Mengintip Tradisi Perayaan Valentine Unik dari Berbagai Negara

66
Tradisi Valentine Unik dari berbagai negara
Sumber gambar: Pixabay

Tradisi Perayaan Valentine Unik – Apa yang biasanya Toppers lakukan saat hari Valentine tiba? Bertukar coklat Valentine? Menghadiahkan bunga dan juga kartu ucapan Valentine? Hal-hal tersebut merupakan tradisi Valentine yang umum dan populer di lakukan.

Namun, selain tradisi tersebut, ada banyak sekali tradisi Valentine unik yang dilakukan di belahan dunia lainnya. Yuk, intip serunya perayaan hari Valentine unik di berbagai negara berikut:

Baca juga: Sejarah & Fakta Seputar Hari Valentine yang Perlu Kamu Tahu

Perayaan Hari Valentine dari Berbagai Negara

1. Valentine di Italia: Bangun Lebih Pagi untuk Mendapatkan Jodoh

Meskipun Valentine identik dirayakan bersama pasangan, di Italia terdapat kepercayaan unik yang membuat hari kasih sayang ini juga ditunggu-tunggu oleh para wanita lajang.

Bagi wanita yang jomblo, bangun lebih pagi pada hari Valentine akan memberikan kesempatan untuk menemukan jodoh yang lebih besar. Jadi, menjelang hari Valentine para wanita lajang berlomba-lomba untuk bangun lebih pagi dari biasanya.

Tradisi Valentine Unik dari berbagai negara
Sumber gambar: Pixabay

2. Valentine di Inggris: Menyinpam Daun untuk Menemukan Pangeran

Nggak cuma di Italia, di Inggris hari Valentine juga memiliki tradisi unik tersendiri untuk para wanita yang masih lajang. Tradisi perayaan Valentine unik bagi para wanita jomblo di Inggris adalah dengan menyimpan daun di balik bantal malam sebelum hari Valentine.

Melakukan hal ini dipercaya akan mewujudkan mimpi untuk bertemu dan menikah dengan pangeran impian mereka.

Tradisi perayaan valentine di berbagai negara
Sumber gambar: Pixabay

3. Valentine di Jerman: Hari Kasih Sayang Bersimbolkan Babi

Tradisi perayaan Valentine yang identik dengan cinta dan kasih sayang sering disimbolkan dengan lambang hati ataupun malaikat cinta “Cupid”. Tapi, jika Toppers merayakan Valentine di Jerman, lambang atau simbol yang akan banyak ditemukan saat hari Valentine adalah babi.

Babi dipercaya melambangkan keberuntungan dan juga nafsu sehingga saat Valentine tibe, umum sekali untuk menerima hadiah bertemakan babi seperti coklat Valentine berbentuk babi hingga kartu ucapan atau pernak-pernik berbentuk babi.

Tradisi Perayaan Valentine Unik di Berbagai Negara
Sumber gambar: Pxhere

4. Valentine di Peru: Bunga Anggrek di Hari Valentine

Salah satu jenis bunga yang sangat populer sebagai hadiah Valentine untuk pasangan adalah bunga mawar. Namun, berbeda di Peru karena pada saat Valentine tiba, memberikan bunga anggrek kepada pasangan menjadi tradisi unik yang populer di masyarakat Peru hingga saat ini.

Tradisi Perayaan Valentine Unik di Berabagai Belahan Dunia
Sumber gambar: Wikipedia

5. Valentine di Jepang: Choco Giri dan Honmei Choco

Perayaan Valentine di Jepang tak jauh berbeda dengan tradisi Valentine yang umum dilakukan di Indonesia, yaitu memberikan coklat. Namun, keunikannya adalah pada dua jenis coklat yang diberikan pada hari Valentine.

Para wanita di Jepang akan membagikan dua jenis coklat pada hari Valentine yaitu Choco Giri untuk sahabat serta kolega dan Honmei Choco spesial untuk belahan jiwa. Jadi, jenis coklat mana yang akan Toppers terima tahun ini?

Tradisi Valentine di berbagai negara
Sumber gambar: Libreshot

6. Valentine di Paris: Gembok Cinta

Paris merupakan destinasi yang romantis. Pada saat Valentine tiba, banyak masyarakat akan menuju ke Pont des Arts untuk memasang gembok cinta di Jembatan dan membuang kuncinya ke Sungai Seine. Tradisi Valentine unik ini sangat populer hingga banyak turis yang juga kerap melakukannya saat berkunjung ke Paris.

Tradisi Valentine Unik di Berbagai Negara
Sumber gambar: Pixabay

7. Republik Ceko: Berdoa dibawah Pohon Cherry

Berbeda dengan hari Valentine pada umumnya, di Republik Ceko, hari kasih sayang diselenggarakan setiap tanggal 1 Mei. Pada hari ini, tak hanya pergi berkencan, para pasangan juga percaya bahwa berdoa di bawah pohon Cherry pada hari Valentina mampu mendatangkan kebahagiaan dan kesehatan untuk hubungan mereka.

Sejarah dan Fakta Hari Valentine
Sumber gambar: Huffington Post

8. Valentine di Denmark: Surat Cinta Rahasia

Momen Valentine yang romantis memang sangat pas digunakan untuk mengungkapkan perasaan lewat surat Cinta. Di Denmark, surat cinta tanpa nama dan identitas banyak dikirimkan. Hal ini dipercaya dikarenakan kepercayaan bahwa membubuhi tanda tangan dan identitas pada surat cinta akan mendatangkan kesialan.

buket bunga

9. Valentine di Afrika Selatan: Ungkapan Cinta Lewat Sebuah Pin

Tradisi Perayaan Valentine unik selanjutnya bisa Toppers temui di Afrika Selatan dimana para wanita akna menggunakan pin pada saat hari Valentine. Namun, pin ini bukanlah pin biasa karena mereka akan menuliskan nama pria yang mereka sukai di pin tersebut sebagai cara mengungkapkan perasaan mereka di hari Valentine.

Baca juga: Inspirasi Kejutan Hadiah Valentine Special untuk Pacar-mu!

Banyak sekali bukan tradisi Valentine yang unik dari berbagai negara. Bagaimana dengan Toppers? Tradisi Valentine seperti apa yang Toppers kerap lakukan dengan pasangan menjelang 14 Februari ini?

coklat valentine

Bagikan Artikel