Cartridge


water purifier

Jika kamu mencari water purifier yang ramah untuk lingkungan dan dompet Water Purifier SWS Ceramic Cartridge adalah solusinya.

Tidak hanya memurnikan air, alat ini dilengkapi dengan teknologi Nano-KDF yang berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri. Pada keranya dipasang Tourmaline (batu permata alami) sebagai filter.

Water Purifier SWS Ceramic Cartridge memiliki desain tiga sambungan keran sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis keran.

Selain itu, alat ini memiliki kartrid penyaringan keramik yang mudah dibersihkan dan digunakan kembali.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 80.000


2. Advance Reverse Osmosis Allegro C1


water purifier

Salah satu filter air minum terbaik berbentuk dispenser non-galon yaitu Advance Reverse Osmosis Allegro C1.

Produk ini memiliki spesifikasi mampu menampung air sebanyak 10 liter per hari dengan desain modern dan elegan cocok sekali untuk ditaruh diatas meja.

Advance Reverse Osmosis Allegro C1 memiliki tangki air baisa (empat liter) dan air panas (satu liter) lengkap dengan Hot Water Safety Device dan ECO mode system untuk menghemat penggunaan daya.

Tak hanya itu, produk ini menggunakan Replace Fauget Guard untuk melindungi keran dari pertumbuhan bakteri.

Rentang Harga: Rp 8.480.000 – Rp 9.998.000


3. Unilever Pureit Ultima 418


water purifier

Unilever merupakan perusahaan besar yang memproduksi beragam kebutuhan konsumen dari mulai makanan, minuman, pembersih, sampai produk perawatan tubuh.

Salah satu produk yang cukup laku dipasaran adalah Unilever Pureit ultima 418. Alat ini memiliki sistem pemurnian 6 tahap yang menjamin kualitas air kamu aman sesuai standar yang ditetapkan oleh United States Environmental Protection Agency (US EPA).

Untuk kapasitas penyimpanan Unilever Pureit ultima 418 mampu menampung sebanyak empat liter. Keunggulan lainnya adalah, pada tutupnya terbuat dari material berkualitas tinggi sehingga tidak mudah pecah.

Rentang Harga: Rp 2.303.000 – Rp 3.150.000


4. Yamaha Water Purifier OH 300


filter air minum

Toppers, jika kamu butuh water purifier dengan desain yang kokoh dan mampu menampung air dalam jumlah debit yang besar Yamaha OH 300 andalan.

Mesin ini menyaring kotoran kecil hingga mikron menggunakan sistem penyaringan tunggal tanpa proses backwash dan powder karbon aktif dengan kemampuan penjernihan tingkat tinggi.

Yamaha water purifier OH 300 mampu menampung air sebanyak 30 liter per menit atau 1.800 liter per jam.

Rentang Harga: Rp 18.900.000 – Rp 24.000.000

Baca Juga: Manfaat Minum Air Hangat: Awet Muda hingga Hilangkan Stres

botol minum lock n lock
Hindari dehidrasi dengan selalu sedia air minum dalam botol Lock & Lock di mana pun!

5. Bio Energy Mineral Water Pot Purifier


filter air minum

Bio Energy Mineral Water Pot Purifier terdiri dari ceramic diatomic filter untuk menyaring kotoran dan bakteri penyebab kolera, lima langkah penyaringan air untuk membuang chlorine, THM, organik kimia, dan zat-zat berbau tidak enak.

Kemudian terdapat bubuk sterilisasi untuk membunuh bakteri dan menjaga pH air dari polusi. Pasir mineral berfungsi menjaga kesimbangan pH cairan tubuh.

Terakhir, batu mineral Korea yang diambil pada kedalaman 330 sampai 600 meter untuk menyerap zat-zat besi berat, racun, bau, dan zat berbahaya lainnya.

Rentang Harga: Rp 160.000 – Rp 370.500


6. Micron RO 75 GPD Reverse Osmosis


filter air minum terbaik

Filter air minum terbaik yang sudah diakui oleh dunia kualitasnya adalah Micron RO 75 GPD Reverse Osmosis.

Alat ini menggunakan penyaringan air dengan kerapatan hingga 0,0001 micron mampu menyaring kontaminan berbahaya dan mineral terlarut seperti garam. Sehingga menghasilkan air yang murni dan siap untuk dikonsumsi.

Micron RO 75 GPD Reverse Osmosis memiliki kapasitas tabung atau  tangki penyimpanan air sebanyak 12 liter.

Rentang Harga: Rp 1.265.000 – Rp 1.721.000


7. Panasonic Water Purifier PSN-TKCS10


filter air minum terbaik

Memiliki desain yang stylish dan tidak banyak memakan tempat Panasonic PSN TK-CS10 merupakan teman yang cocok untuk dapur modern kamu.

Dilengkapi dengan teknologi Non-woven Fabric menyaring kotoran dan partikel kecil dan disaat yang bersamaan Powdered Activated Carbon aktif menyerap zat-zat berbahaya seperti karat hingga lumpur sampai air menjadi benih dan aman dikonsumsi.

Panasonic mengklaim produknya ini mempunyai cartridge yang tahan lama bahkan kamu tidak perlu menggantinya hingga satu tahun ke depan.

Rentang Harga: Rp 675.000 – Rp 1.200.000


8. Xiaomi Smart RO Water Purifier 1A


water purifier terbaik

Water purifier cerdas dengan mesin filtrasi tinggi RO reverse osmosis dengan kerapatan hingga 0,0001 mikron membuat air menjadi bersih, jernih, dan aman untuk langsung dikonsumsi.

Pemurni air Xiaomi 1A Smart Water Purifier memiliki desain modern yang futuristik dan elegan sekaligus menjadi dekorasi cantik di rumah kamu.

Alat ini dapat membersihkan air dari berbagai kotoran, kuman, bakteri, logam berat, dan bahan organik lainnya pada air membuat kamu mendapatkan kualitas air setara dengan air murni kemasan.

Rentang Harga: Rp 3.990.000 – Rp 7.874.000


9. Shimono Water Purifier


water purifier terbaik

Air merupakan kebutuhan primer manusia. Air bersih bagus untuk kesehatan dan bisa meningkatkan kualitas hidup.

Shimono Water Purifier merupakan alat pemurni air yang bisa melakukan filterisasi kotoran hingga mengubah air klorin menjadi air alkali yang aman untuk dikonsumsi.

Penggunaanya cukup mudah, kamu cukup memasang Shimono Water Purifier pada keran rumah. Sedangkan untuk perawatan, tinggal mengganti filter ketika sudah banyak kotoran.

Rentang Harga: Rp 393.800 – Rp 450.000

Baca Juga: Merk Air Purifier Terbaik: Pastikan Udara Sehat dan Segar

Dengan menggunakan water purifier alias filter air minum, kamu ikut membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah botol plastik. Selain itu, agar alat pemurni air awet dan tahan lama, jangan lupa untuk selalu mengganti saringan minimal satu kali seminggu.

Sekarang cari berbagai produk elektronik rumahan seperti humidifier, diffuser, air purifier, dan water purifier semua tersedia dengan penawaran terbaik di Tokopedia!

alat pertukangan
Lengkapi alat pertukangan penting yang wajib ada di rumah! Temukan yang berkualitas dan terjangkau di sini!

Penulis: Andina Naza Apriliani